Minggu, 20 Oktober 2019

Alhamdulillah !! Monetisasi Youtube Disetujui Channel ARMAILA

Advertisement
Advertisement
ARMAILA.com - [Alhamdulillah !! Monetisasi Youtube Disetujui Channel ARMAILA] - Tadi pagi, jam 4:18wib 20/10/2019 ada masuk sebuah email yang membuatku serasa bermimpi membaca email tersebut.

"Selamat -- channel YouTube Anda, ARMAILA, telah diterima di Program Partner YouTube dan sekarang dapat memonetisasi di YouTube!



Untuk memulai, lihat Creator Hub YouTube agar Anda dapat terus terhubung dengan tim YouTube dan Kreator lain seperti Anda.


Kami juga merekomendasikan Anda meninjau Pusat Bantuan YouTube untuk mempelajari lebih lanjut tentang monetisasi di YouTube, termasuk:

Jenis konten yang dapat Anda monetisasi
Berbagai cara monetisasi di YouTube
Cara memonetisasi video tertentu
Panduan ikon monetisasi

Sebagaimana semua hal lain yang terkait dengan YouTube, gunakan akal sehat Anda, jangan menyalahgunakan situs, dan hormati orang lain ketika memilih konten yang akan dimonetisasi.


Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda!


Terima kasih,
- Tim YouTube"

Channel yang dibangun pada 18 Desember 2017 yang lalu baru diterima dan disetujui bergabung dengan partner youtube pada 20 oktober 2019 ini. Syukur Alhamdulillah atas tercapainya perjuangan ini.

armaila youtube channel

Perjalanan Panjang Meraih Monetisasi Youtube

2 tahun lebih perjuangan untuk diterima sebagai mitra youtube yang bisa menampilkan iklan di konten merupakan waktu yang tidak lama.

Waktu dan pemikiran yang diperas bagaimana caranya bisa memenuhi syarat untuk diterima di partner youtube akan coba admin ceritakan di artikel ini sebagai kenangan perjuangan sekaligus menjadi motivasi bagi pejuang monetisasi youtube.

Channel Dintinjau Pertama Sekali

Channel yang dibangun pada 18 desember 2017 tersebut barulah masuk dalam antrian peninjaun pertamanya pada 26 januari 2019.

Kesempatan untuk mendapatkan peninjauan baru didapatkan setelah memenuhi syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Sebagai seorang yang hanya sharing dengan konten yang apa adanya untuk memenuhi syarat tersebut tentu bukanlah hal yang mudah.

Sekitar 13 bulan barulah admin Armaila bisa mendapatkan persayaratan utama 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Hal ini juga tidak lepas dari bantuan pelanggan ku yang aku minta bantuan mereka melalui whatsapp. Terima kasih atas bantuan kalian semua. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan pahala yang dilipat gandakan.

Channel Tidak Disetujui | Peninjaun Pertama

Setelah peninjauan dimulai pada 26 januari 2019. Akhirnya pada 31 januari 2019 channel yang ditinjau diputuskan tidak memenuhi syarat. Pada saat itu waktu tunggu antrian hanya beberapa har saja sekitar 5 hari saja.

Konten yang digunakan ulang adalah satu penyebab tidak diterima dan tidak memenuhi syarat untuk bergabung pada saat itu. Selanjutnya diberikan kesempatan untuk mengajukan kembali 30 hari yang akan datang setelah melakukan beberapa perbaikan.

Peninjauan Channel Kedua

Sebelum mengajukan untuk ditinjau periode kedua, Armaila mencoba melakukan beberapa perbaikan agar tidak terjadi penolakan seperti yang pertama. ada 33 konten video saat itu yang menjadi pertimbangan untuk diperbaiki karena penggunaan audio dan visual antara lain adalah berikut ini:

  1. Instrumental Osman Pasha Sultan Abdul Hamid
  2. Mainan Anak Tahun 80an Masa Kecil Era 90an Main Jejorosen
  3. Dahsyatnya Tsunami Aceh 2004 Tragedi Tsunami Yang Tak Terlupakan
  4. Banjir Bandang Bener Meriah Mawar Cafe Nosar Jl KKA Lhokseumawe
  5. Ziarah Makam Reje Linge Gayo Takengon Aceh
  6. Sultan Abdul Hamid Khalifah Terakhir Khilafah Turki Utsmani
  7. Lagu Khalifah Sultan Abdul Hamid + Lirik
  8. Hijacket Camouflashion Hijacket Original
  9. Hijacket Bomber Albatros Imperial Martin Raptor Original
  10. Hijacket Urbanashion 11 Variasi Warna
  11. HIJACKET JAPAN STREET BLACK AND GREY
  12. HIJACKET BEAUTIX MAROON dan ROYAL BLUE HJ BX RUBY HJ BX ROYAL BLUE M Fit L XL XXL
  13. Hijacket Basic HJ12 dan HJ 20 Warna Abu Abu dan Navy List Baby Pink Original
  14. Kepanikan Warga Gempa Lombok 5 Agustus 2018
  15. Kepanikan Warga Gempa Lombok 5 Agustus 2018
  16. Waw Serombongan Makan Bakso Harga 4 Jutaan Cuma Bayar 500ribu
  17. Lagu Sindiran Jangan Mimpi 2 Periode #2019GantiPresiden
  18. Bunda Neno Dikawal ke Hotel Untuk Deklarasi #2019GantiPresiden Batam Besok
  19. Pertolongan Allah [Jangan Putus Asa dari Rahmat Allah] - Ustadz Abdul Somad
  20. Indonesia Bertasbih 2017 - 2018 [Memaksimalkan Waktu Lebih Baik dan Gemilang]
  21. Wajah Baru Lapangan Banteng Jakarta Pusat Di Tangan Anies
  22. Danau Laut Tawar Mendale (Copyright music) [67x ditonton]
  23. Banjir Bandang Bener Meriah Mawar Cafe Nosar Jl KKA [28x ditonton]
  24. Terompet Tahun Baru 2019 Cukup Ganti Dengan Bebek [2.250x ditonton]
  25. Dakwah Islam Fadhilah Dzikir [95x ditonton]
  26. Ceramah Tujuan Hidup Seorang Muslim KH Zainuddin MZ [541x ditonton]
  27. Ceramah Tentang Kematian BILA AJAL TIBA KH ZAINUDDIN MZ [13.335x ditonton]
  28. Ceramah Zainudin MZ Tentang Maksiat Arak dan Judi [77.415x ditonton]
  29. CERAMAH DAKWAH ISLAMIYAH KH Zainuddin MZ Tentang Free Sex [508x ditonton]
  30. Al Quran Imam Kita CERAMAH DAKWAH ISLAMIYAH Zainuddin MZ [178x ditonton]
  31. KH Zainudin MZ Kisah Hidup Umar bin Khattab [2.103x ditonton]
  32. Kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis [4.160x ditonton]
  33. Dakwah KH Zainudin MZ Full Tentang Akhirat 7 Golongan Yang Dinaungi [9.334x ditonton]


kini 1 maret 2019 admin mencoba menekan tombol ajukan peninjauan dan menantikan keputusan dari sistem youtube.

Dalam masa peninjauan ini. Pernah juga admin mendapatkan "Teguran Pedoman Komunitas". Salah satu efek dari teguran komunitas ini adalah "tidak bisa mengupload video" sekitar 3 bulan, Secara otmatis admin mulai tidak mempedulikan channel Armaila ini.

Waktu terus berputar dan berganti sampai tidak terasa waktu 3 bulan pembatasan upload video sudah berakhir sementara info keterangan peninjaun dari youtube belum ada kabar.

Pada saat itu. Admi mulai mengupload video sesuai syart dan ketentuan monetisasi youtube. Bahkan video yang dirasa duplikat pun langsung Admin hapus sehingga tinggal sedikit video saja.

Ganti Email Adsense

Karena sejak 1/3/2019 sampai dengan 28/9/2019 tidak ada tanda tanda hasil peninjauan. Akhirnya admin mencoba mengikuti pengalaman teman teman yang katanya ganti email adsense ke email yang fresh bisa mempercepat peninjaun.

Dengan keputus asaan penantian setengah tahun tepatnya 6 bulan. Admin pun mencoba memberanikan diri untuk mengikuti langkah tersebut namun apa hasilnya? Akibat dari ganti email fresh akhirnya "Tab Monetisasi Dinonaktifkan" walaupun pada akhirnya bisa diperbaiki dengan segera.

Kapok dengan ganti email adsense akhirnya admin membiarkan masa peninjauan mengalir apa adanya dengan tetap mengupload video sesuai mood saja.

Selamat channel YouTube Anda, ARMAILA, telah diterima di Program Partner YouTube dan sekarang dapat memonetisasi di YouTube!

Alhamdulillah. akhirnya setelah penantian sejak 1 maret 2019 ditinjau dan barulah pada 20 oktober 2019 ada hasil peninjauan dan diterima untuk bergabung.

Selamat channel YouTube Anda, ARMAILA, telah diterima di Program Partner YouTube dan sekarang dapat memonetisasi di YouTube

7 bulan penantian akhirnya peninjauan kedua berakhir dan dan mendapatkan hasil yang maksimal. Terima kasih ya Allah, terima kasih Ine, Terima Kasih Ama, Terima kasih istriku yang terus mensupport dan terima kasih juga kepada pelanggan setia kami yang telah memberikan bantuan 1 subscribe nya. Tanpa kalian aku bukanlah siapa siapa.
#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement