Sabtu, 28 September 2019

Cara Mengatasi Tab Monetisasi Dinonaktifkan Karena Ganti Email Adsense [ARMAILA]

Advertisement
Advertisement
Cara Mengatasi Tab Monetisasi Dinonaktifkan Karena Ganti Email Adsense | Ini adalah pengalaman pertamaku saat mencoba coba untuk mempercepat proses peninjauan yang sudah berlangsung sejak 1 Maret 2019 yang jika dihitung sampai saat ini (28/9/2019) sudah berlangsung sekitar 6 bulan, dengan mengganti email namun akhirnya tab monetisasi dinonaktifkan. Hal ini ditandai dengan munculnya informasi seperti berikut ini:


Cara Mengatasi Tab Monetisasi Dinonaktifkan Karena Ganti Email Adsense [ARMAILA]


Monetisasi telah dinonaktifkan pada akun Anda.

Kami telah mendeteksi bahwa aplikasi AdSense Anda tidak disetujui. Tanpa akun AdSense yang valid, Anda tidak dapat berpartisipasi dalam program monetisasi YouTube.
Proses penautan kembali dapat memakan waktu 48 jam dan ingatlah bahwa Anda harus mengaktifkan akses untuk YouTube di akun AdSense baru. Setelah mengaitkan akun baru, Anda akan menerima email dari adsense-noreply@google.com berjudul Verifikasi Akses Google AdSense untuk www.youtube.com guna mengingatkan Anda untuk mengaktifkan akses.

Kronologi Monetisasi Telah Dinonaktifkan Di Masa Peninjauan

Sebelumnya Armaila sudah memiliki akun adsense yang sudah aktif dan sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya. Akun tersebut merupakan akun adsense untuk blog blog yang Armaila kelola.

Pada saat mengajukan monetisasi youtube. Hampir semua channel dikaitkan ke email adsense ini yang kita buat saja inisialnya GN.

Karena penantian masa peninjauan ini yang sangat lama sudah sampai 6 bulan terhitung dari artikel ini diturunkan. Maka Armaila mencoba mengikuti hal hal yang pernah teman teman ikuti dan di share di beberapa grup facebook.

Ada 2 model yang Armaila ikuti. Untuk model pertama sudah dicoba sejak 20/9/2019 yang lalu namun belum memberikan tanda tanda yang sesuai harapan.

Adapun model kedua adalah langkah yang Armaila lakukan tadi malam dengan rincian berikut ini;
pada mulanya Armaila sudah memiliki email dengan inisial ANM yang merupakan email lama namun jarang digunakan.

selanjutnya channel Armaila yang sebelumnya dikaitkan ke akun adsense GN saya "ubah" ke email ANM.

Berhubung ANM adalah email yang belum pernah daftar adsense jadi untuk mengaitkan channel armaila harus didaftarkan dulu ke adsense email ANM ini.

Didalam mengisi data adsense ANM. aku menggunakan nomor HP yang juga aku gunakan pada model pertama. Singkat cerita pengajuan adsense pun dalam proses menunggu keputusan.

Menunggu keputusan anif musdalifah YouTube - Google Chrome 2019-09-28 01.25.27.png

Nah tiba tiba tadi pagi sekitar jam 7:39 AM masuk email dari youtube ke email pengelola youtube ku (armi****) yang isi nya seperti berikut ini;

ARMAILA yang terhormat,
Anda mungkin baru saja menutup akun AdSense atau menerima email dari adsense-noreply@google.com tentang aplikasi AdSense yang ditolak. Tanpa akun AdSense yang valid, Anda tidak dapat berpartisipasi dalam program monetisasi YouTube.
Untuk mengaitkan akun AdSense yang disetujui dengan YouTube, kunjungi Tab monetisasi. Jika Anda tidak layak untuk fitur ini dan mengelola akun Anda di CMS, kunjungi Setelan AdSense.
Proses penautan kembali dapat memakan waktu 48 jam dan ingat bahwa Anda harus mengaktifkan akses untuk YouTube pada akun AdSense Anda yang baru. Saat selesai mengaitkan akun baru, Anda akan menerima email dari adsense-noreply@google.com berjudul "Verifikasi Akses Google AdSense untuk www.youtube.com" untuk mengingatkan Anda agar mengaktifkan akses.
Hormat kami,
Tim YouTube

Diperlukan akun AdSense yang disetujui

Aku mencoba melihat dashbor youtube ku dan masuk ke bagian video dan mulai muncul tanda dolar yang disilang (). Dari informasi yang diberikan oleh support google "Saat ini video Anda tidak dapat dimonetisasi. Video tidak akan memenuhi syarat untuk memperoleh pendapatan dari iklan atau YouTube Premium.

Hal ini mungkin karena ada teguran hak cipta, klaim Content ID, atau teguran Pedoman Komunitas. Coba ikuti langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan masalah tersebut."

Dan benar saja. Saat aku masuk ke menu monetisasi. Menu "monetisasi". Di tab monetisasi itu hanya ada informasi "Monetisasi pada akun ini telah dinonaktifkan - pelajari lebih lanjut". Nah aku mencoba mengklik link pelajari lebih lanjut dan akhirnya diarahkan ke halaman seperti dibawah ini;

Monetisasi

Monetisasi telah dinonaktifkan pada akun Anda

Disana ada link yang masih memberikan kesempatan untuk mengubah akun adsense yang dikaitkan. Akun pun langsung mengklik link tersebut sehingga diarahkan ke halaman seperti berikut ini;
Monetisasi
Saat ini Anda terkait dengan akun AdSense berikut:

Id AdSense: 2493609481999519
Status: Tidak aktif
Tanggal Terkait: 27 September 2019 11.24

Jika Anda ingin memperbarui akun AdSense, klik tombol "Ubah" di bawah. Anda akan dialihkan ke AdSense dan setelah proses diselesaikan, Anda akan dialihkan kembali ke YouTube.

Adsense yang diajukan tadi malam yang informasi "menunggu keputusan" kita statusnya berubah menjadi "tidak aktif" namun masih memberikan kesempatan untuk mengubahnya.

monetisasi tidak aktif YouTube - Google Chrome 2019-09-28 09.14.43.png
Dengan segera aku mengklik tombol ubah dan mengaitkan kembali channel tersebut aku akun adsense yang telah aktif dan alhamdulillah monetisasi kembali diaktifkan dan kembali masuk dalam antrian peninjauan.

Jadi inilah ceritaku tentang "Cara Mengatasi Tab Monetisasi Dinonaktifkan Karena Ganti Email Adsense". Yang awalnya sempat ingin dipercepat tetapi malah jadi panik karena dinonaktifkan. Semoga saja segera ditinjau channelnya. Digantung itu sakit om :).
#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement