Kapok..! Kartu Debit BNI Terblokir. Duit Mengendap/Lenyap

Karena cs BNI sama sekali tidak memberikan manfaat sedikit pun. Akhirnya mencoba menyelematkan saldo yang ada di BNI dengan cara...

Hari ini sabtu 2 oktober 2021 Armaila menginstall ulang HP Samsung J7 Pro yang sudah lama ditahan tahan untuk tidak sampai diinstall ulang karena terkait dengan akun bank yang kemungkinan tidak bisa digunakan lagi. Dan apa yang ditakutkan itu pun terjadi ternyata terkhusus di BANK BNI.

Oya. selain bank BNI. Admin juga menggunakan BRI dan MANDIRI yang sama sama sudah tidak bisa lagi digunakan kartu ATM nya karena sudah expired dan hanya mengandalkan internet banking atau mobile bankingnya saja. Begitu juga dengan bank BNI.

Berhubung di Aceh tidak ada lagi bank konvesional dan hanya bank syariah seperti BSI maka tentu saja tidak bisa diurus disini termasuk untuk kartu ATM atau debit yang sudah rusak atau tidak bisa digunakan lagi.

BRI MANDIRI Masih Bisa Digunakan

Setelah proses install ulang selesai. Armaila mulai menginstall aplikasi internet banking yang dimulai dari bank BRI dan tidak ada kendala sama sekali. Yang penting masih ingat username dan password maka amanlah untuk tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Selanjutnya admin mulai menginstall aplikasi BANK MANDIRI. Alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali dan langsung bisa digunakan setelah memasukkan username dan password.

Gagal Login Bank BNI

Jika bank BRI dan MANDIRI sangat sangat gampang untuk login. Maka tidak demikian dengan BNI. Jika menggunakan bank BNI dan menginstall ulang HP maka harus aktivasi ulang dan itu membutuhkan kartu debit. Sangat repot bukan? Jika kartu debitnya masih aktif tentu saja tidak ada masalah, tetapi bagaimana jika kartu debit sudah expired sementara kantor BNI tidak ada lagi di provinsi ini maka tidak ada jalan lain selain menghubungi CS nya.

Menghubungi CS BNI, Hasil Nol Besar

Jika fungsi cs adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan nasabah, maka tidak demikian dengan CS dari BNI.

Setelah mempersiapkan pulsa 20ribu untuk menelpon cs bni di nomor, 150046. Setelah antri selama 5 menit barulah terhubung dengan cs.

hal yang ditanyakan oleh cs adalah Nama, Nomor Rekening atau Nomor Kartu Debit, Tempat dan Tanggal Lahir.

Menghubungi CS BNI, Hasil Nol Besar

Untuk semua informasi tersebut bisa Armaila sebutkan. Namun pada saat cs menanyakan tempat lahir, maka oleh cs BNI dinyatakan jawaban saya tidak sesuai dengan data yang ada di sistem? Sungguh aneh, padahal data yang terdaftar di sistem BNI merujuk ke KTP nasabah. Atau cs BNI nya yang penglihatannya mulai nggak jelas.

Akhirnya setelah bertekak lebih kurang 10 menitan dan baru berhenti karena pulsa habis. Ternyata hasilnya tidak ada. Oleh cs BNI malah diarahkan untuk mendatangi kantor BNI terdekat. Sementara di Aceh sudah tidak ada lagi dan harus ke sumatera utara dengan perjalanan 8 jam 45 mnt (445,5 km) lewat Jl. Lintas Sumatra/Jl. Medan B. Aceh/Jl. Medan - Banda Aceh.

Login ke Internet Banking Hasil Nihil

Karena cs BNI sama sekali tidak memberikan manfaat sedikit pun. Akhirnya Armaila mencoba menyelematkan saldo yang ada di BNI dengan cara mencoba login ke Internet Banking BNI ibank. Namun apa hasilnya? ternyata tidak juga bisa login walaupun sudah memasukkan data yang benar. Notif yang muncul di BNI nya adalah 

[SECTX0001] [24036] Anda tidak diperkenankan untuk log on pada saat ini. Silakan hubungi bank untuk informasi lebih lanjut

Login ke Internet Banking Hasil Nihil

 

Akhirnya pasrah deh saldonya dibawa lari oleh BNI dengan alasan yang tidak masuk akal.  Sialnya admin kok lupa untuk pindahkan dan kuras semua saldo dari BNI ke bank lainnya sebelum install ulang HP.

Cukup sudah pengalaman menggunakan bank BNI dan lenyap lah sudah seluruh saldoku di bank BNI ini.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id