menu melayang

Kamis, 19 Agustus 2021    

Kode Error 76 BNI Mobile Banking Saat Transfer ke BSI (Bank Syariah Indonesia)

Advertisement

Setelah berhasil membuka rekening BSI (Bank Syariah Indonesia) baru tanpa migrasi atau menutup bank konvensional sebelumnya. Saat transfer dari BSI ke sesama BSI menggunakan mobile banking BSI sama sekali tidak mendapatkan kendala. Namun beda cerita saat mencoba memindahkan dana dari BNI ke BSI menemukan kode error 76 saat akan melanjutkan transaksi menuju halaman validasi.

Sempat googling mencari cara bangaimana mengatasi permasalahan "Kode Error 76 BNI Mobile Banking" namun hasilnya nihil. Bahkan sempat juga menghubungi cs BNI malah disuruh untuk menghubungi call center BSI menanyakan kebenaran nomor rekening tujuan. Padahal saat ujiba transfer sebelumnya sama sekali tidak ada masalah.

Dua Pilihan BSI

Setelah memilih opsi transfer - transfer antar bank. Di kolom pencarian bank jika di ketik BSI maka akan muncul 2 bank yang tersedia yaitu:

Dua Pilihan BSI


  • BSI ex BRIS
  • BSI ex BSM

Sementara rekening yang Armaila miliki bukanlah rekening yang migrasi baik dari BRI atau pun MANDIRI. Rekening BSI armaila adalah hasil pembukaan rekening baru. Lalu yang manakah yang akan kita pilih?

Alert 76

Jika teman teman memilih opsi BSI ex BRIS maka kemungkinan besar akan muncul pesan kesalahan seperti berikut ini;

Alert


Alert

"76" "Transaksi anda tidak dapat diproses. Nomor tujuan transaksi yang anda masukkan tidak valid. Silahkan ulangi transaksi anda."

Nah, Ternyata ada informasi meminta untuk mengulangi transaksi serta memastiakn nomor tujuan transaksi harus valid. Padahal pada kenyataannya nomor rekening yang dimasukkan adalah nomor yang valid.

Solusi Kode Error 76 BNI

Ternyata penyebab gagal dan muncul pesan error 76 saat transfer dari BNI ke BSI dikarenakan sistem BSI menggunakan sistem bank MANDIRI. Oleh karena itu. saat melakukan transfer dari BNI ke BSI maka silahkan gunakan BSI ex BSM walaupun kamu menggunakan rekeniing yang baru saja di buka di BSI bukan rekening hasil migrasi.

Demikianlah artikel ini semoga saja bermanfaat.

Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

APA YANG ANDA CARI ?

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

MY PRODUCT

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST