Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul Samsung J7 2016

Kesal rasanya "Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul Samsung Galaxy J7 2016". Jika teman teman pernah mendapatkan permsalahan seperti yang Armaila alami maka salah satu cara mengatasi Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul di hp Samsung J7 yang paling ampuh dan berhasil Armaila praktekkan adalah dengan menggunakan metode reset ke pengaturan pabrik.

Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul Samsung J7 2016


Cara Mengatasi Layanan Google Play Terus Berhenti

Mengatasi Layanan Google Play Terus Berhenti dengan cara reset atau mengembalikan pengaturan hp samsung ke pengaturan pabrik memiliki resiko yang harus diperhatikan sebelum mencoba melakukan langkah ini. Resiko yang akan dihadapi adalah semua data di memory internal atau memory telpon akan terhapus baik itu dokumen, foto, video dan berkas lainnya akan musnah.

Selain itu, aplikasi aplikasi yang pernah terinstall di android teman teman juga akan hilang. Jadi, sebelum melangkah untuk melakukan reset sebagai jalan "Cara Mengatasi Layanan Google Play Terus Berhenti" maka silahkan back up terlebih dahulu data penting teman teman.

Langkah langkah Reset HP Samsung Galaxy J7 2016

Buka menu "pengaturan" dan masuk ke bagian "tentang ponsel"

tentang ponsel

Selanjutnya klik menu "reset"

reset

Selanjutnya pilih "Reset data Pabrik". "reset perangkat anda ke pengaturan default pabrik ini akan menghapus semua data termasuk file dan aplikasi unduhan".

reset data pabrik

Selanutnya tekan tombol "RESET" untuk konfirmasi akan mereset handphone kamu.

konfirmasi reset

dilanjutkan dengan hapus semua

hapus semua

Jangan lupa konfirmasi jika memiliki akun samsung sebelumnya

konfirmasi

selanjutnya hp akan restart secara otomatis dan masuk ke mode "recovery". Dengan menggunakan tombol volume - untuk kebawah dan tombol volume + untuk keatas. Arahkan ke menu "wipe data/factory reset" dan tekan tombol "power" untuk OK dan masuk ke pilihan "wipe data/factory reset" tersebut

wipe data/factory reset

Selanjutnya akan muncul keterangan "wipe all user data? this can not be undone" dan arahkan ke bagian "yes" lalu tekan tombol power untuk ok

wipe all user data? this can not be undone

Setelah "Factory reset DONE" silahkan pilih menu "Reboot System Now" untuk merestart hp teman teman dan lanjut OK dengan menekan tombol power

Reboot System Now

Sekarang hp samsung nya sudah restart dan silahkan menunggu beberapa saat untuk proses "Android is Starting"

Android is Starting

Nah sekarang saatnya memulai penggunaa sistem android yang baru yang versi pabrik.

start

Silahkan dilengkapi data data yang diminta seperti pada video berikut ini:


Nah, demikianlah sharing pengalamanan "Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul Samsung J7 2016". Semoga saja bermanfaat. 

Update 13 Desember 2020

Hari ini, Saat mengikuti kegiatan peringatan maulid nabi di Ponpes "Darul Ulum Al Fatah" Bener Meriah. Terjadi lagi kejadi pesan kesalahan yang terus menerus muncul "layanan google play terus berhenti" di smartphone Samsung J7 2016. 

Alhamdulillah tanpa mereset ke pengaturan pabrik, smartphone yang admin gunakan ini kembali normal tanpa harus kehilagan data data penting dari memory telpon. Cara yang dilakukan adalah dengan mengupdate Google Play Store dan Google Play Service.

Versi yang diinstall adalah:

Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id