Unexpected End of Json Input Kenapa dan Cara Mengatasinya

Advertisement

Advertisement

Armaila Advertisement
#Combo17GbArmailaV2
Baru baru ini, Armaila mengupload video ke youtube dan saat akan mengganti thumbnail youtube muncul pesan "Unexpected End of Json Input" dan meminta untuk "Try Again/Coba Lagi". Setelah dicoba kembali dengan menggunakan gambar yang berbeda tetapi masih muncul pesan tersebut. Dalam hati bertanya tanya kenapa ada pesan Unexpected End of Json Input ini? Apakah ada kesalahan format gambar yang digunakan saat menggunakan thumbnail.

Cara Mengatasi Unexpected End of Json Input

Ternyata setelah berselancar sekilas ke mbak yeti ada sebuah video berbahas inggris mengulas hal tersebut. Namun durasi video tersebut mencapai 4 menitan untuk memperbaiki masalah "Unexpected End of Json Input" yang bisa di fix hanya dalam 30 detik.

Benarkah memperbaiki kesalahan pesan "Unexpected End of Json Input" saat upload thumbnail youtube bisa diselesaikan dalam waktu 30 detik? Tentu saja bisa. Nah berikut langkah langkahnya.

Armaila anggap kamu sedang dalam posisi dengan thumbnail yang bermasalah saat diganti. Gunakan saja thumbnail yang disarankan oleh youtube tersebut dan klik publikasikan video.

Setelah video dipublikasikan. Sekarang gunakan youtube dengan tampilan "Youtube Studio Beta" selanjutnya pergi ke bagian video dan edit videomu.

Nah sekarang kamu tinggal menambahkan thumbnail sesuai dengan yang kamu inginkan dan klik simpan.

Lebih jelasnya silahkan simak video yang tidak lebih dari 2 menit durasinya berikut ini.


Kenapa Unexpected End of Json Input Muncul?

Kita pasti memiliki pertanyaan yang sama. Armaila sendiri baru menemukan permasalahan ini pada 22/9/2019 jam 18:00 Wib tadi saat mengulas informasi tentang "Cara Memunculkan Peta Lokasi di Fans Page Facebook"

Seperti biasa. Armaila menggunakan facebook dengan mode "Klasik" karena secara jujur tampilan lebih simple daripada mode "Studio"

Jadi kesimpulan sementara penyebab "Unexpected End of Json Input" nongol saat akan ganti thumbnail adalah karena menggunakan youtube versi klasik.

Bahkan bisa kamu coba untuk mengganti thumbnail untuk video yang sudah tayang dengan mode klasik maka pesan mbak yeti tentang "Unexpected End of Json Input" pasti bakal muncul kembali.

Jadi jalan satu satunya untuk menghindari permasalahan diatas adalah dengan beralih ke mode Studio Beta Youtube.
Advertisement