Shift Delete Adobe Premiere Pro Tidak Berfungsi dan Berjalan

Advertisement

Advertisement

Armaila Advertisement
#Combo17GbArmailaV2
Salah satu cara mengatasi shorcut Shift Delete Adobe Premiere Pro Tidak Berfungsi adalah dengan mengunci track yang paling atas. Cara yang Armaila lakukan untuk memperbaiki shortcut shift + delete yang tidak bisa berjalan ini hanya menggunakan metode tersebut.

Shift Delete Adobe Premiere Pro Tidak Berfungsi dan Berjalan

Oya, shift delete atau jika di menu "ripple delete" ini fungsinya sangat luar biasa bagi yang sedang editing video. Fungsinya adalah untuk menyambung track yang terputus setelah menghapus bagian tertentu dari track atau footage.

Walau fungsi sederhana tetapi cukup menghemat waktu jika fungsi ini bisa berjalan dan pengerjaan editing video berjalan lebih cepat.

Sebelumnya armaila juga sudah share pengalaman sederhana yang masih ada kaitannya dengan Adobe Premiere Pro yaitu cara agar gelombang audio muncul di adobe premiere pro.

Nah tadi malam saat editing video tentang "Cara Menggunakan Menu Telkomsel Data Terbaik Agen Pulsa" ada bagian yang ingin dipotong tetapi tidak otomatis tersambung seperti biasanya. Maka berikut langkah langkah yang Armaila lakukan:

Cara Mengatasi Shift Delete Tidak Berfungsi di Adobe Premiere Pro

Tahap awal, semua track dalam posisi tidak di lock dan menu rippel delete tidak aktif

belum gembok dan tidak aktif ripple delete

Selanjutnya gembok atau lock track bagian paling atas. maka secara otomatis menu rippel delete akan aktif dan sudah bisa digunakan dengan klik menu tersebut atau menggunkana shortcut shift delete

lock dan ripple delete aktif

Selanjutnya silahkan me lock track selanjutnya yang dibawa track paling atas jika dibutuhkan.

ripple delete

Selesai

Penyebab Shift Delete Adobe Premiere Pro Tidak Berfungsi dan Berjalan

Setelah Armaila analisa. Ternyata penyebab tidak berjalan dengan baik ripple delete ini yang sebelumnya tidak ada masalah adalah; karena pada saat Armaila lock beberapa track, track pertama yang armaila lock adalah track yang bukan paling atas. 



Jika teman teman melakukan hal yang sama. Maka caranya adalah buka lock semua. Lalu testing klik kanan pada footage apakah ripple delete sudah aktif. Jika belum aktif silahkan lock track paling atas lalu klik kanan kembali footage dan ripple delete akan aktif kembali seperti video dibawah ini;

Demikianlah sharing pengalaman tentang "Shift Delete Adobe Premiere Pro Tidak Berfungsi dan Berjalan" semoga saja pengalaman yang kami share ini bermanfaat.
Advertisement