Selasa, 16 Juli 2019

Pengajuan Ulang Monetisasi Youtube Channel [AKHIR MALI] Ditolak Ketiga Kalinya

Advertisement
Advertisement
Pengajuan Ulang Monetisasi Youtube Channel Ditolak Ketiga Kalinya | Masih belum menyerah saat sudah 2 kali ditolak ajukan ulang monetisasi sebelumnya. Dan sekarang adalah kali ketiga channel Akhir Mali ditolak dan masih dengan alasan yang sama yaitu "Duplikasi"

Berapa Lama Review Adsense Youtube

Lamanya Review kali ini sangat berbeda dengan review yang channel Akhir Mali temukan. Jika sebelumnya pengajuan ulang seperti yang bisa anda lihat berikut ini:
Pengajuan 19 september 2018 - Hasil Review 30 Desember 2018 = Sekitar 3 bulan lebih
Pengajuan 14 Juli 2019 - Hasil Review 16 Juli 2019 = Hanya 2 hari (ajib)

Langkah Langkah Sebelum Ajukan Ulang Monetisasi

Jika sudah ada balasan hasil pengajuan ulang monetisasi youtube. Biasanya ada keterangan yang harus dilakukan sebelum melakukan pengajuan ulang setelah 30 hari. Setiap creator atau pemilik channel akan mendapatkan pesan yang berbeda sesuai dengan hasil pengecekan oleh orang orang youtube. 

Nah. Pengalaman admin sendiri untuk 2 hari yang lalu. Sebelum pengajuan ulang. admin sudah menghapus sebanyak 34 video. Sangat banyak ya. Namun ternyata masih saja ditolak. dan berikut ini email yang Akhir Mali terima pada subuh 16 juli 2019 tadi.

Email Review Monetisasi youtube-subscriptions.bounces.google.com

Channel Anda tidak disetujui untuk Program Partner YouTube. Pelajari cara mengajukan permohonan ulang.


Kotak Masuk
x

YouTube no_reply@youtube.com

04.23 (17 jam yang lalu)
kepada saya

Halo Akhir Mali,
Terima kasih atas permohonan Anda untuk Program Partner YouTube. Untuk mengevaluasi permohonan ini, tim kami telah meninjau channel Anda Akhir Mali dengan saksama. Sayangnya, menurut pendapat kami permohonan Anda tidak memenuhi kebijakan Program Partner YouTube sehingga saat ini kami belum dapat menyetujui channel tersebut untuk dimonetisasi.
Kami memiliki kebijakan yang kami yakini mendukung terciptanya lingkungan yang sehat bagi pengiklan, kreator, dan pengguna. Hal ini terkadang membuat kami harus membuat keputusan sulit seperti ini. Silakan buka halaman monetisasi untuk membaca lebih lanjut tentang kebijakan yang, berdasarkan tinjauan spesialis kami, belum dipatuhi oleh channel Anda.
Setelah menyesuaikan konten di channel Anda, pertimbangkan untuk mengajukan permohonan kembali. Anda dapat mengajukan permohonan kembali ke Program Partner YouTube dalam 30 hari.

Artinya untuk channel Anda
Meskipun tidak dapat memonetisasi karena hal ini, Anda masih memiliki akses ke sebagian besar fitur kreator lainnya, dan dapat:
  • Mengupload video
  • Mengedit atau menghapus video
  • Berkomunikasi dengan penonton
Tidak ada perubahan pada cara video Anda dipromosikan dalam sistem penelusuran dan rekomendasi kami.

Cara mengajukan permohonan kembali
Kami ingin Anda memiliki kesempatan memonetisasi, namun untuk itu, Anda perlu melakukan penyesuaian pada channel.
Jika ingin mengajukan permohonan kembali, sebaiknya Anda memulai dengan membuka halaman monetisasi untuk membaca lebih lanjut kebijakan yang dilanggar channel Anda. Setelah itu, tinjau video Anda berdasarkan kebijakan Program Partner YouTube dan Pedoman Komunitas. Langkah berikutnya adalah mengedit atau menghapus video yang melanggar kebijakan. Harap perhatikan juga bahwa kriteria kelayakan YPP standar, yaitu 4.000 jam tonton publik dan 1.000 subscriber, akan tetap berlaku di sini.
Dalam waktu 30 hari, Anda akan melihat opsi untuk mengajukan permohonan kembali di halaman monetisasi. Jika permohonan kembali diajukan, kami akan memeriksa kembali channel Anda dengan saksama. Kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui email kepada Anda segera setelah proses ini selesai. Anda juga dapat memeriksa status permohonan di halaman monetisasi.
- Tim YouTube
Pihak youtube masih memberikan kesempatan untuk mengajukan ulang kembali setelah 30 hari kedepan. Namun sebelum mengajukan kembali untuk keempat kalinya. Maka kali ini Admin tidak ingin melakukan kesalahan yang sama. Untuk mengetahui kesalahan yang dilakukan channel terkait maka langsung saja Admin menuju Akhir Mali youtube channel.

Monetisasi Youtube


Anda dapat mengajukan permohonan ulang untuk bergabung dengan Program Partner YouTube dalam waktu 30 hari pada 14 Agu 2019. Pelajari lebih lanjut

Inilah alasan channel Anda tidak disetujui untuk monetisasi

Alasan channel Anda dinyatakan tidak patuh:
  • Konten yang digunakan ulang

    Menggunakan ulang konten milik orang lain tanpa menambahkan komentar orisinal atau nilai pendidikan yang signifikan. Pelajari lebih lanjut

Hal-hal yang tidak dinilai

Tips agar channel Anda disetujui pada kesempatan berikutnya

Anda dapat melakukannya! Berikut beberapa tips agar channel Anda disetujui pada kesempatan berikutnya:
  • Pelajari kembali peraturannya

    Pastikan channel Anda mematuhi kebijakan monetisasi YouTube.
  • Jangan dibuat-buat

    Hindari mengupload konten milik orang lain, dan jangan membayar untuk meningkatkan jumlah penayangan, suka, atau subscriber.
  • Ajukan ulang jika sudah siap

    Luangkan waktu Anda dan pastikan semuanya sudah oke. Anda dapat mengajukan ulang kapan saja setelah tanggal 14 Agu 2019.
Pada 14 Agustus 2019 nanti, tepatnya 30 hari dari sekarang channel ini dapat diajukan kembali. Namun kali ini akan lebih teliti lagi langkah apa yang akan dilakukan sebelum mengajukan ulang kembali ke monetisasi youtube.

Channel Tidak Disetujui Karena Konten Yang Digunakan Ulang

Jadi konten yang diupload pada channel tersebut sebelum diajukan ulang 2 hari yang lalu hampir 34 video yang sudah admin hapus. namun ternyata ada yang terlupakan. Dari link yang diberikan pihak youtube yang tersebut diatas. Admin di arahkan ke sebuah halaman dengan penjelesan seperti berikut ini:

Ringkasan, checklist pengajuan & FAQ Program Partner YouTube

Dengan Program Partner YouTube (YPP), kreator bisa mendapatkan akses lebih banyak ke resource dan fitur YouTube. Artikel ini menyediakan ringkasan fitur yang tersedia, kriteria untuk bergabung, checklist pengajuan, dan beberapa FAQ (Pertanyaan Umum).

Yang Anda dapatkan

  • Akses ke tim Dukungan Kreator kami
  • Akses ke Copyright Match Tool
  • Akses ke fitur monetisasi kami

Persyaratan kelayakan minimum untuk bergabung

  1. Ikuti semua kebijakan Program Partner YouTube.
  2. Tinggal di negara atau wilayah tempat Program Partner YouTube tersedia.
  3. Memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton publik dalam 12 bulan terakhir.
  4. Memiliki lebih dari 1.000 subscriber.
  5. Memiliki akun AdSense yang ditautkan.

Checklist Pengajuan Program Partner YouTube

Setiap orang dapat mengajukan diri untuk bergabung dengan YPP, tetapi Anda harus memenuhi beberapa pedoman kami. Checklist ini ditujukan untuk memandu Anda melewati proses pengajuan.
  1. Pastikan channel Anda mengikuti kebijakan dan pedoman kami. Ketika mengajukan diri, Anda akan melewati proses peninjauan standar untuk melihat apakah channel Anda memenuhi kebijakan dan pedoman kami atau tidak. Hanya channel yang memenuhi kebijakan dan pedoman kami yang akan diterima dalam program ini. Kami juga akan terus memeriksa channel dalam program untuk melihat apakah channel tersebut terus memenuhi kebijakan dan pedoman kami atau tidak.
  2. Pastikan Anda hanya memiliki satu akun AdSense. Setelah mengikuti program, Anda akan memerlukan akun AdSense untuk mendapatkan bayaran. Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, gunakan akun yang sudah disetujui. Anda dapat menautkan channel sebanyak mungkin ke satu akun AdSense. Jika Anda belum memiliki akun AdSense, Anda dapat membuatnya saat mendaftar di Program Partner YouTube (YPP).
  3. Pastikan Anda memiliki minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam waktu tonton publik. Saat kami menilai channel untuk mendapatkan akses ke Program Partner YouTube, kami membutuhkan konteks. Ketika Anda mencapai jumlah minimum ini, biasanya berarti Anda memiliki lebih banyak konten. Jumlah minimum ini membantu kami membuat keputusan yang lebih tepat terkait apakah channel Anda memenuhi kebijakan dan pedoman kami atau tidak.
  4. Mendaftar ke YPP. Anda dapat mendaftar ke YPP kapan saja, tetapi channel Anda hanya akan ditinjau setelah Anda memenuhi jumlah minimum kami. Ikuti petunjuk berikut:
    1. Login ke YouTube.
    2. Di bagian kanan atas, pilih ikon akun Anda > Creator Studio.
    3. Di menu sebelah kiri, pilih Channel > Status dan fitur.
    4. Di bagian "Monetisasi", klik Aktifkan.
    5. Ikuti petunjuk di layar.
  5. Peninjauan channel. Jika channel Anda memenuhi jumlah minimum subscriber dan jam tonton Program Partner YouTube, channel otomatis akan masuk dalam antrean peninjauan. Sistem otomatis dan peninjau manusia kami kemudian akan melihat konten channel Anda untuk melihat apakah konten tersebut mengikuti semua pedoman kami atau tidak. Anda dapat memeriksa status pengajuan kapan saja di https://www.youtube.com/account_monetization.
    • Jika Anda diterima di YPP: Selamat! Berikut daftar Pertanyaan Umum (FAQ) yang kami dapatkan dari kreator yang baru saja bergabung dalam Program Partner YouTube (YPP).
    • Jika Anda ditolak dari YPP: Tim peninjau kami menemukan bahwa sebagian besar channel Anda tidak memenuhi kebijakan dan pedoman kami. Anda dapat mendaftar ulang dalam waktu 30 hari setelah penolakan diberikan. Lihat FAQ untuk mempelajari tips agar pengajuan Anda lebih meyakinkan.

Proses peninjauan

Setelah Anda memenuhi jumlah minimum subscriber dan waktu tonton, pengajuan Anda akan dimasukkan ke dalam antrean. Peninjau manusia kami akan melihat channel Anda secara keseluruhan untuk melihat apakah channel tersebut memenuhi kebijakan Program Partner YouTube atau tidak.
Kami akan menghubungi Anda untuk memberikan keputusan setelah channel Anda ditinjau (biasanya sekitar satu bulan setelah Anda memenuhi jumlah minimum).
Catatan: Terkadang, Anda mungkin harus menunggu lebih dari sebulan. Mungkin ada beberapa alasan penundaan - jumlah permohonan yang diajukan lebih banyak dari biasanya, masalah sistem, atau terkadang kami perlu mengalihkan sumber daya yang kami miliki. Spesialis kebijakan kami mencoba untuk meninjau permohonan secepat mungkin, akan tetapi jumlah spesialis kami terbatas sehingga prosesnya mungkin saja tertunda.

Dapatkah Anda mempercepat penilaian pengajuan saya?

Tidak. Tim kami tidak dapat mempercepat penilaian pengajuan Anda. Semua pengajuan akan dimasukkan ke dalam antrean, dan akan diproses sesuai urutan penerimaannya. Terkadang channel perlu ditinjau beberapa kali, terutama jika ada beberapa peninjau yang tidak setuju dengan kesesuaian channel untuk mengikuti Program Partner YouTube (YPP). Dalam kasus ini, peninjauan mungkin perlu dilakukan beberapa kali, sehingga diperlukan lebih banyak waktu untuk membuat keputusan.

FAQ Seputar Pengajuan Keikutsertaan dalam Program Partner YouTube (YPP)

Bagaimana jika saya tidak memenuhi jumlah minimum program?

Jika Anda belum memenuhi jumlah minimum yang ditetapkan, teruslah membuat konten orisinal dan tambah jumlah penonton Anda. Berikut ini beberapa referensi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan channel:
  • Dapatkan tips dari kreator top di Akademi Kreator.
  • Pelajari solusi dari pengguna YouTube lainnya di Forum Bantuan YouTube.
  • Buka Situs Kreator untuk mempelajari, mengembangkan, dan terhubung ke program, resource, dan acara.
  • Buka channel Bantuan YouTube dan channel Kreator YouTube untuk menonton video tutorial, pemecahan masalah, dan tips dari tim Bantuan YouTube.
Pelajari semua referensi yang tersedia untuk Anda sebagai kreator.

Jika saya memenuhi jumlah minimum, apakah saya otomatis akan dimasukkan ke YPP?

Tidak. Setiap channel yang memenuhi jumlah minimum akan melalui proses peninjauan standar. Peninjau manusia kami akan melihat channel Anda secara keseluruhan untuk melihat apakah channel tersebut memenuhi kebijakan Program Partner YouTube atau tidak. Hanya channel yang mengikuti kebijakan dan pedoman kami yang dapat dimonetisasi.

Apa yang terjadi jika jumlah subscriber atau jam waktu tonton channel saya turun di bawah jumlah minimum setelah saya mendaftar?

YouTube tidak akan menghapus channel Anda secara otomatis dari YPP jika tidak lagi mencapai jumlah minimum yang ditetapkan. Namun, YouTube berhak, atas kebijaksanaannya sendiri, untuk menghapus monetisasi dari channel jika channel tersebut tidak aktif dan tidak mengupload atau mengirim postingan Komunitas selama 6 bulan atau lebih.
Channel akan kehilangan kemampuan monetisasi jika melanggar salah satu kebijakan Program PartnerYouTube, terlepas dari jam waktu tonton dan jumlah subscribernya.
Selanjutnya berikut ini adalah poin terpenting mengapa monetisasi ditolak

Melalui AdSense, para mitra YouTube dapat memperoleh uang dengan memonetisasi videonya. Pastikan Anda mematuhi kebijakan program AdSense dan Persyaratan Layanan YouTube.
Jika kedua kebijakan ini dilanggar, video Anda dapat dihapus, akun AdSense Anda dapat dinonaktifkan, channel Anda ditangguhkan dari Program Partner YouTube, dan/atau channel YouTube Anda dapat dihentikan.

Pedoman kualitas konten

Kebijakan konten AdSense sangat lengkap dan mencakup pedoman kualitas dari kebijakan Webmaster/Search Console. Kami telah menyorot beberapa kebijakan yang paling relevan untuk para kreator YouTube di bawah ini.
Pengingat: Pedoman ini berlaku untuk channel Anda secara keseluruhan. Jika kami mendapati bahwa channel ditujukan untuk konten yang tidak sesuai dengan pedoman kami, channel tersebut dapat ditangguhkan dari Program Partner.
Pastikan konten Anda memberikan nilai tambah, serta unik dan relevan. Kami telah menyertakan beberapa contoh konten yang tidak memenuhi standar ini, yang berarti konten tersebut tidak dapat dimonetisasi. Ini bukanlah daftar lengkap.
  • Konten yang digunakan ulang. Ini adalah konten yang tidak memberikan komentar orisinal, atau nilai pendidikan yang signifikan. Hal ini dapat pula berarti bahwa kami telah mengidentifikasi bahwa sebagian besar konten channel Anda benar-benar sama dengan konten lain, atau sangat mirip. Contohnya mencakup:
    • Video pihak ketiga digabungkan dengan perubahan minimal hingga tidak ada perubahan sama sekali
    • Konten pihak ketiga dikompilasi tanpa narasi
    • Konten diupload di channel lain terlebih dahulu
    • Konten diupload berkali-kali oleh banyak pengguna
  • Konten berulang. Ini adalah konten yang tampaknya diproduksi massal untuk meningkatkan jumlah penayangan tanpa menambah nilai pendidikan yang signifikan atau nilai lainnya. Contohnya mencakup:
    • Suara sintetis membaca konten pihak ketiga atau konten yang tidak masuk akal
    • Konten di channel dengan perubahan minimal dari video ke video
    • Konten yang berulang atau tidak beralasan tanpa nilai pendidikan, komentar, atau narasi tambahan
    • Konten yang diproduksi massal atau dihasilkan secara terprogram
    • Slideshow gambar atau teks scroll dengan sedikit atau tanpa narasi, komentar, atau nilai pendidikan tambahan
Sudah jelas bahwa channel ini ditolak karena alasan konten yang digunakan ulang. Pihak youtube telah memberikan 2 opis yaitu mengedit atau menghapus konten yang diulang tersebut. Oleh karena itu. Admin kembali menghapus video dan berikut list nya:


Pengajuan Ulang Monetisasi Youtube Channel [AKHIR MALI] Ditolak Ketiga Kalinya

  • Ceramah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Bahasa Gayo Tgk Husaini di Mutiara - 3.702x ditonton
  • Ceramah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Bahasa Gayo Tgk Husaini di Mutiara - 3.702x ditonton
  • Ceramah Tengku Saini Tanoh Gayo - 3.058x ditonton
  • Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW Tgk Husaini Terbaru Tanoh Gayo - 6.152x ditonton
  • Ceramah Tgk Husaini di Wih Duren Arul Kumer Tanoh Gayo - 9.193x ditonton
  • Ceramah Gayo Tengku Husaini - Takziah Hari Ke 7 - 7.218x ditonton
  • Respon Netizen Atas Acara Kanisius Picu Ajakan Uninstall Traveloka - 692x ditonton
  • Lagu Mars UNIVA Al Washliyah 2012 + Lirik - 352x ditonton
  • Lagu Mars Muslimat Al Washliyah 2012 + Lirik - 2.923x ditonton
  • Lagu Mars GPA Al Washliyah 2012 + Lirik - 1.301x ditonton
  • Lagu Mars Al Washliyah 2012 + Lirik - 3.302x ditonton
  • Lagu Hymne UNIVA Al Washliyah 2012 + Lirik - 227x ditonton
  • Lagu Hymne Al Washliyah 2012 + Lirik - 11.681x ditonton

Semoga pengajuan ulang 30 hari yang akan datang diterima. Aamiin.


Advertisement