Konten Anda Tidak Dapat Dibagikan Karena Tautan Ini Melanggar Standar Komunitas Facebook

Advertisement

Advertisement
Konten Anda Tidak Dapat Dibagikan Karena Tautan Ini Melanggar Standar Komunitas Facebook | Baru saja admin menyelesaikan sebuah artikel yang membahas pengajuan website sebagai publisher di google adsense namun belum diterima. Cerita pengajuan itu pun admin share ke halaman facebook admin dengan menyertakan link website ini. Namun ada balasan seperti berikut ini;

armaila.com

konten anda tidak dapat dibagikan karena tautan ini melanggar standar komunitas kami.

jika anda merasa tidak melanggar standar komunitas beritahu kami

Konten Anda Tidak Dapat Dibagikan Karena Tautan Ini Melanggar Standar Komunitas Facebook

karena merasa bahwa web armaila.com yang kami kelola sama sekali tidak melanggar standar komunitas facebook maka admin pun mencoba memanfaatkan fitur beritahu kami yang disedikan oleh facebook. Setelah admin klik link tersebut muncul halaman seperti berikut ini;

"Blokir Facebook
Untuk membantu menjaga Facebook agar tetap aman, kami terkadang memblokir konten dan tindakan tertentu. Jika menurut Anda kami sudah melakukan kesalahan, harap beri tahu kami. Sementara ini kami tidak dapat meninjau laporan individu, masukan yang Anda berikan akan membantu kami meningkatkan cara kami menjaga Facebook tetap aman.

Jelaskan mengapa menurut Anda ini adalah kesalahan

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mengirimkan laporan.
Untuk mempelajari selengkapnya tentang apa yang terjadi jika Anda diblokir atau jika konten Anda dihapus."

Jelaskan mengapa menurut Anda ini adalah kesalahan

Pada bagian penjelasan itu teman teman bisa menguraikan informasi tentang website yang dikelola.
Berikan deskripsi singkat tentang website, misalnya website tentang traveling, jelaskan saja website saya adalah blog personal yang berisi sharing pengalaman saya traveling keliling dunia dan seterusnya.

Jelaskan kalau website tidak memposting atau menyebarkan hate speech, harmful atau malicious content. Jelasin juga kalau di facebook teman teman tidak melanggar community guideline facebook.

Minta Facebook untuk melakukan review ke website untuk memastikan website benar benar aman dan tidak melanggar komunitas facebook. 

Selanjutnya klik tombol kirim.

Selain cara diatas. bisa juga dengan mengunjungi https://developers.facebook.com untuk mengecek apakah website tersebut diblokir atau tidak.

Membagikan Debugger


Berikut ini adalah penampakan dari website armaila.com yang kami cek

Kami tidak dapat meninjau situs web ini karena kontennya tidak memenuhi Standar Komunitas kami. Jika Anda merasa ini adalah kesalahan, harap beri tahu kami.

cek standar komunitas facebook.png

Dan ternyata benar saja website armaila.com diblokir dengan alasan tidak memenuhi standar komunitas. akhirnya admin menggunakan fitur beritahu kami diatas dan memberikan penjelasan seperti yang telah admin uraikan diatas.

Update 17/1/2019
Artikel diatas kami publikasikan pada tanggal 11/1/2019 dan pada hari ini kami akan update hasil dari apa yang telah Armaila lakukan berupa pengajuan untuk membuka blokir konten web yang dianggap melanggar status komunitas facebook.

Setelah berlalu sekitar seminggu, Armaila kemudian mencoba mengakses url https://developers.facebook.com dan hasilnya adalah seperti berikut ini

cara atasi konten diblokir karena ada tautan di facebook

Nah, dari informasi tersebut. sudah dapat dipastikan bahwa tautan armaila.com sudah tidak dimasukkan dalam list tautan yang diblokir oleh pihak facebook.

Untuk tahap selanjutnya Armaila mencoba membuat sebuah status di Fans Page Facebook Akhir Mali dengan memuat link armaila.com dan ternyata postingan tersebut ditayangkan oleh facebook.

Dengan demikian, cara diatas benar benar berhasil untuk pengalaman kami. Silahkan dicoba dan semoga anda juga berhasil.

Advertisement