CCTV Untuk Kebun

CCTV Untuk Kebun: Perkebunan Perlu Keamanan yang Kuat, CCTV Solusinya! untuk mengawasi kebun, pemasangan CCTV merupakan ikhtiar memantau pencuri

CCTV Untuk Kebun
CCTV Untuk Kebun: Perkebunan Perlu Keamanan yang Kuat, CCTV Solusinya! Sebagai ikhtiar meminimalisir tindakan pencurian di kebun dalam hal ini kebun kopi maka pemasangan CCTV adalah adalah salah satu langkah yang perlu dilakukan.

Setelah saudara Admin bahkan kami sendiri mengalami beberapa kali pencurian di kebun kopi, maka mulai ada keinginan untuk memasang kamera pengintai di kebun. Namun ada beberapa kriteria yang dibutuhkan agar CCTV berjalan maksimal sesuai harapan.

Kriteria CCTV Untuk Kebun

Berikut ini adalah Kriteria utama yang Armaila butuhkan untuk memilih CCTV yang akan dipasang di kebun 

Baterai

Sudah diketahui secara pasti bahwa dikebun tentunya tidak akan ada layanan listrik. Sehingga untuk mensiasati hal tersebut maka dibutuhkan cctv/kamera pengintai yang bisa menyala dengan arus yang bersumber dari baterai/solar cell.

Koneksi Internet via GSM

Untuk bisa mengakses tangkapan video dari cctv maka diperlukan koneksi internet. Salah satu kendala jika diperkebunan adalah koneksi internet. 

Ada banyak cctv yang memberikan fitur dapat diakses dari luar jika terhubung ke internet. Namun yang menjadi kendala adalah koneksi internet tersebut bersumber dari Wi-Fi atau jaringan yang berada diluar perangkat CCTV tersebut.

Sudah bisa ditebak jika dikebun tentu saja tidak mungkin menjangaku sinyal wifi pribadi. Oleh karena itu, maka dibutuhkan cctv yang sudah include koneksi internet yang bersumber dari GSM yang telah ditanamkan di perangkat cctv tersebut.

Mendeteksi Gerak

Hal ini bertujuan untuk perekaman yang lebih efisian/hemat penyimpanan data. cctv hanya akan berjalan ada gerakan. Sementara kondisi yang tidak ada aktifitas maka kinerja cctv akan berkurang.

Zoom Objek

Untuk melihat objek lebih detail, maka dibutuhkan cctv yang memiliki fitur untuk memperdekat visual ka arah objek. Hal ini tentu berkaita dengan jangkaun objek yang bisa dipantau oleh kamera pengintai.

Mendeteksi Suara

Hal yang perlu dipantau selain visual tentu audio juga. Dari sisi audio, sebuah cctv akan lebih maksimal jika bisa melakukan komunikasi 2 arah.

Pilihan CCTV Untuk Kebun

Setelah googling dan menonton beberapa video di youtube, Maka difilter beberapa CCTV yang bisa menjadi pertimbangan untuk dipasang di kebun.

4G Intelligent Solar Energy Alert PTZ Camera

4G Intelligent Solar Energy Alert PTZ Camera

4G GSM Solar CCTV Camera ini adalah Kamera pengintai dengan tenaga matahari yang beresolusi tinggi 2MP

yang menggunakan kartu simcard 4G ,Sehingga dapat dipantau dari mana saja dan kapan saja secara real-time melalui handphone. Kamera dapat dikendalikan dari jarak jauh untuk memutar kiri-kanan-atas-bawah.

Kartu SIM Card GSM dimasukkan pada slot dalam kamera tersebut. Jadi untuk melakukan pemantauan jarak jauh, kita cukup menjalankan aplikasi di ponsel (Android/iPhone) lalu masukkan ID camera.

Kamera ini terdapat slot memory micro-SD untuk merekam.(support sampai 128GB). Dan hasil rekamannya dapat di-playback langsung dari HP dari jarak jauh. Jadi tidak perlu mengambil memory di dalam camera untuk melihat hasil rekamannya.

bisa dipantau dari luar kota bahkan dari luar negeri hanya dengan HP.

COCOK untuk penggunaan di kebun, sungai, tambang, hutan , gunung dll

mampu tahan dgn cuaca ekstrim

baterai on terus 24 jam. bila kondisi mendung atau hujan batteri bertahan hingga 60 hari. 

Menggunakan baterai Lithium yang disematkan di dalam kamera, dimana saat matahari terik akan selalu mengisi baterai tersebut. Dimana dalam kondisi baterai terisi penuh, pada saat cuaca hujan terus dan minim sinar matahari kamera akan tetap aktif hingga 60 hari.

4G Intelligent Solar Energy Alert PTZ Camera


Kelebihan 4G Intelligent Solar Energy Alert PTZ Camera

  • Menggunakan Simcard 4G GSM yang dimasukan kedalam kamera (Pantau dari jarak jauh dimana aja)
  • Tidak Perlu daya
  • Kamera Terhubung dengan aplikasi android dan ios
  • Penglihatan Malam Infrared 
  • Dukungan kartu memori hingga 128 GB
  • WaterProof
  • Mudah digunakan

CCTV ini sangat cocok utk ditempatkan di area outdoor karna sudah dilengkapi panel Surya untuk mengisi daya dan Built In Battery. juga dilengkapi dengan slot Simcard 4G ( Support Telkomsel). sehingga bisa ditempatkan dititik lokasi manapun yang anda inginkan ini


Camera Resolution: 3MP

  • Include Baterry
  • Motion Sensor PTZ
  • Intercom
  • Infared Night Vision


kelengkapan 4G Intelligent Solar Energy Alert PTZ Camera

  • 1 Unit CCTV outdoor 4G
  • 1 bracket Panel
  • 1 solar Panel 6Watt, 5V
  • 1 Obeng

Beli Sekarang!

Dari kriteria yang Armaila butuhkan diatas. CCTV yang dijual di shopee dengan judul "CCTV 4G GSM Solar Cell Kamera CCTV Solar Panel Surya Outdoor - Simcard 4G, sdcard , kamera cctv wifi, keamanan tanpa listrik" hampir total memenuhi kebutuhan admin.

Namun ada sisi yang belum terjawab yaitu; audio atau suara yang bisa dua arah yang belum Admin ketahui apakah cctv ini memiliki fitur tersebut.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id