menu melayang

Sabtu, 08 Januari 2022    

Tools Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee

Advertisement

Tools Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee - Sebenernya sih bukan otomatis menaikkan dan meningkatkan penjualan di shopee tetapi lebih memberikan peluang untuk meningkatkan penjualan di shopee.

Tools Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee

Tanpa Tools Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee

Apakah bisa tanpa tools meningkatkan penjualan di shopee? Tentu saja bisa. yang penting rajin dan konsisten dalam melakukan langkah langkah meningkatkan penjualan di shopee secara gratis.

Apa yang harus dilakukan? Jika benar benar ingin menaikkan penjualan atau meningkatkan penjualan di shopee secara gratis maka shopee telah memberikan salah satu layanan gratisnya yaitu menaikkan produk sebanyak 5 produk selama 4 jama.

Selama 4 jam produk yang dinaikkan akan masuk pada kolom produk terbaru. Misalnya salah satu produk armaila "Miani Hijab Spray" jika dilihat di shopee di bagian kolom "Terbaru" maka akan muncul produk yang dinaikan tersebut

Tanpa Tools Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee

Tools Untuk Meningkatkan Penjualan Di Shopee

Nah. untuk yang versi menggunakan tools dalam meningkatkan jumlah penjualan produk di shopee maka salah satu tools yang Armaila gunakan adalah tools Shop Easy Plus.

Tetapi perlu dipahami bahwa tools ini sebenarnya memberikan peluang untuk meningkatkan jumlah penjualan bukan menjamin secara otoamtis akan meningkat. Mengapa demikian.

Coba kita uraikan. Di dalam tools Shop Easy ini salah satu fiturnya adalah menaikkan posisi iklan hingga berada di rangking yang kita targetkan. Misalnya ingin berada di rangking 2 maka dengan tools ini bisa ditargetkan.

Selanjutnya apa hubungannya dengan meningkatkan jumlah penjualan?

Jika memang harga produk yang dijual di shopee benar benar bersaing dengan kompetitor lainnya. Apalagi jika didukung dengan status seller yang sudah star seller dan sudah terjadi penjualan yang banyak maka akan lebih berpeluang menjadi daya tarik.

Namun bagaimana jika harga yang sudah kompetitif tetapi tidak muncul di halaman pertama pencarian shopee. Tentu saja walaupun ditampilkan harga yang murah tidak akan meningkatkan penjualan karena tidak diihat oleh calon pembeli.

Jika harus dengan iklan di posisi teratasi, lalu apa bedanya dengan fitur iklan shopee?

Saya juga awalnya berfikir seperti itu pada awal awal menggunakan tools ini. Oya, tools ini bukan buatan saya ya, saya hanya bantu share siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk yang lain.

Kita lanjutkan. Setiap keyword yang diincar pasti memiliki harga tersendiri dan oleh shopee sudah meberikan harga rekomendasi pada saat itu. Katakan saja misalna saya akan menjual produk FORMAKOL. jika dilihat di kata pencarian maka akan muncul data berupa "Volume pencarian: 97" dan "Harga Rekomendasi: RP. 12.000"

Harga Rekomendasi
Nah. Saat dicek di pencarian shopee menggunakan desktop dengan mengetikkan "FORMAKOL" maka setidaknaya akan muncul hasil seperti berikut ini:
FORMAKOL desktop
Ada 4 produk yang muncul di bagian atas yang bertengger dengan menggunakan iklan. Keberadaan mereka di bagian atas tersebut kemungkinan besar dengan menganggarkan dana 12.000.

Tetapi akan berbeda penampakannya jika dibuka menggunakan hand phone. Maka hanya 2 produk iklan teratas yang akan ditampilkan di bagian atas.

formakol handphone
Nah. Jika sekiranya produk yang kamu iklankan berada di urutan ke 3 dan 4. Maka jika calon pembelimu menggunakan handphone saat mencari produk terkait maka bisa dipastikan produkmu yang kamu iklan kan akan sedikit tenggelam.

Jalan satu satunya yang dilakukan pastilah menaikkan budget iklan secara manual di seller shopee sampai berada di posisi yang diinginkan. 

Atau memilih mundur atau merasa cukup dengan berada di posisi saat ini. Nah disini lah peran dari tools yang Armaila share.

Saat kompetitor telah mundur dari keyword target akan lebih hemat jika menurukan harga iklan tersebut. Dengan menggunakan tools ini. Maka budget iklan bisa diturunkan secara bertahap misalnya 100 atau 250 sesuai yang diinginkan.

Jika tiba tiba datang lagi kompetitor baru maka tools ini juga sudah memberikan opsi untuk menaikkan budget iklan secara bertahap sampai batas maksimum yang ditetapkan. Misalnya hanya bermain sampai harga iklan 15.000. Maka saat ada kompetitor bermain di harga iklan 16.000 kita tidak ikutan lagi.

Sekali lagi. Kaitannya tools ini dengan meningkatkan penjualan adalah. Semakin posisi selalu berada diatas semakin besar peluang terjadi penjualan. Walaupun posisi diatas tidak selalu menjamin terjadi penjualan.

Biar semakin seru penjelasannya. Simak deh videonya untuk melihat langsung bagaimana salah satu fitur tools ini bekerja (Auto Bid)

Tetapi tidak adil rasanya jika tidak membagikan juga kekurangan yang Armaila rasakan selama menggunakan tools ini. Kekurangan tersebut adalah  tools hanya berjalan jika laptop atau PC terus menyalam membuka tab ekstensi shop easy.

Sehingga jika kita mematikan komputer atau laptop maka tools pun tidak akan berjalan lagi. Selanjutnya pengaturan iklan kembali ke pengaturan dasar shopee. Itu yang saya rasakan dan temukan dalam penggunaan tools selama 1 tahun ini.

Harap bijaksana dalam menyikapi uraian diatas agar tidak ada kesalah pahaman. Mau coba yang gratis? Manfaatkan fitur naikkan produk yang disediakan shopee secara cuma cuma. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

APA YANG ANDA CARI ?

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

MY PRODUCT

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST