Sub Menu Navigasi Blogspot Bermasalah (Tidak Terbuka dan Menutup)

Tetapi setelah semua halaman berhasil di load. Maka menu navigasi tersebut tidak akan bisa menutup lagi jika sudah dibuka. Hal yang bisa dilakukan ji.

Sub Menu Navigasi Blogspot Bermasalah (Tidak Terbuka dan Menutup) - Kendala tidak berjalan dengan normal menu navigasi ini mulai Armaila temukan gejalanya saat membuka sebuah halaman landiing page blogspot yang membahas tentang tools seller shopee.

Di bagian kiri atas ada menu drop down. Sesaat setelah halaman terbuka tidak akan ditemukan kendala apapun jika mengklik menu drop down ini.

Sub Menu Navigasi Blogspot Bermasalah (Tidak Terbuka dan Menutup)

Menu Navigasi Blog Tidak Mau Menutup

Tetapi setelah semua halaman berhasil di load. Maka menu navigasi tersebut tidak akan bisa menutup lagi jika sudah dibuka. Hal yang bisa dilakukan jika terjadi hal ini adalah merefrseh halaman untuk menutup menu navigasi ini. Tentu ini adalah sebuah ketidak nyamanan.

Menu Carousel Tidak Bisa Menciut Kembali (Menutup)

Selain di menu navigasi yang tidak bisa menutup setelah dibuka jika melihat web menggunakan mobile. Ternyata di Carousel FAQ Shop Easy Plus juga tidak menciut atau menutup kembali setelah setelah diklik kembali pada bagian question faq tersebut.

ShopEasy _ Kompetisi Shopee Jadi Mudah

Sub Menu Navigasi Tidak Bisa Terbuka

Jika sebelumnya tidak bisa menutup. Maka setelah Armaila menggunakan header baru yang disediakan oleh developer template. Di header yang baru ini diberikan fitur sticky header yang memiliki sub menu.

Setelah menggunakan header sticky yang memiliki fitur sub menu ini. Kendala yang ditemukan adalah sub menu tidak akan terbuka jika halaman telah di load 100%. Sebelum mencapai 100% sub menu masih bisa terbuka.

Awal Mula Menu Navigasi Error

Template landing page blogspot ini sebenarnya tidak memiliki kendala apa pun untuk versi originalnya. Tetapi karena Armaila melakukan optimasi untuk mempercepat loading blog dengan menggunakan jasa yang tersedia di facecook saat itu Armaila temuka. Akhirnya Armaila menemukan kendala seperti diatas. Berikut ini adalah salah satu contoh hasil optimasi halaman https://www.armaila.com/p/shopeasy.html dengan hasil mobile 84 desktop 90. Data per tanggal 14 Januari 2022

PageSpeed Insights - Shop Easy

Mengatasi Menu Navigasi dan Sub Menu Yang Bermasalah

Setelah merasakan kendala diatas dan mengingat menu navigasi adalah menu penting dari sebuah blog. Akhirnya Armaila menghubungi penyedia jasa untuk mengatasi kendala sub menu sekaligus Carousel yang tidak mau menciut ini.

Dalam 5 menit permasalahan pun tuntas dengan menghapus boostrap yang sudah dimodifikasi untuk percepatan loading blog. Berikut ini adalah kode yang dihapus:

var coremin2 = document.createElement('script'); coremin2.type = 'text/javascript'; coremin2.async = true;

coremin2.src = ('https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/3.3.7/js/bootstrap.min.js');

(document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(coremin2);

Dengan menggunakan microsoft office. Armaila mencoba mencatat perubahan di bagian mana. Dan terhitung ada 302 karakter yang terhapus dan itu adalah kode diatas.

Setelah kode diatas oleh penyedia jasa percepat loading blog. Alhamdulillah semua kendala berupa permasalahan di menu navigasi dan sub menunya serta di carousel telah berhasil teratasi.

Boostrap

Jika melihat artikel yang membahas tentang boostrap. Sebenarnya boostrap berfungsi untuk mempermudah kerjaan developer dalam membuat blog. Karena disana sudah disediakan css dan script yang banyak yang membantu kebtuhan developer dalam membuat web.

Walau demikian. Setelah kode diatas dihapus. Alhamdulillah per artikel ini dipublikasikan, Armaila tidak menemukan perubahan tampilan di blog Armaila. Semua masih berjalan normal.

Demikian sharing tentang "Sub Menu Navigasi Blogspot Bermasalah (Tidak Terbuka dan Menutup)" semoga bermanfaat.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id