menu melayang

Senin, 10 Januari 2022    

Kursor Mouse Tidak Ngeblok Teratur Di Laptop

Advertisement

KursorMouse Tidak Ngeblok Teratur Di Laptop - Saya sudah lama memakai mouse wireless logitech B175 tetapi belum sampai setahun. Dalam beberapa hari terakhir ini mulai terasa tidak nyaman penggunannya dalam penggunaan mouse dengan kendala berupa kesulitan saat akan memblok teks.

Teks yang akan diblok akan sulit mengenai teks yang sesuai di tuju. Biasanya baru berhasil memblok jika menekan secara kuat. Tentu tidak nyaman lagi.

Kursor Mouse Tidak Ngeblok Teratur Di Laptop

Sebelumnya perlu Armaila sebutkan juga kemungkinan besar kerusakan ini adalah karena mouse ini sering dilempar lempar oleh si kecil dari ketinggian 3 meter.

Mungkin akibat benturan benturan keras yang sering terjadi ini menjadi penyebab kerusakan mouse ini yang tidak bisa lagi ngeblok teks secara rapi.

Mouse Memiliki Masalah

Beberapa penyebab kursor bergerak adalah karena mouse memiliki masalah. Masalah yang muncul diantaranya: kabel mouse terjepit, sensor mouse rusak, atau konektor USB mouse rusak. Khusus untuk jenis mouse komputer yang bersifat wireless, penyebab lainnya bisa karena adanya interferensi dari perangkat mouse wireless lain yang bekerja di frekuensi yang sama.

Kabel mouse yang terjepit bisa mengganggu pergerakan kursor, karena kabel itulah yang mentransfer perintah dari mouse ke laptop atau komputer untuk diterjemahkan menjadi gerakan kursor. Sedangkan, sensor yang rusak juga dapat mempengaruhi pergerakan kursor. Konektor USB mouse yang rusak pun dapat mempengaruhi penerimaan perintah dari mouse ke kursor.

Cara mengatasi kursor bergerak sendiri akibat masalah tersebut adalah sebagai berikut:

Jika kabel mouse terjepit atau bengkok, maka Anda cukup meluruskannya jika masih bisa.

Jika sensor dan konektor mouse rusak, satu-satunya cara memperbaiki mouse dengan masalah ini adalah dengan mengganti mouse yang baru. Jadi, ucapkan selamat tinggal kepada mantan mouse Anda.

Jadi sudah jelas apa yang harus dilakukan untuk mouse wireless yang saya gunakan selama ini. Namun berhubung penggunaan mouse ini selama ini nyaman nyaman saja. Maka saya berencana akan order kembali mouse yang harganya dibawah 100k ini.

Logitech B175 Mouse Wireless untuk Windows, Mac, Linux dan Chrome OS

Simpel Bentuknya, Gampang Cara Pakainya

Mouse Wireless Logitech B175 sangatlah mudah digunakan. Mouse dengan teknologi Wireless 2.4 GHz ini dapat dihubungkan ke PC atau Desktop tanpa instalasi tambahan. Mouse dapat terus bekerja melalui koneksi yang stabil dari USB Nano Receiver. Ukuran USB Nano Receiver jauh lebih kecil dibanding Receiver standar sehingga tidak akan menyita banyak ruang Port USB Anda. Logitech B175 memiliki bentuk Mouse Ambidextrous. Ini artinya Mouse tetap nyaman dipakai dengan tangan kanan atau kiri. Logitech B175 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama hingga 12 bulan untuk pemakaian normal.

Kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux

Logitech Wireless Mouse B175 bisa digunakan di perangkat Desktop atau Notebook berbasis sistem operasi Windows®, Mac®, atau Linux®. Transmisi data 2.4 GHz menjanjikan koneksi nirkabel yang lebih stabil, lebih cepat, bebas jeda atau koneksi putus-nyambung, dan bisa digunakan dalam jarak hingga 10 meter. Mouse Wireless ini juga tidak membutuhkan instalasi Software tambahan, cukup pasang USB Nano Receiver pada Port USB dan mulailah kegiatan Anda.

USB Nano Receiver: Si Kecil yang Tangguh

USB Nano Receiver Logitech B175 mendukung koneksi nirkabel 2.4 GHz. Bentuk Receiver jauh lebih kecil dibanding Receiver standar. Ukuran panjang Receiver ini sekitar 18.5 mm, bandingkan dengan panjang Receiver standar yang sepanjang 50.5 mm. Di samping itu karena bentuknya yang kecil Anda tak perlu melepasnya dari Port USB supaya tidak mudah hilang atau rusak.

USB Nano Receiver: 3X Lebih Kecil

Ukuran yang kecil tidak menyita banyak ruang di Port USB Anda.

BELISEKARANG!

Cara Memperbaiki Mouse Wireless yang Rusak

Sebelum membeli yang baru. Sebaiknya mencoba juga bagaimana Cara Memperbaiki Mouse - Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara memperbaiki mouse laptop yang rusak. Kini perkembangan mouse juga semakin meningkat, contohnya yaitu mouse wireless atau mouse tanpa kabel.

Kebanyakan jenis mouse ini menggunakan konektifitas Bluetooth maupun infrared, sehingga dapat bekerja tanpa menggunakan kabel. Namun, ternyata mouse ini juga rentang mengalami kerusakan, salah satunya yaitu mouse tidak berfungsi bahkan mouse tidak terdeteksi. Padahal mouse merupakan perangkat yang penting untuk sebuah komputer. Oleh karena itu cara memperbaiki mouse wireless yang rusak akan saya beri tahu dibawah ini.

Cara Memperbaiki Mouse Wireless Yang Rusak

Mouse kamu tidak berfungsi ini bisa disebabkan oleh beberapa factor. Bisa saja retrieve pada Bluetooth rusak, baterai mouse habis hingga driver USB yang mengalami masalah atau malah belum terinstall dengan baik. Berikut adalah cara menangani mouse yang rusak:

Pointer Mouse yang Sering Meloncat-loncat

Jika masalah yang muncul adalah mouse kamu meloncat-loncat maka ini lah solusi yang bisa dilakukan

  • Langkah untuk mengatasinya adalah sebagai berikut.
  • Buka penutup bola mouse di bagian bawah.
  • Keluarkan bolanya dan bersihkan dengan air hangat atau alcohol
  • Setelah kamu keluarkan pastikan untuk menyikatnya dan lalu keringkan.
  • Jangan lupa bersihkan kotoran yang menempel pada gerigi dan bantalan bola.

Cara Memperbaiki Mouse wireless yang tidak terdeteksi oleh komputer

Masalah yang sering terjadi pada mouse adalah mouse tidak terdeteksi oleh PC. pada saat proses booting, cara memperbaiki mouse rusak berikut ini adalah:

Coba cabut mouse dari port komputer untuk meyakinkan koneksi.

Setelah itu, hidupkan kembali komputer. jika pesan kesalahan masih muncul lakukan analisa selanjutnya.

Kursor tidak bisa berfungsi

Masalah ini kemungkinan besar adalah karena optik mouse yang tidak rusak/berfungsi. Segera bongkar mouse cari optik mouse yang berbentuk seperti LED dan lebih baik langsung anda memperbaiki optik dengan optik mouse lain yang masih normal.

Masih nggak bagus juga. Berarti sudah benar benar harus berpisah dengan mouse wireless diatas dan cari yang baru :)

Advertisement

KONSULTASI VIA WA

Hubungi Saya Via WhatsApp

BLOG POST

RELATED POST

Back to Top

APA YANG ANDA CARI ?

PRODUK DIGITAL


PAKET NELPON TELKOMSEL PAKET SMS TELKOMSEL
TOOLS OTOMATIS SELLER SHOPEE TOOLS OTOMATIS KONTEN AFFILIATE SHOPEE tools otomatis facebook
DAFTAR AGEN PULSA KOLEKSI PRODUK ARMAILA

MY PRODUCT

Advertisement

FACEBOOK

AGEN PULSA

RANDOM POST