Dismonetisasi Youtube Channel ke-2 Armaila.com

13 Jan 2022 23.25 (3 hari yang lalu)..Halo ARMAILA. com,.Mulai hari ini, channel Anda tidak memenuhi syarat untuk dimonetisasi dan Anda tidak dapat..

Dismonetisasi Youtube Channel ke-2 Armaila.com - Setelah pernah mengalami dismonetisasi channel youtube Armaila yang pertama pada 29 Juli 2021 yang lalu. Sepertinya drama dismonetisasi itu tidak cukup sekali dan harus terjadi lagi tepatnya pada 13 Januari 2022 ini untuk yang kedua kalinya channel Armaila.com di youtube terkena dismonetisasi.

Dismonetisasi Youtube Channel ke-2 Armaila.com

Apa Itu Dismonetisasi Youtube

Bagi teman teman yang baru bermain di monetisasi youtube mungkin baru kali ini mendengar istilah dismonetisasi youtube dan bertanya tanya Apa Itu Dismonetisasi Youtube?. Dismonetisasi Youtube Adalah Channel yang dinyatakan tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi (Partisipasi dalam Program Partner YouTube), channel tersebut akan kehilangan akses ke semua alat dan fitur monetisasi. Akibatnya, channel tidak akan menghasilkan uang lagi dari YouTube. 

Penyebab Dismonetisasi Youtube

Jika monetisasi di channel YouTube yang sebelum sudah bisa menampilkan iklan dan menghasilkan pundi pundi dollar lalu tiba tiba dinonaktifkan, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satu tindakan berikut ini dapat menjadi penyebab yang mengakibatkan channel youtube terkena dismonetisasi:

  1. Memonetisasi video yang bukan milik sendiri.
  2. Memonetisasi video yang tidak mematuhi pedoman konten yang cocok untuk pengiklan.
  3. Melanggar kebijakan monetisasi YouTube, kebijakan spam YouTube, Kebijakan Program AdSense, atau Persyaratan Layanan YouTube.

Cara Mengatasi disMonetisasi Youtube (Penangguhan Ikut Program Partner YouTube)

Meskipun tidak tergabung lagi dalam Program Partner YouTube, Kita masih diberikan kesempatan untuk terus mengupload konten orisinal dan meningkatkan jumlah penonton di YouTube. 

Oleh youtube diberikan kesempatan untuk memonetisasi lagi channel youtube yang telah ditangguhkan untuk mengajukan kembali permohonan untuk bergabung ke program 30 hari setelah penangguhan.

Dalam masa penantian 30 hari inilah kita melakukan perbaikan perbaikan konten di channel youtube baik menghapus atau mengedit konten yang tidak sesuai dengan persyaratan monetisasi.

Dismonetisasi Youtube Channel ke-2 Armaila.com

Di artikel ini Armaila akan coba sharing analisa mengapa bisa terjadi penangguhan dari keikut sertaan dalam program partner youtube serta langkah apa yang dilakukan untuk bisa tergabung kembali.

Berikut ini adalah email dengan judul "Channel Anda tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi. Pelajari cara mengajukan permohonan kembali" yang dikirimkan oleh youtube pada 13 Januari 2022 yang lalu.

Halo ARMAILA. com,

 

Saat melakukan peninjauan baru-baru ini, tim pakar kebijakan kami memeriksa dengan teliti video yang telah Anda upload ke channel ARMAILA. com. Kami mendapati bahwa sebagian besar isi channel Anda tidak mematuhi kebijakan Program Partner YouTube kami. Mulai hari ini, channel Anda tidak memenuhi syarat untuk dimonetisasi dan Anda tidak dapat mengakses alat dan fitur monetisasi. Buka halaman monetisasi untuk membaca lebih lanjut kebijakan tertentu yang ditandai oleh pakar kami.

 

Kami tahu bahwa ini adalah berita yang tidak menyenangkan, dan terkadang kami harus membuat keputusan yang sulit. Kami bertanggung jawab untuk memastikan komunitas kami aman bagi kreator, penonton, dan pengiklan. Namun demikian, kami memahami bahwa Anda mungkin melakukan kesalahan yang tidak disengaja. Itulah sebabnya Anda akan dapat mengajukan permohonan kembali untuk Program Partner YouTube setelah 30 hari. Selama jangka waktu 30 hari ini, Anda dapat melakukan perubahan pada channel untuk memastikan bahwa channel tersebut mematuhi kebijakan kami.

 

.....

 

Terima kasih,
Tim YouTube

Penyebab Dismonetisasi Youtube Channel ke-2 Armaila.com

Dismonetisasi yang kedua kali yang didapatkan channel youtube Armaila.com ini besar kemungkinan penyebabnya adalah poin nomor 1 diatas (Konten yang digunakan ulang). Lebih tepatnya ada 264 video shorts yang Armaila upload ke channel ini. Hal ini diperkuat dengan informasi di dashbor Youtube Studio pada bagian Monetisasi:

Konten yang digunakan ulang

Video shorts tersebut dalam sehari bisa diupload sampai 100 video. Jumlah ini sangat berbeda dengan konten yang biasa yang durasinya 1 menit ke atas maka dalam sehari dibatasi sebanyak 10 video saja.

Salah satu mengapa mengupload video shorts yang kebetulan saat itu kontennya tetang produk produk unik adalah untuk menyebarkan link affiliate program shopee.

Disamping itu, dengan short video ini bisa menaikkan trafik views channel walaupun tidak meningkatkan penghasilan karena tidak akan menampilkan iklan.

Video shorts ini memang meberikan views yang meledak. bahkan yang sebelumnya views channel yang hanya 3rb an dalam 48 jam bisa meledak sampai 200rb an dalam 24 jam. Tetapi views itu tidak stabil.

Views hasil shorts video akan menurun jika tidak pernah lagi mengupload video shorts. Oleh karena itu jika teman teman bermain di short video maka bisa mencba menggunakan penjadwalan upload video ke channel youtube.

Cara Memonetisasi Kembali

Di email yang dikrimkan oleh youtube juga disertakan cara Untuk mengajukan permohonan monetisasi kembali, dengan harapan bisa bergabung kembali setelah melakukan arahan arahan yang diberikan oleh tim youtube.

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka halaman monetisasi seperti yang terlihat pada gambar diatas untuk meninjau kebijakan yang telah dilanggar channel.

Untuk channel Armaila.com, pelanggarannya adalah: Konten yang digunakan ulang. maka ada 2 pilihan yang bisa dilakukan:  mengedit atau menghapus video apa pun yang melanggar kebijakan youtube termasuk konten yang digunakan ulang.

Menghapus Video 16 Januari 2022

Ini adalah langkah pertama yang Armaila lakukan untuk bisa memonetisasi kembali setelah didismonetisasi untuk yang kedua. Ada sekitar 264 video short yang akan dihapus. Contoh video shorts ini bisa dilihat juga di channel AkhirMali.com 

Setelah selesai menghapus video shorts maka langkah selanjutnya adalah mengajukan ulang kembali pada 12 Februari 2022 nanti.

Edit channel Anda, lalu ajukan ulang permohonan

Sebenarnya diberikan opsi kedua berupa "Ajukan banding dengan mengirimkan video" namun saya tidak memilih opsi ini. 

Jika menurut Anda keputusan kami salah, kirimkan video untuk memberi tahu kami alasannya. Kami akan meninjau permohonan banding Anda dan menyampaikan keputusannya dalam waktu 14 hari. Hanya pilih opsi ini jika Anda belum menghapus video apa pun sejak monetisasi channel Anda ditangguhkan

Ajukan banding dengan mengirimkan video

Jika kasus teman teman berbeda dengan kasus saya yang murni analisa sendiri yang mengarah pada kebenaran informasi tim youtube bahwa kesalahan saya adalah di konten yang digunakan ulang maka saya tidak memilih opsi banding. 

Bersambung...



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id