Sinopsis Film Umar Bin Khattab: Menceritakan Periode Yang Penting Dalam Sejarah Islam

Film religi ini secara umum mengisahkan tentang keadaan negara Arab di zaman jahiliyah hingga periode kejayaannya pada masa pemerintahan khalifah Umar

Sinopsis Film Umar Bin Khattab: Menceritakan Periode Yang Penting Dalam Sejarah Islam

Film Umar Bin Khattab merupakan salah satu tayangan yang tidak hanya berperan sebagai media hiburan namun juga sarat akan nilai-nilai keislaman yang bisa menjadi media pembelajaran bagi para penontonnya. Seperti judulnya, film religi ini sendiri tentunya mengisahkan tentang perjalanan hidup Umar bin Khattab selaku sahabat rasulullah sekaligus khalifah islam ke-2 selepas meninggalnya Nabi Muhammad SAW.

Mengutip informasi dari laman rri.co.id (diakses pada 2/8/21), film Umar Bin Khattab sendiri pada dasarnya merupakan serial mini sejarah islam yang ditayangkan oleh televisi Arab dan diproduksi serta disiarkan oleh MBC1 sejak tahun 2012 lalu. Film religi ini secara umum mengisahkan tentang keadaan negara Arab di zaman jahiliyah hingga periode kejayaannya pada masa pemerintahan khalifah Umar bin Khattab

Mengingat bahwa film Umar bin Khattab merupakan sebuah mini seri, maka tayangan religi satu ini terbagi menjadi beberapa episode. Secara umum, film Umar bin Khattab sendiri menceritakan kilas balik sosok Umar bin Khattab yang dulunya menentang Islam dan termasuk pembenci Rasulullah SAW, bahkan berniat untuk membunuhnya, hingga akhirnya beliau memutuskan untuk memeluk Islam atas hidayah dari Allah SWT.

Tidak berhenti disitu, sinopsis film Umar Bin Khattab juga turut mengisahkan tentang betapa besarnya pengaruh Umar Bin Khattab terhadap penyebaran agama Islam hingga beliau dianggap sebagai pelindung umat muslim yang sangat disegani.

Sebagai salah satu tayangan religi tentang sejarah agama Islam di masa jahiliyah, film Umar bin Khattab sendiri tidak hanya berpusat kepada sosok Umar saja, namun juga turut mengisahkan tentang tokoh penting lain seperti pembebasan budak Bilal dan Umayah oleh sosok khalifah Abu Bakar serta kisah kejahatan Abu Jahal dan Abu Lahab terhadap Rasulullah SAW.

Film Umar Bin Khattab



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id