Cara Membuat Bookmark di Chrome dan Menampilkan Bilah Bookmark

Bookmark adalah suatu pengingat atau penanda alamat atau halaman – halaman suatu situs pada web browser seperti google chrome.. Ctrl+D..Ctrl+Shift+B

Pernah nggak tertarik dengan suatu artikel atau sebuah website terentu. Namunt tidak sempat untuk dituntaskan membacanya pada saaat itu atau ingin terus mengunjungi situs tersebut tanpa harus mengingat nama dari situs itu? Nah salah satu meedia yang tersedia di browser untuk memudahkan hal itu adalah bookmark

Cara Membuat Bookmark di Chrome dan Menampilkan Bilah Bookmark


Pengertian Bookmark

Bookmark adalah menyimpan halaman web yang di sukai. Bookmark adalah suatu pengingat atau penanda alamat atau halaman – halaman suatu situs pada web browser seperti mozila firefox, google chrome, internet explorer, dll.

Fungsi Bookmark

Fungsi bookmark _ Dengan menggunakan bookmark, maka kita akan dimudahkan dalam mencari halaman atau alamat situs yang kita inginkan sebab, kita tidak direpotkan lagi untuk mengetik alamat suatu situs, melainkan tinggal memilih nama situs atau alamat situs yang telah di buat sebelumnya.

Di home browser. Biasanay bisa ditampilkan 8 situs yang dibookmart tergantung dengan panjang pendek dari titile yang dibuat untuk bookmark tersebut.

Selanjutnya jika diklk tanda panah tambahan situs yang sudah dibookmark maka akan muncul 30 baris lebih kurang situs yang sudah dibookmark.

Jika lebih dari 30 situ maka akan ada menu dengan judul "333333332+" yang akan menampilkan bookmark lainnya di halaman berikutnya.

Cara Membuat Bookmark

Cukup mudah untuk membuat bookmark sebuah web atau situs. 

Kunjungi situs atau halaman yang akan dibookmark

  • Klik titik 3 kanan atas browser chrome anda 
    Klik titik 3 kanan atas browser chrome anda

  • Klik "bookmark" - "Bookmark tab ini" untuk membuat bookmark dari tab yang sedang terbuka saat itu atau bisa tekan di keyboard Ctrl+D
    Klik bookmark - Bookmark tab ini untuk membuat bookmark dari tab yang sedang terbuka saat itu atau bisa tekan di keyboard Ctrl+D

  • Isi kolom nama dan klik tombol "Selesai"

Sangat mudah mudah bukan

Cara Menampilkan Bilah Bookmark

Jika baru baru menginstall chrome. Biasanya tidak akan muncul bilah bookmark. Nah untuk memunculkan bilah bookmark di task bar google chrome maka caranya cukup mudah:

  • Tekan Ctrl+Shift+B di keyboard atau
  • Klik titik tiga kanan atas browser chrome
  • Pilih bookmark
  • Klik "Tampilkan Bilah Bookmark"
    Cara Menampilkan Bilah Bookmark

Selamat mencoba tutorial "Cara Membuat Bookmark di Chrome dan Menampilkan Bilah Bookmark" semoga tidak ada kendala saat mempraktekkannya.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id