Pesan Anda tidak dapat dikirim karena berisi konten telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain di Facebook.

Namun saat menekan tombol "bagikan" tiba tiba langsung di arahkan ke sebuah halaman "Kesalahan facebok" Pesan Anda tidak dapat dikirim karena berisi.

Armaila baru saja selesai mengupload konten di youtube tentang tools Auto Blog dengan spesifik pembahasan adalah membuat artikel di blogspot berdasarkan Shop ID atau Toko yang ada di shopee. Selanjutnya untuk mendapatkan viewe, maka konten itu pun dishare ke halaman facebook dengan menambahkan caption

Tools AutoBlog: Otomatisasi Membuat Konten Affiliate Shopee Sekali Klik, Ratusan Artikel Berisi Link Affiliasi Shopee Sudah Jadi. Tinggal Nunggu Komisi Ngalir Terus Download Tools: https://www.armaila.com/p/shopee-suite.html https://bit.ly/ShopeeSuitE Daftar Affiliate: https://shp.ee/wy8kc5t

Pesan Anda tidak dapat dikirim karena berisi konten telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain di Facebook.


Namun saat menekan tombol "bagikan" tiba tiba langsung di arahkan ke sebuah halaman "Kesalahan facebok" 

Disana terlihat informasi "Pesan Anda tidak dapat dikirim karena berisi konten telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain di Facebook."

Setelah saya coba berulang ulang sambil menghapus satu persatu link yang ada. Ternyata link yang dilaporkan oleh orang lain tersebut adalah link yang mengarah ke produk yang saya promosikan yaitu https://bit.ly/ShopeeSuitE sementara postingan yang tidak mencantumkan link produk seperti di halaman FF Arminaven dan FF Akhir Mali tidak ada masalah asal link produk tidak disertakan.

Bahkan ketika saya akan membuat postingan di facebook hanya dengan isi https://bit.ly/ShopeeSuitE saat menekan tombol kirim langsung muncul notif:

Anda tidak bisa menggunakan URL ini


Anda tidak bisa menggunakan URL ini

URL ini melanggar Standar Komunitas kami tentang spam:

bit.ly/ShopeeSuitE

Untuk melindungi pengguna Facebook dari spam, kami tidak mengizinkan konten yang berisi URL semacam itu.

#Cara1 Melakukan Banding ke Facebook via Bantuan & Dukungan

Merasa ini adalah persaingan bisnis atau ada orang lain yang merasa tersaingi dengan adanya produk ini lalu main lapor. Maka Armaila pun melakukan banding dengan memanfaatkan fitur "Bantuan & Dukungan" yang disediakan oleh facebook. 

Bantuan & Dukungan

di bagian profil kanan atas. klik tanda panah ke bawah - Bantuan & Dukungan seperti yang terlihat diatas. Selanjut setelah terbuka halaman baru, silahkan pilih "laporkan Masalah"

laporkan Masalah

Di jendela "berikan masukan ke facebook" pilih "ada masalah"

berikan masukan ke facebook

Pilih bidang "Lainnya" saat ditawarkan "Apa yang bisa kami lakukan untuk menyempurnakan diri?"

pada kolom "Detail" berikan informasi yang lengkap seperti contoh berikut ini;

Saya mengshare dan membuat caption seperti berikut ini;

Tools AutoBlog: Otomatisasi Membuat Konten Affiliate Shopee

Sekali Klik, Ratusan Artikel Berisi Link Affiliasi Shopee Sudah Jadi. Tinggal Nunggu Komisi Ngalir Terus

Download Tools:

https://www.armaila.com/p/shopee-suite.html

https://bit.ly/ShopeeSuitE

Daftar Affiliate: https://shp.ee/wy8kc5t

setelah saya tekan tombol bagikan, kemudian muncul halaman kesalahan dengan pesan seperti ini;

"Pesan Anda tidak dapat dikirim karena berisi konten telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain di Facebook."

setelah saya coba berulang ulang, ternyata ada link produk saya yang jika dishare akan membuat notif kesalahan akan muncul. linknya adalah https://bit.ly/ShopeeSuitE

Sementara produk di link yang saya share itu sama sekali tidak melanggar ketentuan facebook, hanya karena kemungkinan dilaporkan oleh orang lain yang membenci dan tersaingi dengan produk saya. 

Mohon ditinjau kembali. Terima Kasih

Jangan lupa sertakan tangkapan layar

Ada Masalah

Terakhir tekan tombol "kirim" dan tinggal menunggu hasil laporan masalah anda.

#Cara2 Melakukan Pengecekan via Alat Debug Berbagi Facebook for Developers

Jika cara pertama diatas tidak menyelesaikan masalah anda. Maka silahkan lakukan langkah kedua ini dengan memanfaatkan fitur debug yang disediakan oleh facebook. Hal yang utama adalah anda memang yakin konten yang anda share benar benar tidak melanggar syarat dan keterntuan layanan facebook.
Kunjungi https://developers.facebook.com/tools/debug/ lalu isikan link yang akan anda periksa atau yang telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain selanjutnya klik tombol Debug
Alat Debug Berbagi Facebook for Developers
Selanjutnya akan muncul notif dengan isi pesan lebih kurang:
Kami tidak dapat meninjau situs web ini karena kontennya tidak memenuhi Standar Komunitas kami. Jika Anda merasa ini adalah kesalahan, harap beri tahu kami.

Oleh facebook diberikan kesempatan untuk memberitahu mereka jika pemblokiran ini adalah sebuah kesalahanan. Silahkan diklik sehingga kamu akan diarah pada halaman seperti berikut ini:

Untuk membantu menjaga Facebook agar tetap aman, kami terkadang memblokir konten dan tindakan tertentu. Jika menurut Anda kami sudah melakukan kesalahan, harap beri tahu kami. Sementara ini kami tidak dapat meninjau laporan individu, masukan yang Anda berikan akan membantu kami meningkatkan cara kami menjaga Facebook tetap aman.

Jelaskan mengapa menurut Anda ini adalah kesalahan

Pada kolom yang tersedia, silahkan berikan penjelasan mengapa tindakan pemblokiran adalah sebuah kesalahanan, seperti contoh berikut misalnya:

Hai facebook 

Link yang saya share adalah link yang mengarah ke sebuah produk yang menurut hemat kami sama sekali tidak melanggar syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh facebook 

Blokir Facebook

Selanjutnya klik tombol Kirim dan tunggu balasan dari facebook 

tunggu balasan dari facebook

Selamat mencoba dan semoga berhasil



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id