ShutterStock Contributor

Share your work and start earning.. Join Shutterstock's global community of contributors and earn money doing what you love.. Get started..

Assalamu'alaikum wr wb. Hai para kontributor di shutterstock. Armaila ingin sharing pengalaman selama ikut bergabung menjadi kontributor di shutterstock sekaligus sebagai riset hal yang terkait dengan SS ini.

Daftar ShutterStock Contributor

Armaila bergabung di ShutterStock pada 4 april 2019 yang lalu. bertepatan dengan ultah admin yang ke-31. Oya. Admin tau informasi tentang shutterstock dari seorang teman dunia maya dengan nick name Rumput dan Kerikil.

Daftar ShutterStock Contributor


Mulai Upload Foto di ShutterStock Contributor

Setelah bergabung menjadi "ShutterStock Contributor", Armaila tidak langsung memfungsikan ShutterStock Contributor ini. Setelah 2 tahun berlalu barulah Armaila mulai mengupload foto foto ke ShutterStock ini. Saat itu gila gilaan banget Armaila ngupload fotonya. Sekali upload bisa sampai 50-100 foto. Bahkan pernah dalam satu hari mengupload 200 foto.

Mulai Upload Foto di ShutterStock Contributor

Hari pertama Armaila upload foto di ShutterStock Contributor adalah 5 september 2021 yang lalu. Dan pada saat itu jika tidak salah diupload sekitar 50an foto dan hanya  5 foto yang diterima. Sadis benar.

Maksimal Upload Foto ke ShutterStock Contributor

Dalam seminggu, upload foto ke ShutterStock Contributor dibatasi sampai 500 foto saja. jadi dalam sebulan bisa nyetock sekitar 2000 foto. Namun ada kendala yang Armaila alami dan belum mendapatkan penyelesaian walaupun sudah bertanya di grup "Komunitas Kontributor Shutterstock Indonesia" berupa kendala FAILED saat akan mengupload foto dan itu terjadi sejak 28 s/d 30 september 2021. Apakah karena sudah mengupload foto sampai 786 foto? Entahlah, karena target Armaila menguploadnya terlebih dahulu lalu membuat deskripsi secara bertahap

Maksimal Upload Foto ke ShutterStock Contributor

"There was a problem with some of your content. Click here for details." begitulah informasi yang muncul saat terjadi gagal upload. Informasi ini bisa dilihat jika menggunakan web. 

There was a problem with some of your content. Click here for details.

Saat diklik maka muncullah informasi beikut ini;

We can't read what's in your file. Please re-save or re-export your file, and try uploading it again.

We can't read what's in your file. Please re-save or re-export your file, and try uploading it again.

Setelah saya coba upload foto yang lain dan ternyata berhasil disubmit tanpa kendala. Jika tidak salah, foto yang gagal diupload adalah foto dengan mode HDR saat pengambilan fotonya. Akhirnya setelah diakalin dengan save as ke PNG lalu hasil PNG di save as lagi ke JPEG barulah bisa diupload foto yang gagal diupload tersebut.

Jumlah Upload Ideal Untuk Direview dan Diapprove

Ketika admin mencoba menggunkan akun baru milik istri, disana ada muncul informasi terkait teknik submit foto yang direkomendasikan oleh empu ShutterStock seperti yang mereka sebutkan berikut ini

Good work – our expert review team will check over your submission and provide feedback in the next few days. For the best chance to get your work approved, we recommend submitting about 10 to 15 items for review.

Jumlah Upload Ideal Untuk Direview dan Diapprove


Jadi, sebaiknya jumlah foto yang disubmit adalah 10 sampai 15 foto untuk mendapatkan peluang approved foto yang diupload. 



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id