Adobe Premiere Pro 2021 "System Compatibility Report Unsupported Video Driver" Intel

What happens when you click on Fix? There must be a dedicated Intel GPU on your device. I found that there has been a driver released for Intel HD 630

Setelah selesai berpindah dari windows 7 ke windows 10 untuk bisa menginstall dan menggunakan adobe premiere pro 2021 hanya untuk bisa memaksimlakan grafik esensial yang kebetulan hanya bisa berjalan dan gonta ganti font jika menggunakan versi 2021. Sesaat setelah dicoba membuka program ini Armaila mendapatkan pesan kesalahan di Adobe Premiere Pro 2021 "System Compatibility Report Unsupported Video Driver" yang kebetulan driver yang armaila pakai adalah Intel.

Setelah mencoba googling maka ditemukan lah sebagian dari solusi untuk mengatasinya yaitu dengan mengupdate driver graphics dari versi 2015 ke versi 2020.

Adobe Premiere Pro 2021 "System Compatibility Report Unsupported Video Driver" Intel


Tools Update Driver

untuk mengupdate driver sebenarnya bisa lansung dari device manager, tetapi armaila lebih memilih dengan menggunakan tools "Intel-Driver-and-Support-Assistant-Installer.exe"

Setelah diupdate. Ternyata masih muncul notif video driver tidak kompatibel. 

UnCheck Preferences

Berhubung masih muncul maka dihapus pesan centang menampilkan pesan tidak kompatibel saat startup dengan cara klik edit - preferences - general lalu uncheck pada bagian "show System Compatibility issues at startup"

show System Compatibility issues at startup


Sekarang tutup program adobe nya lalu buka kembali. Insya Allah tidak akan muncul pesan error lagi.

Namun masih terdapat kekurangan dan permasalahan belum tuntas. Karena pesan error masih akan tetap muncul saat setelah membuka projcet baru.

System Issue Found

system issue found


Yang jika diklik maka akan memberikan pilihan "fix" atau "continue with known issues"

fix atau continue with known issues




Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id