Tanggal Pengajuan Permohonan Ulang Monetisasi Sudah Masuk, Tombol "Daftar Kembali" Masih Non Aktif

Anda dapat mengajukan permohonan ulang mulai tanggal 28 Agustus 2021 selama..Tanggal Pengajuan Permohonan Ulang Monetisasi Sudah Masuk, Tombol "Daftar

Pada 29 Juli 2021 yang lalu, channel Armaila.com mendapatkan Notifikasi penting "Channel tidak lagi dimonetisasi" dengan alasan tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi.dengan kesalahan "Konten yang digunakan ulang".

Oleh youtube memberikan informasi "apa yang perlu dilakukan". Nah pada poin nomor 2 diberikan informasi seperti berikut ini.

2. Edit channel Anda, lalu ajukan permohonan monetisasi kembali

Lakukan perubahan pada channel Anda berdasarkan masukan kami. Perubahan dapat berupa mengedit atau menghapus video dan memperbarui detail video. Anda dapat mengajukan permohonan ulang mulai tanggal 28 Agustus 2021 selama channel Anda memenuhi persyaratan berikut.

 Tetapi anehnya, Tanggal Pengajuan Permohonan Ulang Monetisasi Sudah Masuk, Tombol "Daftar Kembali" Masih Non Aktif seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Tanggal Pengajuan Permohonan Ulang Monetisasi Sudah Masuk, Tombol "Daftar Kembali" Masih Non Aktif


Namun jika dianalisa, tanggal channel ini terkena dismonetisasi adalah tanggal 29 juli 2021. Sehingga bisa jadi baru bisa kembali mengajukan permohonan ditinjau ulang pada tanggal 30 agustus 2021 ini.

Menghubungi Tim Bantuan Youtube - 30 Agustus 2021

Berhubung sampai dengan pagi ini tombol DAFTAR KEMBALI masih non aktif untuk pengajuan ulang monetisasi youtube. akhirnya saya menghubungi tim youtube dan dilayani oleh "Kartika".

Namun sebelum memberikan pertanyaan pada pokok permasalahan, saya bertanya lebih dulu tentang "Chat dalam bahasa Indonesia dengan jam operasionl Minggu sampai Kamis, 16.00-01.00 PT" untuk menghubungi youtube.

Hitungan jam yang biasa saya gunakan adalah AM dan PM. tetapi ini menggunakan PT, hitungan jam PT itu bagaimana?

"waktu PT adalah Pacific Time. kalau WIB sekitar 14 jam perbedaan"

 Begitu keterangan singkat dari kartika ini. Dan tentunya dengan adanya info kepanjangan dari PT terkait jam maka tinggal gooling aja "pacific time to wib" untuk informasi lebih lanjut.

Kembali ke topik utama Tanggal Pengajuan Permohonan Ulang Monetisasi Sudah Masuk, Tombol "Daftar Kembali" Masih Non Aktif. 

Kartika memberikan informasi berikut ini;

oke, jika ingin bergabung dengan Program partner YouTube, channel Anda harus memenuhi pensyaratan di artikel berikut ini

https://support.google.com/youtube/answer/72851?hl=id

kalau saya cek, monetisasi di channel Anda ditangguhkan pada tanggal 29 juli 2021

dan disitu ada di berikan penjelasan bahwa, channel Anda harus memenuhi pensyaratan yang tertulis di nomor 2

mohon konfirmasi ke saya, apakah Anda sudah melakukan verifikasi 2 langkah seperti dalam pensyaratan tersebut ?

terima aksih atas informasinya

mohon tunggu sebentar ya

saya lanjutin pengecekan

baik Akhir, Setelah saya cek, sepertinya saya harus mengeskalasikan permasalahan ini kepada tim internal. Saya mohon melanjutkan percakapan ini lewat email ya.

Apakah email ini yang bisa saya hubungi ? akhirmali@gmail.com

baik, kalau gitu mohon ditunggu email dari saya ya


Verifikasi 2 Langkah adalah salah satu hal yang ditanyakan oleh tim youtube terkait syarat monetisasi youtube. dan tentu saja untuk persayaratan ini udah lama terpenuhi dan statusnya "Aktif".

Verifikasi 2 Langkah Aktif

Sampai dengan artikel ini saya update, belum ada email masuk dari kartika untuk mengeskalasikan atau meningkatkan pengecekan permasalahan lebih lanjut.

Tombol "DAFTAR KEMBALI" Telah Aktif Lagi

Tombol DAFTAR KEMBALI Telah Aktif Lagi


Setelah melaporkan kendala tidak aktif tombol pengajuan ulang padahal masa dan tanggal pengajuan ulang sudah masuk. Setelah menghubungi tim youtube secara chat dan dilanjutkan ke email Alhamdulillah telah aktif tombolnya. Tinggal melanjutkan untuk Pengajuan Ulang Monetisasi Youtube Periode Kedua tahap pertama. Karena periode pertama pengajuan youtube itu pada 26 Januari 2019 yang telah lewat.




Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id