Desa Sogut Ertugrul Gazi

Berawal dari tanah perdikan otonomi yang dihadiahkan Sultan Alauddin Qaikubad, Sultan Seljuk Rum kepada Ertugrul Gazi. Keluarga Osman penerus Ertugrul

 Desa Sogut Ertugrul Gazi | Ottoman adalah kekuatan besar di Eropa saat Granada jatuh, kenapa tidak selamatkan Muslim Andalusia?

Jika Baghdad pusat Kekhalifahan Abbasiyah musnah total oleh Mongolis meski secara politis masih eksis berlanjut di Mesir di era Dinasti Mameluk, maka Cordoba, Sevilla, Toledo dan Granada fisiknya masih utuh meski secara politik telah musnah total. Subhanallah itulah takdir ALLAH. Allah punya rencana lain.

Desa Sogut Ertugrul Gazi


Di penghujung abad 13 M, tepatnya tahun 1299 berdiri Kesultanan Usmaniyah di Anatolia desa Sogut Asia Kecil yang berbatasan dengan Konstantinopel ibukota kekaisaran Romawi Timur. Berawal dari tanah perdikan otonomi yang dihadiahkan Sultan Alauddin Qaikubad, Sultan Seljuk Rum kepada Ertugrul Gazi. Keluarga Osman penerus Ertugrul Gazi berperan menggantikan redupnya Kesultanan Seljuk Rum, Dinasti Ayyubid, Dinasti Mamalik dan sisa keturunan Dinasti Abbasiyah yang pindah ke Kairo. Juga menggantikan secara perlahan dinasti Islam di Maghribi dan Andalusia yang mulai menyusut menuju kebangkrutan total.

sumber: FP Sahabat Erdogan



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id