Visibilitas Tertunda Upload Video di Youtube dan Cara Mengatasinya

Tips untuk video yang memerlukan waktu lama untuk diupload atau yang macet selama proses upload..Traffic upload berat: Anda mungkin mengupload pada..

 Visibilitas Tertunda Upload Video di Youtube dan Cara Mengatasinya | Kemarin, 15 Desember 2020, Admin mengupload sebuah video dengan ukuran file 2,3GB dengan durasi sekitar 1 jam. Nah pada saat itu, Sistem youtube sudah kembali normal. Sebelumnya teptanya sehari sebelum itu yaitu tanggal 14 desember 2020 memang ada gangguan di server youtube sehingga tidak bisa diakses.

Singkat cerita, konten video yang telah diupload pada 15 desember tersebut tidak bisa tayang dan hanya muncul informasi "Visibilitas Tertunda".

Setelah googling dan mencoba mencermati artikel dari support google dengan konteks lengkap seperti berikut ini.

Video macet selama proses upload

Tips untuk video yang memerlukan waktu lama untuk diupload atau yang macet selama proses upload.

Waktu upload bervariasi, bergantung pada ukuran file, bandwidth internet, dan traffic upload. Waktu yang dibutuhkan bisa beberapa menit hingga beberapa jam. Jika file yang Anda upload macet, atau memerlukan waktu yang lama, penyebabnya mungkin karena:


Jenis dan ukuran file: Jenis file video dan format video menentukan ukuran video. Untuk mempercepat proses upload, enkode video Anda ke dalam salah satu format yang direkomendasikan.

Koneksi internet lambat: Telusuri “Uji kecepatan internet” di google.com untuk memeriksa koneksi internet Anda. Koneksi internet yang lambat atau tidak stabil adalah salah satu penyebab utama upload yang lambat.

Traffic upload berat: Anda mungkin mengupload pada jam sibuk. Pada jam-jam sibuk, Penyedia Layanan Internet Anda mengalami peningkatan traffic upload, sehingga perlu waktu lebih lama untuk mengupload video ke YouTube. Pelajari performa video di YouTube lebih lanjut.

Resolusi: Video yang beresolusi lebih tinggi membutuhkan waktu lebih lama untuk diupload. Misalnya, video 4K akan memakan waktu lebih lama untuk diupload daripada video 1080p.

Jika Anda mengalami salah satu dari masalah di atas, sebaiknya biarkan video selesai diupload ke YouTube.


Melanjutkan upload sebelumnya

Jika proses upload terhenti karena alasan apa pun, Anda memiliki waktu hingga 24 jam untuk melanjutkan proses upload dari bagian terakhir ketika upload terhenti. Kembali ke youtube.com/upload dan pilih file yang sama dari komputer Anda untuk melanjutkannya.

Traffic upload berat adalah faktor terbesar kemungkinan kejadian pada pengalaman admin. Hal itu dibuktikan dengan saat diupload ulang konten atau video yang sama pada tanggal 16 desember 2020 ternyata berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Kesimpulannya. Jika terjadi kendala visibilitas tertunda bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh server youtubenya sendiri yang lagi down walaupun kejadian ini langka.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id