Set Iklan Mungkin Mendapat Nol Pembelian | Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Anda Diprediksi Tidak Mendapatkan Konversi Sama Sekali

Set Iklan Mungkin Mendapat Nol Pembelian | Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Anda Diprediksi Tidak Mendapatkan Konversi Sama Sekali..

 Set Iklan Mungkin Mendapat Nol Pembelian | Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Anda Diprediksi Tidak Mendapatkan Konversi Sama Sekali

Hari ini 13/11/2020, Armaila mencoba menayangkan sebuah iklan produk dengan memilih objektif konversi dengan goal konversi atau pembelian.

Setelah menyelesaikan dan akan menayangkan. saat masih dalam peninjauan. Selanjutnya Armaila klik tombol edit iklan untuk mengecek kembali.

Di halaman "Set Iklan" ada muncul notifikasi di sebelah kanan layar dengan isi "Set Iklan Mungkin Mendapat Nol Pembelian

Berdasarkan bagaimana Anda menyiapkan set iklan, kami rekomendasikan mencoba salah satu hal berikut untuk menghindari mendapat nol pembelian:

Gunakan Penayangan Halaman Tujuan sebagai pengoptimalan untuk penayangan iklan

Pelajari Selengkapnya"

Setelah di klik link Pelajari Selengkapnya, akhirnya masuklah pada artikel "Panduan Praktek Terbaik" dengan konten berikut ini

Set Iklan Mungkin Mendapat Nol Pembelian | Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Anda Diprediksi Tidak Mendapatkan Konversi Sama Sekali


Panduan: Apa yang harus dilakukan ketika Anda diprediksi tidak mendapatkan konversi sama sekali

Jika sistem penayangan kami memprediksi set iklan Anda yang dioptimalkan akan mendapatkan konversi nol, kami akan memberi tahu tentang hal ini agar Anda dapat melakukan penyesuaian sebelum set iklan tersebut mulai ditayangkan. Panduan ini membantu Anda mengetahui apa saja penyesuaian yang tepat.

Apakah konversi yang Anda optimalkan terjadi cukup sering?

Ketika melakukan pengoptimalan untuk konversi, kami sarankan untuk memilih konversi yang terjadi minimal sekitar 50 kali per minggu. Sistem kami memerlukan jumlah sebanyak itu untuk dipelajari. Sistem kami perlu mempelajarinya agar dapat menayangkan iklan Anda kepada orang yang tepat pada waktu yang tepat untuk memberikan hasil terbaik kepada Anda.

Penting: Agar masuk dalam hitungan 50 hasil Anda, suatu konversi harus terjadi dalam jendela konversi pilihan Anda. Misalnya, jika Anda memiliki jendela konversi 1 hari pasca klik untuk konversi pembelian dan ada orang mengklik iklan Anda dan menyelesaikan pembelian 3 hari kemudian, itu tidak termasuk ke dalam 50 hasil itu.

Jika set iklan Anda diprediksi tidak mendapatkan konversi sama sekali, Anda mungkin tidak memilih pengoptimalan konversi yang cukup sering terjadi. Untuk mengetahui pengoptimalan konversi yang tepat, periksa data piksel Anda. Lihat berapa kali setiap peristiwa terjadi per minggu. Jika tidak melihat cukup peristiwa piksel, Anda mungkin harus fokus terlebih dahulu untuk membangun traffic situs web dan basis pelanggan.

Berikut adalah beberapa opsi pembuatan set iklan yang kami rekomendasikan untuk dicoba jika kami memprediksi set iklan Anda akan mendapatkan nol konversi:

  • Optimalkan untuk konversi yang lebih umum: Mungkin Anda tergoda langsung melakukan pengoptimalan untuk pembelian, dengan beranggapan bahwa itulah yang pada akhirnya Anda inginkan. Tetapi, pembelian adalah jenis konversi yang paling langka. Jika kami memprediksi Anda tidak akan mendapatkan apa pun dari konversi pilihan Anda, coba optimalkan konversi yang lebih umum. Misalnya, optimalkan untuk tambahkan ke keranjang belanja atau tayangan dan bukan untuk pembelian. Kedua peristiwa itu lebih mungkin mengarahkan kepada pembelian daripada, katakanlah, seseorang yang berinteraksi dengan postingan di Halaman Anda, tetapi mungkin cukup sering terjadi sehingga kami dapat secara konsisten memberikan hasil tersebut kepada Anda. Pembelian mungkin tidak.
  • Optimalkan untuk tayangan halaman tujuan: Dibandingkan klik tautan, peristiwa konversi ini mendorong kualitas traffic yang lebih tinggi karena tayangan halaman tujuan hanya terjadi saat halaman tujuan tersebut dimuat. (Jika seseorang mengklik tautan tetapi kemudian menutup halaman sebelum sempat memuat, itu terhitung sebagai klik tautan, tetapi bukan tayangan halaman tujuan.) Namun peristiwa konversi ini masih lebih umum daripada kebanyakan peristiwa konversi yang lain. Jika Anda memang harus meningkatkan traffic situs web dan basis pelanggan, itu adalah pilihan yang bagus.

Jika Anda mencoba semua hal tersebut tetapi masih diprediksi mendapatkan konversi nol, akar masalahnya mungkin bukan itu.

Mungkinkah penargetan, materi iklan, strategi tawaran, dan/atau anggaran Anda justru menghambat Anda?

Jika Anda sudah mencoba mengubah konversi yang menjadi tujuan pengoptimalan dan masih saja diprediksi mendapatkan konversi nol, mungkin saja kombinasi faktor menjadi penyebabnya. Karena itulah, Anda mungkin harus bereksperimen dengan kombinasi penyesuaian yang berbeda. Kami akan menjelaskan setiap area yang harus dicermati, dan yang dapat Anda coba.

Penargetan

Jika penargetan Anda tidak cukup relevan atau terlalu sempit, mungkin hal itu menjadi salah satu alasan set iklan Anda diprediksi mendapatkan konversi nol.

Penargetan yang tidak cukup relevan

Untuk meningkatkan relevansi penargetan Anda, ajukan kepada diri sendiri pertanyaan berikut:

  • Di mana pelanggan saya? Jika Anda adalah bisnis lokal atau hanya bisa mengirim barang ke tempat tertentu, jangan menarget, seumpama, satu negara penuh. Targetkan area lokal atau area yang bisa Anda kirimi.
  • Siapakah pelanggan saya? Pikirkan sifat dasar yang sama-sama dimiliki oleh pelanggan Anda. Apakah mereka kemungkinan berusia tua atau muda? Apakah mereka cenderung dari jenis kelamin tertentu? Di manakah kemungkinan mereka tinggal?
  • Bahasa apa yang dituturkan oleh pelanggan saya? Facebook tidak menerjemahkan teks iklan ke bahasa lain, jadi pastikan pemirsa yang Anda target bisa membaca iklan Anda dengan pilihan penargetan bahasa yang sesuai.
  • Apakah saya memiliki insight tentang jenis penargetan tertentu yang lebih baik daripada Facebook? Ini mungkin sulit diketahui di setiap situasi, tetapi ketika merasa memiliki informasi yang tidak kami miliki, Anda sebaiknya memberikan informasi tersebut melalui penargetan agar kami bisa menemukan orang-orang yang paling cocok sebagai target penayangan iklan Anda. Jika Anda merasa tidak lebih tahu daripada Facebook, jangan tambahkan hal itu ke dalam kriteria penargetan Anda. Ingat bahwa sistem penayangan Facebook mencoba menampilkan iklan Anda kepada orang yang paling mungkin memberikan konversi pilihan Anda, betapa pun luasnya penargetan Anda. Oleh karena itu, pilihan penargetan yang terlalu rumit yang membatasi sistem penayangan kami nantinya dapat mengganggu kinerja.
  • Apakah saya mengecualikan pemirsa saya secara strategis? Menyertakan kriteria penargetan tambahan memang membantu, tetapi jangan lupa bahwa Anda juga bisa mengecualikan kriteria. Tindakan tersebut dapat membantu kami menemukan orang yang tepat dengan lebih cepat.
  • Apakah saya perlu menggunakan Insight Pemirsa untuk memandu saya? Jika Anda benar-benar tidak tahu orang yang harus ditarget, tetapi juga tidak ingin sepenuhnya menyerahkan pengoptimalan kepada sistem penayangan Facebook saja, gunakan Insight Pemirsa. Insight Pemirsa bisa menunjukkan informasi yang relevan tentang pemirsa target yang bisa membantu Anda mempertajam penargetan dan materi iklan Anda.
  • Apakah penargertan terlalu sempit? Pertimbangkan menggunakan perluasan penargetan untuk meningkatkan kinerja dengan biaya per hasil lebih rendah untuk tujuan kampanye tertentu.

Dan gunakan produk seperti:

  • Pemirsa Khusus Situs Web. Menargetkan orang yang telah mengunjungi dan melakukan tindakan tertentu di situs web Anda bisa membantu Anda menemukan orang yang cenderung melakukan konversi. Fitur ini memang andal karena Anda tidak perlu selalu mengunggah file baru, kami akan terus memperbarui pemirsa Anda berdasarkan siapa yang mengunjungi situs web.
  • Pemirsa serupa. Jika Anda sudah menggunakan Pemirsa Khusus di set iklan, pemirsa tersebut mungkin sudah jenuh (artinya orang-orang yang ada di dalamnya tidak lagi menanggapi iklan Anda). Untuk memperluas keberhasilan pemirsa tersebut, pertimbangkan untuk menggunakannya sebagai sumber pemirsa serupa, yang menemukan orang-orang yang mirip dengan orang yang ada di pemirsa sumber Anda.
  • Penargetan terperinci. Penargetan orang berdasarkan minat mereka, bukan hanya informasi demografis, biasanya lebih efektif untuk pengoptimalan konversi. Anda mungkin juga perlu memikirkan ciri apa saja yang mungkin ditargetkan oleh pesaing Anda dan juga turut menggunakannya (untuk bersaing) atau menghindarinya (untuk membedakan diri Anda sendiri). Kami sarankan untuk penggunaan strategi ini bersama dengan penargetan perluasan.

Penargetan yang terlalu sempit

Untuk memperluas pemirsa Anda:

  • Pastikan Anda menargetkan setiap lokasi tempat produk atau layanan Anda dapat dikirimkan atau digunakan. Manfaatkan kemampuan sistem penargetan kami untuk membantu Anda menemukan area pada penduduk di dekat bisnis Anda atau menayangkan iklan Anda ke seluruh dunia atau kawasan tertentu. Tindakan tersebut bisa benar-benar memperluas jangkauan kampanye Anda, sehingga bisa membuka peluang bagi serangkaian hasil yang baru (dan mungkin lebih baik).
  • Gabungkan set iklan sehingga Anda memiliki pemirsa yang lebih besar untuk tiap set iklan. Memiliki terlalu banyak set iklan yang mirip dalam kampanye Anda dapat mengakibatkan tumpang tindih lelang (artinya, set-set iklan Anda berada di lelang yang sama sehingga kami harus menghapus salah satunya) atau kekurangan data untuk tiap set iklan (kurang dari 50 peristiwa pengoptimalan yang direkomendasikan setiap minggu). Jika set iklan Anda yang diprediksi akan memberikan konversi nol ditargetkan kepada pemirsa yang mirip dengan set iklan Anda yang lain atau dioptimalkan untuk hasil yang sama dengannya, pertimbangkan untuk menggabung set-set iklan tersebut beserta anggarannya. Ini bisa membantu meningkatkan penayangan, sehingga bisa menghasilkan lebih banyak konversi.
    Pastikan untuk membuka fitur Periksa di Pengelola Iklan untuk mencari tahu apakah tumpang tindih lelang menyebabkan masalah kinerja, atau periksa seberapa banyak tumpang tindih pemirsa Anda sebelum menggunakan fitur tumpang tindih pemirsa.
  • Hapus batasan penargetan yang tidak perlu. Jika Anda menggunakan opsi Persempit Pemirsa atau Persempit Lebih Lanjut di bagian “Penargetan Terperinci” pembuatan set iklan, pertimbangkan untuk memindahkan minat tersebut ke bagian “sertakan” reguler. Artinya, orang hanya harus memenuhi salah satu kriteria agar bisa disertakan ke pemirsa Anda, bukan semua kriteria. Jika Anda mengecualikan orang yang tidak seharusnya, hapus juga batasan tersebut. Jika Anda menggunakan Pemirsa Khusus atau pemirsa serupa, kami sarankan untuk tidak menggunakan penargetan tambahan lagi. Jika Anda menganggap perluasan penargetan demografi yang lain masuk akal untuk setidaknya dicoba, lakukan saja.

Dan gunakan produk seperti:

  • Perluasan penargetan: Fitur ini memberi kami opsi untuk memperluas penargetan terperinci Anda jika menurut kami hal itu akan memberikan hasil yang lebih baik bagi Anda.
  • Penempatan otomatis: Ini memungkinkan kami menemukan konversi di seluruh Jajaran aplikasi dan layanan Facebook. Ini bisa membantu meningkatkan jumlah orang yang Anda jangkau dan mengontrol biaya.
  • Penargetan lintas batas: Jika produk Anda bisa digunakan atau dikirim secara global, Facebook menawarkan opsi penargetan seluruh dunia dan regional. Ini dapat benar-benar memperluas jangkauan kampanye Anda sehingga rentang hasil-hasil yang baru (dan berpotensi lebih baik) akan diperoleh. Anda dapat meminta kami menayangkan iklan Anda ke seluruh dunia, atau menayangkannya di wilayah tertentu (misalnya, Eropa, Asia) atau area perdagangan bebas (misalnya, NAFTA).

Strategi penawaran

Strategi penawaran yang tidak kompetitif bisa mencegah Anda memenangkan lelang, yang mencegah penayangan iklan Anda, yang berarti Anda tidak bisa memperoleh konversi apa pun. Jika Anda menggunakan strategi penawaran biaya terendah tanpa batas tawaran, kecil kemungkinan strategi penawaran menjadi penyebab konversi nol Anda, karena sistem kami akan menawar lebih tinggi sesuai kebutuhan untuk membelanjakan anggaran Anda. Jika Anda menggunakan batas tawaran ataupun biaya target sebagai strategi penawaran, Anda mungkin harus meningkatkan jumlahnya untuk memenangkan lebih banyak lelang.

Penetapan batas tawaran atau batas biaya masih menjadi strategi yang bagus jika Anda memiliki persyaratan biaya per konversi atau pemahaman yang baik tentang nilai konversi bagi Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menetapkan jumlah yang akan memungkinkan Anda mendapatkan konversi:

  • Titik awal yang bagus adalah menentukan konversi apa yang layak bagi Anda. Misalnya, jika Anda adalah peritel yang mengoptimalkan pembelian, Anda bisa menetapkan batas biaya sebagai biaya maksimal per pembelian yang akan tetap menguntungkan Anda. Coba mulai dengan strategi ini dan tingkatkan nilainya jika Anda diprediksi akan mendapatkan konversi nol.
  • Saat menentukan seberapa berharga konversi bagi Anda, pertimbangkan siklus pembelian yang khas dan juga nilai sepanjang masa promosi. Misalnya, jika Anda mendapat pelanggan baru untuk membeli sesuatu, ini bisa mengarahkan ke pembelian di masa mendatang. Terkadang konversi yang lebih mahal menghasilkan nilai jangka panjang yang lebih besar jika pelanggan tersebut melakukan pembelian ke depan atau menghabiskan lebih banyak uang dalam pembelian.
  • Ingatlah cara kerja tiap strategi penawaran dan lelang iklan: Batas biaya adalah jumlah rata-rata yang ingin kami pertahankan dengan tetap memberikan peristiwa pengoptimalan biaya terendah terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan batas biaya, atur jumlah rata-rata yang memang Anda ingin (atau sanggup) membayarnya. Batas tawaran menetapkan jumlah maksimal yang akan kami tawar untuk Anda di lelang apa saja, dan tawaran tidak sama dengan harga suatu hasil. Malah, dalam beberapa kasus, Anda mungkin membayar lebih sedikit dari yang Anda tawar. Karena itu, pertimbangkan mengatur batas penawaran Anda pada jumlah maksimal yang ingin Anda bayar untuk suatu konversi.

Materi iklan

Karena kami mempertimbangkan nilai pengguna di samping nilai pengiklan saat memutuskan iklan mana yang akan ditayangkan, materi iklan yang cocok dengan pemirsa target menjadi aspek penting dalam kinerja iklan. Kami menawarkan dua produk untuk membantu mengoptimalkan materi iklan Anda:

  • Materi iklan dinamis. Hal ini membuat Anda bisa memberikan komponen materi iklan yang akan kami uji dan susun demi hasil terbaik dari setiap impresi
  • Penyesuaian aset penempatan. Tindakan ini membuat Anda bisa menggunakan satu set iklan dengan aset yang disesuaikan untuk setiap penempatan, sehingga menurunkan jumlah set iklan yang dibutuhkan

Kami juga menawarkan sumber informasi untuk meningkatkan materi iklan Anda secara kualitatif:

  • Hub materi iklan
  • Panduan Iklan
  • Praktik terbaik agar iklan Anda menjadi lebih menarik

Anggaran

Anggaran tidak mungkin menjadi faktor utama penyebab set iklan Anda diprediksi akan mendapatkan konversi nol, kecuali dalam satu kasus: Jika Anda menggunakan batas biaya atau batas tawaran dan anggaran Anda setidaknya bukan 5 kali lebih tinggi daripada batas, kecil kemungkinan Anda akan mendapatkan konversi.

Sumber informasi lainnya

Untuk informasi selengkapnya, buka panduan kami tentang memecahkan masalah kinerja iklan buruk.

Setelah membaca informasi diatas, Armaila lalu membandingkan informasi yang tersebut dengan materi dari kelas fb ads online yang pernah Armaila ikuti, Sehingga dapat ditarik kesimpulan.

Gunakan objektif konversi dengan goal pembelian jika sudah mendapatkan penjualan 50 per minggu. Nah karena ini adalah awal awal, maka saya tetapkan memilih goal pembelian. Namun jika nanti kurang maksimal barulah diturunkan ke initiate checkout, jika kurang maksimal juga barulah diturunkan ke add to cart.

Selanjutnya jika sudah stabil, akan dibuatkan set iklan custom audience.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id