Melihat Relevance Score Facebook Ads Manager

untuk melihat relevance score kali ini telah diganti menjadi rangking atau peringkat yang bisa dilihat di kolom iklan..Melihat Relevance Score Faceboo

Melihat Relevance Score Facebook Ads Manager | skor relevansi fb ads di pengaruhi oleh CTR (Rasio Klik Tayang) iklan. Persentase CTR didapatkan dari hasil jumlah klik tautan dibagi Imprsei (jumlah iklan yang dilihat audiens).

Contoh:

Klik Tautan: 35

Impresi : 2.387

Maka, CTR adalah 35/2387 x 100 = 1,47%

Persentase CTR


CTR yang semakin tinggi adalah tanda iklan yang semain relevan. Iklan relevan itu adalah jika iklan dilihat oleh audience maka audience tertarik untuk mengklik iklan tersebut.

Sehingga, jika CTR rendah karena tidak ada yang klik iklan, maka akan semakin sulit juga audience untuk melakukan pembelian di website atau whatsapp kita.

CPC adalah biaya per klik tautan. Cara menghitungnya adalah biaya yang telah dikeluarkan dibagi dengan jumlah klik yang telah terjadi.

Contoh:

Klik tautan: 35

Biaya yang dihabiskan: 83.653

CPC = 83.653/35 =  2.390

Jika CPC tinggi atau mahal, itu karena jarang yang mengklik iklan. Sehingga kemungkinan besar jika CPC tinggi maka CTR rendah. Jika CTR tinggi maka CPC rendah.

Sehigga jika CPC tinggi maka perlu ada perbaikan di kratif iklannya.

Kembali ke topik utama. untuk melihat relevance score kali ini telah diganti menjadi rangking atau peringkat yang bisa dilihat di kolom iklan

Melihat Relevance Score Facebook Ads Manager


Namun ada perbedaan. yang sebelumnya menggunakan angka kini menggunakan persen.

Sumber: Modul 11 - 1 ads report.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id