Cara Matikan OTP Shopee di Tampilan Terbaru Penjual

Cara Matikan OTP Shopee di Tampilan Terbaru Penjual..Selanjutnya kita harus memasukkan kode OTP tersebut, jika tidak maka kita tidak akan..

 Cara Matikan OTP Shopee di Tampilan Terbaru Penjual - Bagi seller marketplace atau ecommerce mungkin sudah tidak aneh lagi dengan yang namanya One Time Password atau istilah bekennya OTP, yaitu sebuah fitur keamanan yang disediakan ecommerce untuk mengamankan akun si empunya agar tidak mudah di hack tentunya oleh orang yang sengaja atau melakukan hal jahat.


Keamanan akun ini sangat penting banget, baik bagi seller selaku penjual maupun akun buyer (pembeli). Pasalnya login ke ecommerce ini sangat terbuka sehingga pihak ecommerce/marketplace harus ekstra keras mengamankan aku para seller dan buyer mereka untuk menjaga kenyamanan dan kemanan dalam menggunakan mall online tersebut.

Pada kesempatan ini, admin akan menjelaskan notifikasi kode OTP saat login di Shopee. Adapun cara kerja OTP ini ialah pada saat kita login ke akun kita di shopee baik sebagai buyer maupun seller, setelah memasukkan user name dan password yang benar maka sistem akan memverifikasi apakah benar kita adalah si pemilik akun tersebut? Dengan cara mengirimkan secara otomatis kode OTP ke nomer hp yang sudah kita daftarkan sebelumnya.


Selanjutnya kita harus memasukkan kode OTP tersebut, jika tidak maka kita tidak akan bisa masuk ke akun, walaupun username dan password yang kita masukkan sudah benar. Kode OTP ini memang dirancang untuk keamanan ekstra. Dan nyaman – nyaman saja seandainya nomer handphone kita aktif terus. Nah, kalau nomernya sudah exfire date atau hilang gimana?


Itu dia yang saya alami ^^ Saya sendiri mulai merasa tak nyaman ketika nomer hp yang saya daftarkan untuk salah satu akun di shopee ini ternyata sudah exfire karena tidak terkontrol, lho kok bisa! (biasa akunnya banyak ^_^). Ataupun kita harus cek pesan sms setiap kali kita masuk akun shopee hanya sekedar cek pesanan masuk atau diskusi (bagi seller) kan lumayan ribet juga ya.


Oleh karena itu, berikut cara untuk menonaktifkan atau mematikan notifikasi kode OTP saat login di shopee yang bisa dilihat pada video diatas



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id