Cara Cepat Mencari Ayat al Quran Menggunakan WhatsApp dan Telegram

Cara Cepat Mencari Ayat al Quran Menggunakan WhatsApp dan Telegram..Untuk pengguna whatsapp bisa langsung klik https://api.whatsapp.com/send?phone=628

Kemajuan teknologi digital semakin memudahkan kita dalam mengakses informasi. Karena informasi ini melimpah dan sudah bisa kita dapatkan dimana saja dan kapan saja. Hanya dengan menggunakan telepon genggam atau gadget.

Sekarang ini, telah banyak beredar berbagai macam aplikasi dengan basis yang memadai dalam memenuhi kebutuhan akan informasi dan komunikasi.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan bermanfaat. Sehingga tentunya banyak diminati oleh pengguna.

Contohnya aplikasi pemutar lagu, streaming film, baca buku/novel, baca berita, ataupun aplikasi berbasis media sosial seperti whatsaap, instagram, twitter dan aplikasi lainnya.

Nah, selain aplikasi diatas kini telah hadir sebuah asisten virtual atau layanan aplikasi digital berbasis chat untuk berinteraksi dengan Al Quran melalui platform Whatsapp Aplikasi ini bernama Quran Chat.

Quran Chat ini merupakan sebuah tool ataupun aplikasi digital berbasis quran yang terdapat di whatsapp, aplikasi tersebut berbentuk sebuah nomor bot.

Sehingga anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi bot ini, yang terpenting di smartphone anda sudah terinstall whatsapp maka bisa belajar ataupun mendapatkan pesan bot quran ini.

Nomor Bot Quran Chat

Aplikasi Quran Chat ini berbentuk nomor bot whatsapp. Jadi pengguna tidak perlu untuk menginstall. Pengguna hanya cukup menambahkan nomor bot tersebut ke kontak whatsapp. Nomor bot Quran whatsapp tersebut yaitu +62 899-9900-411 atau melalui https://api.whatsapp.com/send?phone=628999900411&text=assalamualaikum.

atau via telegram https://t.me/QuranChatMeBot

Jika pengguna sudah menambahkan nomor tersebut, dan ingin langsung tadarus Al Quran maka bisa langsung saja chat nomor tersebut. Secara otomatis nomor bot akan membalas pesan dengan ayat-ayat alquran.


Cara Chat ke Nomor Bot Quran Whatsapp

1. Menampilkan Terjemahan Ayat Alquran

Untuk bisa menampilkan ayat dan terjemahannya, maka anda cukup chat nomor bot tersebut dengan format nama/no surat [spasi] ayat yang ingin di tampilkan. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan format surat [spasi] nama/no surat.


Baca Juga: Berbisnis Jualan Pulsa Tanpa Biaya Pendaftaran, Bisa?

2. Menampilkan Tafsir Ayat Alquran

Nah bagi pengguna yang ingin mengecek ataupun melihat tafsir dari ayat alquran di layanan bot ini, maka cukup ketikan format tafsir/taf [spasi] nama/no surat. Pengguna juga bisa menggunakan format tafsir/taf [spasi] nama/no surat [spasi] ayat.

3. Search di Tafsir

Untuk yang ingin melakukan pencarian di dalam tafsir tersebut, maka ketikan format chat cari [spasi] tafsir [spasi] kata kunci.

4. Search Ayat Al Quran

Nah untuk pengguna juga yang ingin mencari ayat di dalam bot quran ini, maka ketikan saja format cari [spasi] kata kunci.

Baca Juga: Khusus pengguna kartu AS, Loop dan simPATI Tersedia Paket Nelpon Unlimited

5. Tebak Surat dan Ayat

Dalam bot ini juga terdapat sebuah permainan tebak-tebakan surat dan juga ayat, permainan ini untuk mengetes hafalan anda terhadap surat ataupun ayat Al quran. Format yang perlu diketikkan yaitu tebak [spasi] surat/ayat/semua.

6. Menjawab Tebakan Surat atau Ayat

Permainan tebak-tebakan surat atau ayat diatas bisa langsung terjawab dengan mengetikan format jawab [spasi] jawaban.

Demikian informasi mengenai Quran Chat Me untuk memudahkan pengguna menemukan ayat tafsir dan sebagainya. Semoga bermanfaat.***



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id