Mengatasi Dengan Mudah "Error 101 (net: ERR_CONNECTION_RESET): The connection was reset" Google Chrome

Cara memperbaiki ERR_CONNECTION_RESET..mengatasi google chrome net::err_connection_reset tergolong unik karena..nah cara mengatasi err_connection..

Armaila baru saja menyelesaikan penginstallan windows 7 untuk laptop Lenovo G405. Sudah lama sekali armaila tidak pernah menginstall laptop. Terakhir pada tahun 2015 yang lalu. Nah pada september 2020 ini Armaila mencoba menginstall windows 7 yang 32 bit.


Proses penginstallan berjalan mulus sampai masuk ke windows. Dengan menggunakan DrivePack Solution akhirnya sebagian besar driver dan software kebutuhan standar sudah terpenuhi.

Hanya ada satu yang kurang yaitu browser yang disedikan di DPS itu hanyalah "yandex" dan itu kurang menarik dengan alasan berbahasa Rusia. Sangat sulit untuk dipahami.


Nah, akhirnya Armaila menginstall program chrome yang sudah tersimpan lama di flashdisk ini yang sekaligus untuk media install OS.


Setelah proses installasi selesai. saat membuka pencarian di google sama sekali tidak ada kendala. Namun permasalahan muncul saat mengklik situs situs yang muncul.

Semua situs yang diklik akan memunculkan error "Error 101 (net: ERR_CONNECTION_RESET): The connection was reset".

Error 101 (net ERR_CONNECTION_RESET) The connection was reset


Googling sejenak ke google menggunakan perangkat lain. Ada yang mengajarkan solusinya melalui settingan proxy dan beberapa cara lain yang bisa teman teman lihat di google jika mengetik keyword "Error 101 (net: ERR_CONNECTION_RESET): The connection was reset" di google.

Namun sayang, dari cara yang disediakan sama sekali tidak menyelesaikan permasalahan Armaila. Akhirnya dengan sedikit analisis terutama notifikasi yang muncul bahwa versi browser yang saya gunakan sudah usang maka sudah selayaknya untuk diganti.


Dengan segera menggunakan laptop lainnya, "TOSHIBA" satellite. admin pun mencoba googling dan mencari Google Chrome Installer untuk windows 7 32 bit. Tidak terlalu sulit mencarinya dan akhirnya ketemu juga Google Chrome Terbaru 2020 nya.


Dan Alhamdulillah. dengan mengganti google chrome ke versi yang terbaru. akhirnya permasalahan diatas teratasi. Semoga sharing ini membantu kawan kawan yang mengalami kendala yang sama.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id