Landing Page Yang Sudah Jadi, Musti Direvisi Kembali | Cerita Kehidupan

Dengan mendapatkan suplier yang baru, tentu saja copywriter untuk landing page nya juga harus diperbaharui karena ini berhubungan dengan konten yang akan diterima oleh pembeli. Dari kejadian ini. Admin mengambil kesimpulan bahwa tergesa gesa itu tidak baik. Jadi teringat sabda baginda Nabi; "...Ketenangan itu dari Allah, dan terburu buru itu dari syaithan"
Malam ini, admin ingin mengungkapkan uneg uneg dalam tulisan di web ini sambil menunggu proses iklan di fb ads yang sedang ditinjau.

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu admin tertarik dengan sebuah produk dan admin sendiri sudah memilikinya. Produk ini sesuai dengan pasion admin sendiri.

Singkat cerita terlintas di benak untuk mencoba menjual dan mempromosikan produk ini. Dengan menggunakan template landing page yang bisa diinstall di blogspot. Admin pun mencoba membuat copywriting informasi tentang produk terkait.

Landing Page Yang Sudah Jadi, Musti Direvisi Kembali | Cerita Kehidupan

Setelah 2-3 hari. selesailah pembuatan landing page dan siap untuk dipromosikan. Seperti yang disarankan oleh mentor yang memberikan panduan di e course fb ads. Memilih objek engagement adalah bagian utama dalam perkenalan memulai beriklan di facebook.

Dengan setting budget 20ribu perhari. Admin pun mulai mendapatkan interaksi 300 like untuk postingan terkait yang mengiformasikan produk secara umum saja. Biasanya setiap membuat postingan, pasti tidak ada yang like karena kebetulan halaman facebook itu hanya memiliki 58 likers saja.

Di hari kedua tayang iklan. Admin mencoba membuat ad set baru atau iklan baru yang masih berada di kampanye yang sama. Hanya mencoba mengedit pada bagian audience. tepatnya pada usia audience. Untuk interest masih sama.

Nah. rencananya. pada hari ketiga admin baru mulai beriklan dengan target conversi. maka admin mencoba menghubungi suplier. 

Saat di hubungi melalui salah satu aplikasi market place. ternyata respon sangat lambat. Oleh suplier juga sudah memberikan kontak whatsapp. Namun ternyata slow repon juga. bahkan no respon. Admin menyadari hal itu mungkin disebabkan oleh jam terbang dan tayangnya yang padat :).

Akhirnya. Sebagai jalan keluar sebelum terjadi kendala di kemudian hari. maka admn pun mencari suplier lain.

Suplier yang baru pun ditemukan dan respon nya lebih cepat. hanya ada perbedaan 5k. Sebuah angka yang tidak terlalu besar menurut admin.

Dengan mendapatkan suplier yang baru, tentu saja copywriter untuk landing page nya juga harus diperbaharui karena ini berhubungan dengan konten yang akan diterima oleh pembeli.

Dari kejadian ini. Admin mengambil kesimpulan bahwa tergesa gesa itu tidak baik. Jadi teringat sabda baginda Nabi;

"...Ketenangan itu dari Allah, dan terburu buru itu dari syaithan"

Lepas sudah unek unek ku ditulisan ini. Semoga menjadi pelajaran untuk kedepannya.

Notes Today:
  • Produk laris
  • Landing page
  • Rute sukses fb ads
  • Email autoresponder | getresponse.com
  • Tehnik Closing


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id