Belajar FB Ads dan Riset Setiap Langkah | Just Sharing Armaila Store #FbAds01

Belajar FB Ads dan Riset Setiap Langkah | Just Sharing Armaila Store #FbAds01...Di iklan pertama itu; Armaila tayangkan selama selama 3 hari, tepat 4 sampai dengan 6 september 2020 dan mendapatkan 1.173 interaksi 1,3rb lik pertanggal artikel ini armaila turunkan. Dengan menghabiskan budget 62ribu setidak admin mendapatkan data yang bisa dibuat menjadi Custom Audience nantinya.
Armaila Store adalah toko online yang Armaila bikin dengan mengandalkan hosting blogger yang tentunya miliki google. bermodalkan template landing page, Armaila mencoba memodifikasi dari 16 contoh template dan sales page yang sudah diberikan oleh owner.

Di akhir bulan Agustus 2020 yang lalu. Armaila mulai menonton video demi video tutorial. Setelah menonton lebih dari 2 hari. Akhirnya selesai juga menyimak materi tersebut dan tinggal action.

Dengan menggunakan template demo16. Armaila mulai mendesai sebuah landing page sekaligus copywritingnya. Landing page ini baru selesai setelah pengerjaan selama 2 hari.

Belajar FB Ads dan Riset Setiap Langkah | Just Sharing Armaila Store #FbAds01

Testing Iklan Facebook Pertama

Langkah selanjutnya Armaila mulai membuat sebuah postingan di facebook dengan membuat objektif Interaksi untuk testing iklan perdana.

Di iklan pertama itu; Armaila tayangkan selama selama 3 hari, tepat 4 sampai dengan 6 september 2020 dan mendapatkan 1.173 interaksi 1,3rb lik pertanggal artikel ini armaila turunkan. Dengan menghabiskan budget 62ribu setidak admin mendapatkan data yang bisa dibuat menjadi Custom Audience nantinya.

iklan 3 hari budget 20ribu Belajar FB Ads dan Riset Setiap Langkah

Membangun Custom Audience dari Objektif Interaksi

Selanjutnya, setelah terkumpul 1000 lebih interaksi. Armaila membuat Kampanye baru dengan objectik trafik atau lalu lintas. Kali ini armaila kembali membuat sebuah postingan yang baru yang kedua dan tentunya menarget kan audience yang pernah berinteraksi sebelumnya dengan memberikan like. Diharapkan nantinya audience ini akan mengunjungi website atau landing page produk terkait. Jadi pada tahap kedua ini Armaila memilih objek Traficc/Lalu lintas.

Membangun Custom Audience dari Objektif Interaksi

Untuk kampanye kedua ini, baru ditayangkan tadi malam dan tentunya belum bisa dianalisa data yang sudah masuk. Next akan diupdate datanya.

Update 9 September 2020
Setelah iklan Custom Audience armaila jalan sejak 7 september yang lalu. dan hari ini 9 september tepatnya di jam 12 siang, iklan tersebut armaila matikan karena melihat dari target lalu lintas yang tidak cocok yaitu hanya mendapatkan 2 klik tautan. Semakin sedikit yang klik maka akan semakin besar biayanya seperti yang terlihat yaitu Rp 42.031. Oleh karena itu iklan dimatikan dan harus dilakukan analisa yang baru lagi.

 Custom Audience armaila jalan sejak 7 september

Sementara itu. Armaila juga menjalankan sebuah iklan dengan objektif Lalu Lintas atau traffic. Namun kalo ini iklan dibuaat langsung di halaman bisnis facebook bukan dari postingan yang sudah ada di halaman facebook.

Lalu Lintas atau traffic. Namun kalo ini iklan dibuaat langsung di halaman bisnis facebook

Dengan jumlah belanja 23ribu didapatkan 72 klik tautan menuju website. Namun belum sampai masuk ke whatsapp. Kemungkinan besar ada bagian yang harus dibenahi di website berhubung tidak ada leads yang masuk.

Namun. sebelum memperbaiki website. kampanye lalu lintas paket nelpon ini akan langsung diarahkan ke whatsapp sebagai perbandingan nantinya.

NB:
Tulisan ini adalah riset pribadi semata dengan tidak menbuka data interest


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id