Jual Voucher di Shopee Tanpa Ongkir | Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee

Setelah chatting dengan cs shopee akhirnya diberikan informasi untuk melakukan "pengaktifan non integrated channel shopee" dengan mengisi data data yang dibutuhkan seperti dibawah ini....Jual Voucher di Shopee Tanpa Ongkir | Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee
Pada bulan ramadhan 1441 Hijriyah yang lalu. Admin mencoba untuk menjual paket data 50gb telkomsel di shopee. Namun ternyata jual barang non fisik di shopee dikenakan biaya ongkos kirim (ongkir).

Setelah chatting dengan cs shopee akhirnya diberikan informasi untuk melakukan "pengaktifan non integrated channel shopee" dengan mengisi data data yang dibutuhkan seperti dibawah ini.

Jual Voucher di Shopee Tanpa Ongkir | Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee


 

Sebelumnya armaila ada juga sharing tentang "cara mengaktifkan GRATIS ongkos kirim di shopee" dan berhasil. Tetapi ongkos kirim di shopee yang diberikan untuk penjual tersebut ternyata hanya berlaku untuk barang fisik.

Sehingga sebagai agen pulsa yang mencoba membuat lapak di shopee tentu saja harus mencari cara agar pelanggan yang akan beli pulsa di shopee tidak terkena ongkos kirim walau satu rupiah.

Pengajuan Pertama Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee [DITOLAK]

Sebagai informasi. Admin menggunakan akun (KTP) istri dalam pengajuan pendaftaran gratis ongkir shopee. Alasan penggunaan akun istri adalah karena akun admin sendiri sudah dibanned oleh pihak shopee. Secara detail pihak shopee tidak memberikan alasan mengapa membuat keputusan seperti itu.

Singkatnya KTP admin yang juga sudah digunakan untuk gratis ongkir tidak bisa lagi digunakan seiring dengan ditutup nya akun atas nama Admin sendiri.

Tidak menyerah dengan peristiwa yang telah terjadi. Admin mencoba mengajukan "Pengaktifan Non Integrated Channel" dengan mengirimkan informasi berikut ini.

Nama Pelapor*: Akhir Mali (Nama yang sesuai dengan KTP/SIM/Kartu Keluarga)
Username Akun Shopee*: U*******t (Akun Shopee Anda)
Alamat Email *: umah***********@gmail.com (Alamat email yang terhubung dengan akun Shopee Anda)
Foto KTP/SIM/Kartu Keluarga*: Saya gunakan KTP yang pernah dibanned
Nomor KTP/SIM/Kartu Keluarga*: Sesuai isi KTP
Foto Buku Tabungan*: Saya gunakan Bank BRI
Nomor Akun Bank*: Saya masukkan Nomor rekening

Setelah menunggu sekitar 5 hari akhirnya pada tanggal 15 April 2020 masuk email pemberitahuan dari Shopee ID Email Support <help@support.shopee.co.id> seperti berikut ini;

Pengajuan Pertama Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee [DITOLAK]


Hi umahopat,

Terima kasih telah menunggu proses dari kami.

Terkait dengan pengajuan permintaan untuk mengaktifkan fitur pengiriman "Termasuk Ongkos Kirim", dengan berat hati kami sampaikan kepada Anda bahwa saat ini pengajuan Anda belum dapat kami proses lebih lanjut.

Silakan menggunakan fitur jasa kirim lain yang telah kami sediakan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam Hangat,
Cornel

 Saya menanyakan alasan kenapa ditolak. Namun tidak ada jawaban yang memuaskan diberikan oleh pihak shopee seperti balasan email yang kedua dikirim pada tanggal 5 Mei 2020 berikut ini;

Pengajuan Pertama Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee [DITOLAK] kedua

Dan malam ini, 11 Juli 2020 admin mencoba mengajukan kembali permohonan untuk "Pengaktifan Non Integrated Channel" dengan informasi data yang dikirimkan masih sama seperti data pertama.

Selanjutnya apapun balasan dari shopee akan diupdate kembali di halaman ini.

Catatan:
Tulisan ini hanyalah sebuah dokumentasi saat saat pengajuan Pengaktifan Non Integrated Channel dengan menganalisa penyebab ditolak atau diterima nantinya.

Update 3 Agustus 2020
Ada salah seorang visitor blog ini yang menghubungi kami lewat whatsapp dan menanyakan bagaimana kelanjutan atas pengajuan "Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee" ini?

Sebenarnya pada tanggal 12 Juli 2020 yang lalu sudah ada balasan tentang hasil dari pengajuan Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee ini namun belum sempat admin update. Dan hari ini 3 agustus 2020 bertepatan dengan hari ke empat lebaran idul adha 1441 H admin mencoba memberikan informasi kelanjutannya.

Email masuk memberitahukan bahwa pengajuan "Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee" ditolak dengan balasan email yang sama dengan sebelumnya.

 Jul 12, 2020, 10:38 PM

Setelah admin analisa. Penyebab utamanya kemungkinan besar adalah karena telah mengajukan program gratis ongkir dengan ktp yang sama saat mengajukan Pengaktifan Non Integrated Channel Shopee ini.

Jadi bagi teman teman yang mencoba untuk ikut program tidak ada ongkir di penjualan voucher dan pulsa maka cobalah gunakan KTP yang belum pernah digunakan sebelumnya.


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id