Minggu, 02 Februari 2020

Sholat Jama'ah Tetap Dilaksanakan di Moment Pesta Rakyat Pacuan Kuda Bener Meriah 2020

Advertisement
Advertisement
Sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang salah satunya adalah Islami. Maka dalam pelaksanaan even pacuan kuda kali ini, panitia juga telah melengkapi adanya tempat Sholat berjamaah yang berada tengah lapangan pacuan kuda.

Tempat sholat tersebut dapat di pergunakan kapan saja selama pelaksanaan even pacuan kuda berlangsung. Selain itu panitia juga telah melengkapi dengan adanya air berwudhu, lampu penerang, WC sekaligus imam sholat, dan tidak di pungut bayaran.

Untuk tempat sholat yang berada di luar lapangan atau yang berada di belakang tribun. Panitia sudah memasang lampu sampai dengan jam 12 malam. Selain itu panitia juga sudah melakukan kesepakatan dengan kabid Kebersihan kebersihan bahwa, WC juga di gratiskan selama setengah jam yang di mulai pada pukul 12 s/d 13.30 wib, untuk sholat zhuhur, dan jam 15.30 wib sd 16.30 wib untuk sholat ashar. Sedangkan untuk waktu sholat magrib dan sholat Isya biaya di bebaskan.

Pelaksanaan pacuan kuda hanya berlangsung dari pagi hingga sore hari, dan bukan sampai dengan malam hari.


Beberapa moment yang sempat admin abadikan saat saat akan diadakan sholat ashar dengan memanfaatkan fasilitas mushola kecil yang ada di sisi jalan lintas rembele. 

Jadwal Pacuan Kuda Bener Meriah 2020

Even pacuan kuda tradisional di Lapangan Sengenda, Kampung Karang Rejo, Kabupaten Bener Meriah, yang dijadwalkan akan dihelat pada 27 Januari 2020 mendatang.

Pacuan kuda yang sudah menjadi tradisi di Dataran Tinggi Gayo (DTG), merupakan salah satu hiburan bagi masyarakat di daerah berhawa dingin tersebut.

Even kali ini dalam rangka kegiatan GaMiFest tahun 2020 yang berlangsung selama satu minggu.

untuk tahun ini, kemungkinan besar akan ada dua kali even pacuan kuda di Kabupaten Bener Meriah yang akan berlangsung pada Januari dan Desember 2020.
#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement