Rabu, 12 Februari 2020

Cek Broken Link Armaila, Hasilnya Processed 1080 Web Pages, Found 1773 Broken Links

Advertisement
Advertisement
Hari ini, 12 Februari 2020 Armaila melakukan Eksperimen pertama untuk melihat kwalitas blog ini yang dulu nya sempat mendapatkan penayangan sebanyak 387ribu kali pada agustus 2017 yang lalu dan mengalami penurunan dengan titik terendahnya pada februari 2019 yang hanya mendapatkan 28ribu penayangan pada bulan tersebut.

penayang blog armaila.jpg

Nah. Oleh karena itu. Armaila akan mencoba mempraktekkan saran saran saran dari para blogger yang menganjurkan untuk memperbaiki link link yang rusak dari website. Karena link yang rusak tersebut sangat berpengaruh terhadap penilaian google terhadap situs terkait.

Cek Broken Link Armaila

Salah satu situs yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan link yang rusak adalah webiste brokenlinkcheck.com. Website ini akan melakukan scanning url url yang bermasalah dan cara kerjanya juga tergolong mudah. 

Setelah memasukkan url website atau situs yang akan di scan selanjutnya masukkan captcha dan langsung klik tombol "Find Broken Link Now" dan hasilnya sangat mengejutkan.

Cek Broken Link Armaila, Hasilnya Processed 1080 Web Pages, Found 1773 Broken Links

"Processed 1080 Web Pages, Found 1773 Broken Links"

Sudah terbayang berapa lama pengerjaan untuk memperbaiki url yang rusak ini. Dari gambar diatas juga tertera jelas bahwa yang menyumbang link yang paling banyak errornya salah satu nya adalah situs "mybloggerthemes" yang tertera link nya di template blog pada bagian footer dengan info berikut ini;
Blogger Template Style
Name:        Newser
Author :     soratemplates
License:     Free Version

Berhubung web tersebut terdeteksi sebagai broken link maka armaila memutuskan untuk membuang template tersebut dan menggantinya dengan template premium "evomagz-v.5.0"

Penyumbang broken link berikutnya yang terbanyak adalah link "feedburner" yang digunakan sebagai media berlanggan artikel blog. Berhubung fungsinya juga tidak terlalu signifikan. Maka tindakan yang Armaila lakukan adalah mencopot widget berlangganan via email.

Dampak dari kedua tindakan diatas ternyata luar biasa. Setelah melakukan find link broken kembali hasilnya seperti berikut ini;

Processed 1025 web pages, found 15 broken links

"Processed 1025 web pages, found 15 broken links".Dari 1773 broken links tinggal 15 broken links saja. Ternyata template blog sangat berpengaruh.

Langkah Langkah Memperbaiki Broken Link

Setelah link yang rusak ditemukan. Langkah untuk memperbaikinya adalah klik link url untuk mengetahui artikel yang bermasalah dan hapus link yang rusak tersebut.

Langkah Langkah Memperbaiki Broken Link

Lakukan hal tersebut sampai tuntas

Statistik Blog 12 Februari 2020

Sebelum mulai menghapus link yang rusak. Berikut ini adalah Statistik Blog armaila 12 Februari 2020. Dan akan dibanding apakah ada perubahan setelah memperbaiki link yang rusak.

Statistik Blog armaila 12 Februari 2020
Pada gambar diatas. Penayangan hariannya berkisar di 1100 penayangan.
Artikel akan diupdate pada waktu yang akan datang

#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement