Sabtu, 04 Januari 2020

Menempatkan Diri Sebagai Pelanggan

Advertisement
Advertisement
Setiap harinya aku membutuhkan pulsa untuk melakukan tembakan paket #Combo17GbArmailaV2 ke semua pelanggan yang order dari berbagai pelosok negeri NKRI ini.

Namun dari tadi malam aku kekurangan stok amunisi untuk melakukan tembakan. Hal ini membuatku segan untuk menaikkan banner iklan di status whatsapp.

Sampai akhirnya tadi siang. Aku mencoba membeli pulsa transfer dari salah satu seller di shopee. Setelah cocok dengan harga yang muncul.  Aku pun mencoba menghubungi pemilik lapak setelah melihat lihat terlebih dahulu prosentase chat dibalas oleh seller tersebut.

Menempatkan Diri Sebagai Pelanggan

Chat pertama ku terkirim dan dibalas dengan bot yang kira kira isinya lebih kurang seperti ini;

Hai, selamat datang, ada yang bisa kami bantu? Jika slow repson diorder aja maksimal 1x24 jam akan dikirim atau silahkan konfirmasi chat dulu jika ingin diproses langsung dari toko kami.

Aku mencoba merespon chat itu kembali walaupun diketahui itu adalah bot. Karna respon chat buyer di lapak seller shopee harus berhenti di seller agar menaikkan prosentase chat. Namun ternyata setelah chat yang dimulai pada jam 13:50 wib baru dibalas pada 16:09. bisa dibayangkan berapa seller lagi yang bisa dihubungi untuk rentang waktu jam 13:50 wib s/d 16:09.

Namun karena aku memang lagi butuh pulsa transfer, aku pun menghubungi seller tersebut di kontak whatsapp yang ia sediakan. ku menghubunginya via wa pada jam 16:43 dan mendapatkan respon pada 18:03. Dan dalam rentang waktu itu aku berselancar langsung ke google mencari penyedia terpercaya untuk produk yang aku cari.

Singkat cerita aku memilih sebuah website yang memang untuk tampil di halaman 1 google dia menggunakan ads google. Hal ini menunjukkan bahwa pemilik web tersebut benar benar serius menjaga lapaknya. 

Dari kontak wa yang tersedia aku langsung menghubungi. Hanya hitungan detik, cs website tersebut langsung merespon. Namun sayang produk yang aku cari sedang tidak tersedia. Informasinya baru tersedia setelah maghrib dan saat itu masih jam 17:36.

Sambil menunggu magrib. sebelumnya aku juga sudah menghubungi teman yang menurutku memiliki produk yang aku cari. teman ini kuhubungi di jam 17:22 dan merespon pada jam 17:48 dan mengatakan produk tersedia. Langsung saja aku melakukan order untuk bisa melakukan tembakan paket combo 17gb 600 menit 400 sms.

Tidak lama kemudian pemilik website yang menyediakan pulsa transfer menghubungiku di jam 18:07 dan bertanya apakah transaksi dilanjut? 

di jam 18:03 seller di shopee juga baru membalas chat ku di wa dan mengatakan stok tersedia. Tetapi produk akhirnya diorder melalui teman yang kebetulan stok ada dan transaksi sukses di jam 17:48.

Dari pengalaman hari ini aku mengambil kesimpulan yang nantinya akan diterapkan di Lapak Combo 17GB All Pelanggan Telkomsel ku:
  • fast respon baik produk tersedia atau tidak
  • memastikan produk tersedia
  • jika produk tidak tersedia maka tawarkan produk lainnya yang masih dalam kategori yang sama


Demikianlah sharing ku. semoga bermanfaat
#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement