Cara Alami Mengusir Kecoa di Mobil Pakai Durian

Advertisement

Advertisement

Armaila Advertisement
#Combo17GbArmailaV2
Ide mengusir kecoak di mobil secara alami pakai durian ini muncul sesaat setelah sampai dirumah dan melihat durian yang barusan dibeli dan agak terbuka sedikit ada dikerubungi oleh beberapa kecoak. Sebenarnya bukan kecoa karena ukurannya lebih. Jika di daerahku dinamakan "kesip".

sebelumnya admin pernah menggunakan obat untuk mengusri kecoa dari dalam mobil yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu kapur ajaib atau kapur bagus. Namun hasilnya kurang maksimal.

cara basmi kecoa kecil di mobil yang admin lakukan ini selain menggunakan sisa sisa durian juga mempersiapkan botol air mineral yang akan menjadi tempat sekaligus jebakan untuk menangkap kecoa kecil "kesip" di mobil ini.

Buah durian ini merupakan salah cara memancing kecoa di mobil untuk keluar dari sarangnya di mobil dan masuk dalam prangkap sehingga tidak bisa keluar lagi.


Dengan bermodalkan sebiji durian yang masih ada sisa sisa daging duriannya, masukkan ke botol air mineral yang sudah dipotong pada bagian atasnya.

Selanjutnya tutup kembali seperti yang admin tunjukkan di video. Selanjutnya tempatkan pada bagian mobil yang kira kira mudah dijangkau oleh kesip atau kecoa kecil ini.

Biarkan beberapa jam. Untuk admin sendiri membuat prangkap ini di malam hari dan melihat hasilnya pada pagi harinya.

Selain cara diatas. Bisa juga mengusir kecoa dengan cara cara berikut ini;

1. Memakai Bunga Melati Untuk Mengusir Kecoa

Anda cukup membeli bunga melati yang masih segar tentunya. Setelah itu anda taburkan bagian kelopak bunga melati itu kebagian karpet mobil dan celah celah mobil yang menjadi tempat tinggal kecoa. Nantinya kecoa akan otomatis pergi sendiri setelah menghirup aroma bunga melati di dalam mobil anda.

2. Menggunakan Kapur Barus

Cara menghilangkan kecoal di mobil yang kedua adalah menggunakan kapur barus, tapi cara ini jarang yang memakainya. Karena aroma kapur barus untuk sebagian orang juga tidak disukai.

3. Memakai Bahan Kimia Insektisida

Jika anda ingin menggunakan cara ini, lebih baik hindarkan terlebih dahulu mobil anda dengan anak-anak. Cara memakai insektisida untuk mengusir kecoa di dalam mobil cukup mudah. Tingga anda tutup semua lubang yang ada di mobil lalu setelah itu semportkan insektisida di dalam mobil atau lebih bagusnya ke kecoa tersebut jika kelihatan.

4. Menggunakan Daun Pandan

Seperti bunga melati, aroma daun pandan tidak disukai oleh kecoa. Sehingga otomatis jika daun pandan tersebut ada di dalam mobil anda, maka kecoa akan kabur dan tidak berani lagi ke mobil. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, tinggal anda potong daun pandan menjadi bagian kecil, lalu taruh bagian pandan tersebut ke celah celah yang biasanya menjadi pintu masuk kecoa ke mobil anda.

5. Memanfaatkan Air Serai

Selanjutnya anda bisa menggunakan air serai untuk mengusir kecoa di dalam mobil. Tinggal anda rebus daun serai, lalu pakaikan air rebusan serai tersebut untuk di taruh di dalam mobil.

6. Pakai Lem Perangkap Kecoa

Jika semua bahan yang kami sampaikan diatas susah untuk didapatkan. Maka anda bisa menggunakan lem perangkap kecoa yang tersedia di alfamart ataupun supermarket di kota anda. Dengan lem ini, otomatis kecoa akan terjebak di dalam lem tersebut, setelah dipastikan kecoa terjebak semua tinggal anda buang lem tersebut ke tempat yang jauh dari mobil anda.

7. Mudahnya Pakai Baking Soda

Baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi perangkat kecoa alami. Caranya mudah, tinggal anda campurkan baking soda dengan gula. Lalu taruhlah campuran tersebut ke dalam mobil anda. Nantinya kecoa akan tertarik ke campuran baking soda tersebut dan otomatis terjebak di dalamnya.

8. Jangan Biasakan Makan di Dalam Mobil

Buat anda yang tidak ingin mobilnya menjadi sarang kecoa, usahakan untuk tidak terlalu sering makan di dalam mobil. Karena hal itu akan menarik kecoa untuk datang ke dalam mobil anda. Kalaupun makan di dalam mobil usahakan untuk bersihkan sisa-sisa makanan yang ada di dalam mobil bisa secara manual atau memakai blower.

9. Bersihkan Mobil Secara Teratur

Seperti yang sudah kami terangkan sebelumnya bahwa mobil jika selalu dibersihkan tidak akan dimasuki oleh kecoa. Oleh sebab itu rawatlah mobil anda secara disiplin agar kecoa tidak masuk ke dalam mobil. Membersihkan kaca mobil juga penting selain bagian interior dan eksterior mobil.

10. Menutup Jendela dan Pintu Mobil

Usahakan jika mobil sudah tidak digunakan atau dalam kondisi parkir, kaca jendela mobil dan pintu mobil anda tidak terbuka. Karena jika terbuka, akan menjadi akses kecoa masuk ke dalam mobil anda.

11. Memilih Tempat Parkir Yang Bersih

Usahakan tempat parkir yang anda tempati bersih. Dan rawat juga garasi rumah anda, jangan sampai jorok apalagi banyak sampah di dalam garasi mobil anda. Karena faktor ini juga penting sekali untuk diketahui.
Kami harap anda dengan segera melakukan cara menghilangkan kecoa di mobil yang kami beritahukan diatas. Jangan sampai kecoa di dalam mobil akan membuat rusak komponen mobil anda seperti ac mobil tidak dingin serta komponen mobil lainnya.

Advertisement