Kamis, 12 Desember 2019

Rem Tangan Mobil Untuk Roda Depan atau Belakang? Begini Jawaban Abang Bengkel Pondok Baru

Advertisement
Advertisement
Setelah selesai mengganti air radiator (Coolant engine) dengan menggunakan Collant Radiator. Selanjutnya admin berencana melakukan pengecekan rem tangan mobil yang sudah mulai terasa kurang menggigit disaat berhenti di sedikit tanjakan.

Bengkel rizki motor adalah tempat service yang sering Armaila.com kunjungi seperti melakukan ganti oli mobil dan perawatan mobil lainnya yang berkaitan dengan dunia otomotif ku.


Sambil memperhatikan abang bengkel ini melepas baut demi baut ban mobil ini. Admin bertanya "Apakah Rem Tangan Mobil Untuk Roda Depan atau Belakang?". Karena dugaan admin selama ini rem tangan itu berfungsi untuk menahan roda depan dan roda belakang. Ternyata dugaan admin salah.

Abang bengkel yang berasal dari medan ini dan sudah lama bekerja di salah bengkel di Pondok Baru ini menjawab bahwa rem tangan hanya memegang roda belakang saja.

Kini terjawab sudah pertanyaanku selama ini yang mungkin juga pertanyaan dari kawan kawan yang sedang membaca tulisan ini.

Berapa Biaya Perbaikan Rem Tangan Mobil?

Pada kasus admin. pada saat itu, biaya perbaikan rem tangan mobil dan setelannya sekitar 70ribu lebih kurang. Dan biaya ini tentu saja bisa berbeda dengan biaya yang dipatok oleh abang abang bengkel di kota teman teman.

Penyebab Rem Tangan Mobil Kurang Pakem
tapak rem yang sudah habis tentu adalah penyebab utama rem tangan yang kurang pakem atau menggigit. Selain itu untuk kasus admin sendiri pada saat akan mengencangkan rem yang tapak nya masih bisa digunakan untuk perjalan beberapa ratus kilo ternyata saat akan dikencangkan rem tangannya tidak bisa lagi karena gir nya sudah dol atau aus sehingga tidak berfungsi lagi walaupun sudah berkali kali disetel agar pakem nya memegang dengan kuat. Jalan satu satunya adalah mengganti komponen ini,
#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement