Unsupported File TV USB | Cara Nonton TV Pake Flashdisk

Unsupported File TV USB | Cara Nonton TV Pake Flashdisk sangatlah mudah, teman teman tinggal menyiapkan flashdisk yang sudah berisi video dengan format MKV dan langsung colok kan ke port usb yang ada di belakang atau samping TV biasanya. USB yang digunakan bebas. bisa  USB TV Toshiba, bisa kingstone, dan untuk admin sendiri menggunkan sandisk.

Sebelumnya artikel ini dipublikasikan karena permintaan orang rumah untuk memutarkan film Ashabul Kahfi (Episode 1 dari 14 Episode) karena sudah lama tidak nonton. Dan akhirnya terjadilah masalah seperti yang Admin bahas di artikel ini.

Unsupported File TV USB dan Cara Mengatasinya

Setelah mempersiapkan file video dengan format MKV, armaila mencoba mencolokkan flashdisk tersebut ke port yang sudah tersedia tetapi muncul pesan error di layar tv yaitu "Unsupported File".

Setelah googling dan tidak menemukan apa penyebab gagal ini. Ada yang share bahwa pengaturan file sistem usb tersebut harus FAT32 dan bukan NTFS. Armaila mencoba mengikuti panduan tersebut dan hasilnya nihil. Lalu apakah langkah yang Armaila lakukan?


Seperti yang Armaila share pada video diatas. Yang armaila lakukan adalah:
  • Mengconvert ulang file video ke format MKV
  • file baru MKV dari hardisk lalu dicopy kan lagi ke flashdisk. USB yang Armaila gunakan adalah USB Sandisk 8G


Akhirnya bisa menjalankan dan menonton TV Paket Flahsdik Sandisk ini. Sebagai catatan Armaila juga memiliki Samsung USB2.0 4GB OTG dan ternyata tidak bisa juga diputar file video di tv dari file hasil convertan terbaru.

Samsung USB2.0 4GB OTG

Ok. Demikianlah sharing tentang "Unsupported File TV USB | Cara Nonton TV Pake Flashdisk" semoga saja bermanfaat.


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id