Senin, 23 September 2019

Cara Menggabungkan File Mp3 Menjadi 1 di Pc Offline

Advertisement
Advertisement
Cara Menggabungkan Beberapa Lagu Menjadi Satu kali ini menggunakan Merge Mp3. Sebuah program kecil yang ukurannya dibawah 1 MB tetapi memiliki kemampuan menggabungkan lagu yang bisa digunakan di pc atau laptop.

Cara Menggabungkan File Mp3 Menjadi 1 di Pc Offline

Untuk menggabungkan file mp3 ini tidak membutuhkan koneksi internet atau tidak harus online. Cukup bermodalkan PC atau laptop kamu sudah bisa menggabungkan lagu lagu kesukaanmu menjadi satu dengan menggunakan "Merge Mp3" ini.

Cara Menggabungkan Beberapa Lagu Menjadi Satu

Seperti teman teman. Awalnya Armaila diminta oleh "Ine" untuk memasukkan ceramah bahasa gayo ke hp "Nokia X2". Berhubung file mp3 yang dimaksud itu terpotong potong karena diambil dari rekaman saat ada hajatan. Maka setelah file rekaman yang formatnya "amr" ini diconversi ke mp3 terbentuklah beberapa file mp3 dengan isi yang sama. Nah Armaila mencoba menggabungkan file itu menggunakan merge mp3 dan ternyata sangat mudah. Berikut ini langkah langkah lengkapnya.

ekstrak file program tersebut dan jalankan file yang bernama "MergeMp3.exe"
Setelah file terbuka, pilih menu file dan pilih "Add Files"

add file MergeMp3.exe

Silahkan pilih lagu lagu yang kamu kehendaki untuk digabungkan. Sebagai contoh Armaila memilih 3 lagu dan selanjutnya klik tombol "Open"

Open files MergeMp3.exe

Setelah 3 file lagu masuk, Jika ternyata hanya ingin menggabungkan 2 lagu saja umpamanya maka caranya cukup tekan tombol "ctrl" di keyboad dan klik file lagu yang ingin di seleksi. Selanjutnya klik menu file dan pilih "Merge Selected"

Marge Selected MergeMp3.exe

Namun jika ingin menggabungkan semua lagu yang sudah dimasukkan ke program ini maka silahkan pilih menu "Merge" dari pilihan file yang tersedia.

Marge MergeMp3.exe

Di jendela "Save Merged File As " silahkan tentukan nama file yang diinginkan beserta tempat penyimpanan nantinya. Selanjutnya klik tombol "save"

Save Merged File As

Selanjutnya proses penggabungan file mp3 akan berlangsung beberapa saat.

Merge MP3 Progress MergeMp3.exe

Selesai dan file mp3 yang terdiri dari beberapa file kini sudah menjadi satu.

Hasil MergeMp3.exe

Demikianlah artikel tentang "Cara Menggabungkan File Mp3 Menjadi 1 di Pc Offline" semoga saja bermanfaat.
#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement