Sabtu, 21 September 2019

5 Putri dan Seorang Ayah | "Muhasabah" di Rs Sakit Kamar Sebelah

Advertisement
Advertisement
5 Putri dan Seorang Ayah | "Muhasabah" di Rumah Sakit Kamar Sebelah - Dari halaman facebook "Ijin Share Ya" ada sebuah kisah yang layak untuk diangkat untuk menjadi teladan bagi kita semua. Seorang netizen mempertanyakan kebenaran cerita ini dan dijawab oleh seorang netizen (Kinem Mbois) "asli.... Karena saya yg nulis. Bapakknya pas lagi tidur ..... Pas melek ya berbondong2 gantian merawat. Yang sulung kebetulan di rumah bagian masak, sore baru gantian menjenguk" dan berikut ini adalah kisah selengkapnya.

5 Putri dan Seorang Ayah | "Muhasabah" di Rs Sakit Kamar Sebelah

"Muhasabah" di Rs Sakit Kamar Sebelah

Beberapa hari saya nungguin bapak di RS karena serangan jantung. Tapi yg saya foto ini keluarga pasien yg bersebelahan dengan saya.

Bapak tersebut mempunyai 5 putri yang cantik2 semua beberapa ada yg sudah menikah dan yg bungsu lahir thn 94 berarti mereka sudah dewasa.

Mereka tampak rukun, ketika makan kakak yg lebih tua sesekali menyuapi adiknya...gak canggung sama sekali. Dan kabarnya salah satu kakak yg bekerja di perusahaan sepatu di Surabaya itu yg membiayai kuliah si adik sebagai perawat, karena bapak yg jadi tulang punggung sudah tidak bisa mencari nafkah lagi, sedangkan si Ibu meninggal thn 2007.

Ketika sang bapak batuk2 serak dengan suara yg begitu berat dan menyiksa mereka rebutan yg satu ambil kresek menadahi muntahan yg satunya ngelap tisu. Begitu juga ketika ke toilet gak ada yg keberatan dengan tugas itu pokoknya ya duluan siapa. Saat makan yang satu nyuapin satunya ngipasin...

Salutnya gak ada bentakkan karena kecapekkan giliran jaga, bahkan masalah menyingkap korden aja saya ikut kagum...

"Gini pak....?"
"Eh...eh...*memberi syarat sambil mengayun2kan tangan...(sepertinya kurang pas posisinya)
"Gini....? Gini? Gini atau gini pak?" ( Tuh korden digeser geser kiri dan kanan)
"Eh...ehg....*(salah lagi)
"Gini...gini pak? (*Sambil terus geser2 korden)

(Si bapak gak ngamuk/teriak2 tapi kemudian senyum...sambil ngasih isyarat kalau posisinya salah, si anak pun juga terus geser korden kiri kanan....sraaaak sreeek sraaak sreeek ,entah sampai berapa lama, tuh korden diapa2in posisinya juga seperti itu 🙄).

"Bapak mau lihat hujan?!"
"Eehg...ehhh ...."

Sreeeeeeeekkkkk (*korden dibuka lebar)
"(Si bapakpun girang...)"

Hari ini si Bapak pengen ke toilet pengen jalan, tapi apalah daya udah pipis duluan di lantai, dan si anakpun bilang "kan enakkan pakek pispot pak (ngomongnya juga lembut) kemudian menuntun ke kamar mandi, dan anak yg satunya lagi ngepel pipis yg berceceran dilantai.

MasyaAllah ....punya anak 5 sayang semua 😍😍

*Pertanyaanya itu Bapak gimana ya memperlakukan anak dan istrinya di rumah sampai punya anak berbakti semua?

#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement