Rabu, 28 Agustus 2019

Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa

Advertisement
Advertisement
Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa | Lain padang lain belalang. Beda tempat bisa jadi beda adat dan kebiasaan. Nah kali ini Armaila akan berbagi cerita tentang Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa untuk pengendara sepeda motor kabupaten Bener Meriah, Aceh. Walaupun Armaila rasa Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa ini tidak akan jauh berbeda dengan daerah lainnya di wilayah negara kesatuan republik indonesia.

Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa

Jadi setelah menghadiri acara Milad Ponpes Bustanul Arifin Bener Meriah yang ke 19. Sekitar jam 12:30 Admin bergerak ke arah Pante Raya tempat dimana kantor samsat ini berada. Sebelumnya pernah ingin mencoba membayar pajak motor menggunakan website e-samsat. Namun berhubung web nya tidak bisa dibuka maka langsung mendatangi kantornya untuk pembayaran.


Seminggu yang lewat Admin pernah juga datang ke kantor samsat ini namun proses pembayaran gagal karena kantor sudah tutup. Saat itu jam 14:30 wib admin tiba di kantor dan oleh pegawai disana menyampaikan bahwa layanan sudah tutup. Untuk selanjutnya kami menanyakan buka sampai jam berapa. "Buka sampai jam 13:00", demikian jelas mereka.

Lanjut ke ceritanya. Akhirnya pada jam 12:50 wib admin sampai di kantor samsat dan menanyakan apakah masih buka. Dan Alhamdulillah ternyata masih buka. Admin pun diarahkan ke bagian pendaftaran.

Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa

Di loket pendaftaran ini oleh pegawai menginfromasikan untuk memfoto copy KTP yang sesuai dengan nama yang tertara pada STNK motor. Selain itu juga diminta untuk memfoto copy surat tanda bukti pelunasan kewajiban pembayaran pajak.

Jadi sebagai kesimpulan yang perlu di siapkan adalah

Jadi sebagai kesimpulan yang perlu di siapkan adalah
  • STNK asli
  • Surat Pajak Kendaraan asli [TBPKP]
  • Foto copy STNK
  • Foto Copy Surat Pajak Kendaraan
  • Foto Copy KTP yang sesuai namanya dengan yang di STNK
Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa

Setelah berkas lengkap di bagian pendaftaran, Admin pun langsung menyerahkan ke loket 1. Disana di cek dan kemudian oleh pegawai mengarahkan admin untuk melanjutkan berkas itu ke loket 2. Di loket 1 mungkin pengecekan hanya 1-2 menit.

Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa.png

Di loket 2 merupakan proses pembayaran pajak. Setelah diserahkan berkas ke loket 2 maka akan diberikan semacam nota yang berisi informasi jumlah pajak yang harus di stor seperti yang terlihat dibawah ini:

pembayaran pajak sesuai dengan yang tertera di surat pajak

Untuk kali ini Admin merasa senang karena pembayaran pajak sesuai dengan yang tertera di surat pajak. Hal ini berbeda dengan sebelumnya yang pernah admin alami.

Demikianlah artikel tentang "Berkas Persyaratan Bayar Pajak Motor Yang Harus Dibawa" semoga saja bermanfaat
#NelponUnlimitedTsel
#50GbFlashTsel #Paket1500SmsArmaila
Advertisement