Monetisasi Youtube Menggunakan No Copyright Videos Konten Bebas Royalti Creative Commons

Advertisement

Advertisement

Armaila Advertisement
#Combo17GbArmailaV2
Saat ini, channel Armaila sedang dalam masa peninjauan periode kedua yang dimulai sejak 1 Maret 2019 yang lalu. Jika dihitung sampai dengan tanggal artikel ini saya publikasikan berati sudah 4 bulan setengah sudah berlangsung antrian untuk peninjauan ini. Namun ada satu hal yang sempat terlewatkan yaitu Konten bebas royalti atau Creative Commons yang sebagian besar aku lupa melakukan hal tersebut.

Di video channel Armaila tersebut ada banyak konten No Copyright Videos yang aku gunakan dan ada bagian penting yang lupa aku sisipkan pada bagian deskripsi yaitu mencantumkan credit atau pemilik video seperti pada contoh berikut ini



Jenis konten apa yang dapat saya monetisasi?

Merujuk pada support google yang memberikan penjelasan dan arahan mengenai konten yang bisa dimonetisasi maka salah satunya adalah creative commons atau konten royalti yang tidak dibuatkan content ID hak ciptanya jadi bisa digunakan ulang.

Namun pada support google tersebut dijelaskan bahwa sebagian besar channel yang memberikan kontennya secara cuma cuma meminta untuk diberikan credit didalam deskripsi.

Menggunakan Konten Bebas Royalti atau Creative Commons

Anda dapat memonetisasi konten bebas royalti atau Creative Commons, jika perjanjian lisensi memberikan hak kepada Anda untuk menggunakannya secara komersial. Terkadang, pemilik hak mengharuskan Anda untuk mencantumkan nama pembuat konten dalam daftar kredit atau memberikan bukti pembelian, agar konten tersebut dapat digunakan dalam video Anda untuk tujuan komersial.
Pada yang tersebut diatas sudah sangat jelas arahanya dari pihak youtube. Maka aku pun membuka channel No Copyright Videos sebagai channel langganan mengambil footage dan benar saja. Ada permintaan dari owner tersebut untuk memberikan kredit video
© All NCV releases are free to be used and monetised by independent Creators on video content on YouTube & Twitch, without the fear of any Content ID or copyright claims. © Want to use this track? Please copy & paste this into your description: Video provided by NoCopyrightVideo No Copyright, Copyright Free, Stock Footage, Motion Graphics, Animated Background, YouTube Background, No Copyright Video, Copyright Free Video, Free To Use Video
Nah. Mumpung masih masa peninjauan "Monetisasi Youtube Menggunakan No Copyright Videos" aku mencoba melengkapi apa yang sempat terlewatkan ini dan semoga saja masih belum terlambat.
Advertisement