Menyesal Upgrade Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9

Advertisement

Advertisement

Armaila Advertisement
#Combo17GbArmailaV2
Menyesal Upgrade Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9 | Hari ini, 20 Juli 2019 aku akan ceritatakan seputar pengalamanku yang baru saja Upgrade Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9 dengan hasil yang mengecewakan dan menyesal.

Penyesalan setelah upgrade ini langsung terlihat sesaat setelah selesai upgrade dan aku melihat beberapa aplikasi langgan yang sering aku gunakan. Dan berikut ini poin poin yang terdeteksi kurang nyaman menggunakan "Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9" ini.

Menyesal Upgrade Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9

Menghabiskan Tampilan Ruang SMS

Saat membuka menu sms maka akan muncul info "Pesan - 7 Pesan belum dibaca". Info tersebut sudah menghabiskan setengah tampilan dari tampilan menu sms. Benar benar pemborosan ruang dan ini sangat tidak berguna. 

Menghabiskan Tampilan Ruang SMS


Membuka Email Lebih Ribet

Bagi kamu yang memiliki beberapa akun email maka akan terasa lebih repot untuk mengecek beberapa email. Jika sebelumnya tampilan akses ke email itu seperti YT studio begitu mudahnya. Namun jika menggunakan Versi One UI 1.1 Versi Android 9 di smartphone anda maka kemudahan membuka email seperti sebelumnya tinggal kenangan.

Menyesal Upgrade Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9 - Membuka Email Lebih Ribet

Opsi Pemilihan Pengambilan Foto dan Kamera Ribet

Jika pada bagian sms diatas yang tidak nyaman adalah tampilan. Untuk bagian kamera kekurangan One UI ini adalah ketidak nyamananan pengopresian kamrena. Ini lagi bagian yang mengalami kemunduran. Untuk kamera android 9 ini telah disertakan kamera versi 9.0.01.53 dengan fungsi yang semakin susah untuk digunakan. Tombol untuk mengambil foto dan video mesti di swipe dulu. Hal ini sangat berbeda dengan kamera versi 8.0.18.8 yang memberikan akses penggunaan foto dan video terasa sangat mudah.

jangan Upgrade Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9 - penggunaan fitur foto dan video tidak nyaman

Yang lebih mengecewakannya lagi. walau kamu memiliki versi sebelumnya tetap saja tidak bisa diinstall ke versi android 9 ini. akan muncul "Apl tidak terpasang" saat kamu mencoba untuk memasangnya.

Nah. Itu dia cerita penyesalan setelah Upgrade Android Ke Versi One UI 1.1 Versi Android 9. Semoga artikel ini bisa menjadi pertimbangan teman teman sebelum upgrade smartphone nya. 

NB:
Bagian terpenting yang harus diketahui adalah, setelah upgrade sistem android anda, maka tidak mudah untuk mendowngradenya. 

Kemungkinan besar akan muncul hal hal baru lainnya yang kurang nyaman untuk versi android 9 ini dan akan kami update artikelnya.
Advertisement