Senin, 03 Juni 2019

Cara Agar Istiqomah Dalam Taubat - Tanya Jawab Ustadz Adi Hidayat

Advertisement

Advertisement
Cara Agar Istiqomah Dalam Taubat - Tanya Jawab Ustadz Adi Hidayat | Tanda cinta Allah dan hidayah dari Allah adalah ada getaran untuk meninggalkan kejahatan dan kemaksiatan dan kembali ke jalan yang benar. Jika terjadi getaran tersebut maka segera ambil.

Allah sangat cinta bagi orang yang selalu bertobat dari kesalahannya. Orang orang yang serius meraih petunjuk dan hidayah dari Allah akan Allah tunjuki jalan terbaik menujuNya.

Yang Allah berikan  saat orang hijrah bukanlah kegelimangan dunia melainkan "ketenangan batin", ketenangan hati yang selama ini tidak pernah dirasakan.

Kemanisan iman jika meninggalkan sebuah kebaikan akan muncul sebuah penyesalan. Bagi yang bertobat terkadang iman naik dan terkadang turun itu adalah hal yang biasa sebagaiman dimuat dalam hadist imam bukhari.

Untuk menaikkan iman maka kuatkan iman dengan mengerjakan banyak ketaatan, ketaatan itu identik dengan amal sholeh, sementera amal sholeh itu detailanya pada 'ibadah' sebagai contoh sholat, puasa dan amalan sholeh lainnya.

Maka paksakan amal sholeh untuk dikerjakan baik yang fardu maupun sunnah. Amal sholeh lawannya amal salah. Jika sudah biasa baik maka secara otomatis hal yang buruk akan tenggelam. sebaliknya jika dominan keburukannya muncul maka kebaikan akan tenggelam.



Cara Agar Istiqomah Dalam Taubat adalah dengan menaikkan amal sholeh terutama sholat. karena di dalam sholat banyak kata kata taubat dari kejahatan dan kemaksiatan. Oleh karena sangat disarankan untuk memahami bacaan bacaan sholat.

Advertisement