ISLAM DI SPANYOL DAN PENGARUHNYA TERHADAP RENAISANS DI EROPA


Setelah berakhimya periode klasik Islam, ketika Islam mulai memasuki masa kemunduran, Eropa bangkit dari keterbelakangannya. Kebangkitan itu bukan saja terlihat dalam bidang politik dengan keberhasilan Eropa mengalahkan kerajaan-kerajaan Islam dan bagian dunia lainnya, tetapi terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan, kemajuan dalam bidang ilmu dan teknologi itulah yang mendukung keberhasilan politiknya. 

ISLAM DI SPANYOL DAN PENGARUHNYA TERHADAP RENAISANS DI EROPA sejarah peradaban islam di spanyol pdf  jurnal islam di spanyol dan pengaruhnya terhadap renaisans di eropa  pertanyaan mengenai islam di spanyol  makalah peradaban islam di andalusia spanyol  perkembangan islam di spanyol  pengaruh islam terhadap renaisans di eropa  sejarah singkat peradaban islam di spanyol  makalah sejarah peradaban islam di eropa

Kemajuan-kemajuan Eropa ini tidak bisa dipisahkan dari pemerintahan Islam di Spanyol. Dari Islam Spanyol di Eropa banyak menimba ilmu. Pada periode klasik, ketika Islam mencapai masa keemasannya, Spanyol merupakan pusat peradaban Islam yang sangat penting, menyaingi Baghdad di Timur. Ketika itu, orang orang Eropa Kristen banyak belajar di perguruan-perguruan tinggi Islam di sana. Islam menjadi " guru" bagi orang Eropa. Karena itu, kehadiran Islam di Spanyol banyak menarik perhatian para sejarawan. 



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id