Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna Fan Page Facebook

Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna Fan Page Facebook | Hari ini admin mencoba membuat sebuah halaman baru atau sering disebut dengan istilah fan page. salah satu alasan kenapa membuat fans page adalah karena fan page tidak membatasi jumlah teman. jika akun facebook membatasi sampai 5000 teman saja maka tidak demikian untuk halaman facebook.

Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna Fan Page Facebook

Nah, pada proses pembuatan halaman tidak ada kendala sama sekali. Namun pada tahap penggantian url halaman terjadi masalah berupa pesan "Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna" padahal 5 menit sebelumnya admin juga membuat sebuah halaman dan bisa langsung membuat url tertentu untuk halaman tersebut.

Setelah admin renungkan beberapa saat mengapa bisa muncul pesan kesalahan "Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna" tersebut maka disini admin akan berbagi tindakan yang pernah admin lakukan yang menyebabkan tidak bisa ganti url halaman facebook.

Spam halaman
Kemungkinan ini adalah penyebab utamanya. Awalnya admin membuat sebuah halaman sebut saja namanya Halaman A dengan menggunakan akun Lila. pada proses ini. pembuatan halaman lancar jaya sampai dengan pembuatan url baru.

Selanjutnya admin tambahkan pengelola halaman tersebut oleh akun Armi. Jadi satu halaman dikelola oleh 2 akun facebook.

Setelah halaman tersebut termasuk dikelola oleh Armi. Selanjutnya Armi menghapus Lila dari akun yang terdaftar sebagai pengelola. 

Setelah itu. Armi menghapus halaman A yang baru aktif 5 menit yang lalu.

Sampai disini admin pause sejenak aktifitas facebook. 

setelah sekitar 15 menit kemudian, Armi membuat sebuah halaman baru lagi sebut saja namanya halaman B. Nah disinilah mulai terjadi permasalahan itu. disaat admin akan mengganti url halaman B ini ternyata tidak bisa. malah muncul pesan "Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna".

Admin mencoba menjadikan akun Lila sebagai pengelola juga agar bisa dicoba lewat akun tersebut untuk diganti url nya dan ternyata memang tidak bisa juga. Akhirnya akun Armi kembali menghapus akun Lila dari pengelola halaman B.

Setelah itu, akun Lila mencoba untuk membuat halaman yang sama persis namanya dengan halaman B. Nah, saat pergantian url halaman B ternyata tetap saja tidak bisa kembali.

Sebagai kesimpulan awal hal ini terjadi karena spam membuat dan menghapus halaman hanya dalam beberapa menit saja.

Selanjutnya admin akan meshare kembali kelanjutan artikel ini setelah Halaman B mendapat 100 like. apakah dengan mendapatkan 100 like bisa mengubah url halaman ini.

Update 1 Februari 2019
Seperti yang admin singgung diatas bahwa admin akan share kelanjutan dari penyelesaian pergantian nama halaman yang tidak memenuhi syarat.

Pada malam ini. Akhirnya nama halaman yang sebelumnya kami inisialkan dengan halaman B untuk nama halaman yang kami maksudkan adalah halaman 'Akhir Mali" dengan menggunakan link AkhirMali juga.

Cara yang kami lakukan adalah menggundang akun facebook yang baru sebagai admin halaman B anggap saja akun facebook yang ini adalah akun Nasir.

Setelah akun Nasir kami jadikan sebagai admin Halaman B selanjutnya melalui akun tersebut nama Halaman B diganti menjadi nama yang kami inginkan yaitu AkhirMali dengan Link http://www.facebook.com/akhirmali dan alhamdulillah berhasil.

Kesimpulan:
Jika teman teman pernah mendapatkan permaslahan yang sama seperti Armaila berupa pesan "Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna Fan Page Facebook" maka cara penyelesaiannya adalah carilah akun facebook yang belum pernah membuat halaman. Akun facebook yang belum pernah membuat halaman itu memiliki otoritas untuk mengganti sebuah nama halaman facebook yang masuk dalam pengelolaannya.


Demikianlah pengalaman kami mengatasi "Halaman Ini Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna Fan Page Facebook" dan berhasil alhamdulillah


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id