Format Video Untuk Mobil Innova Dari Flashdisk

Cara convert video youtube agar bisa diputar di tv mobil dengan mudah, ... pada flashdisk dan memutar video tersebut pada tv mobil Anda
Format Video Untuk Mobil Innova Dari Flashdisk | Kali ini Armaila akan berbagi informasi jenis format atau exstensi video yang bisa diputar di mobil Innova. Video yang akan diputar ini diambil datanya dari flashdisk. Jadi bukan dari DVD diambil data videonya.

Walaupun yang Armaila share ini adalah format video untuk mobil innova namun armaila rasa hal ini juga bisa digunakan untuk mobil avanza veloz dan sebagainya.

Format File Video Untuk Mobil

Saat armaila inginkan untuk menonton video armaila family di tv mobil [head unit] innova. maka pertama tama armaila teliti dulu kenapa video yang diambil dari dvd bisa diputar. Setelah armaila cek format video tersebut di komputer ternyata file video yang diputar itu formatnya DAT.

Format Video Untuk Mobil Innova Dari Flashdisk format video head unit innova  format video untuk tape mobil kenwood  format video untuk video player mobil  format video untuk mobil rush  format video untuk dvd mobil dari flashdisk  format video yang bisa diputar di dvd mobil  format video untuk mobil avanza veloz  video di flashdisk tidak terbaca di tape mobil

Akhirnya armaila mencoba untuk mengconvert koleksi video kami dari Mp4 ke DAT dengan menggunakan software "Free MP4 to DAT SE". 

Namun sayangnya file video hasil convertnya sangat kecil yaitu "VCD DAT: PAL compatible (MPEG1, 768 kbps, 25 fps, 352*288)" tentu saja hasilnya tidak memuaskan jika menggunakan software ini untuk mengconvert video ke DAT file apalagi jenis video yang bisa diconvert sangat terbatas. 

Berangkat dari ketidak puasan tersebut. Armaila coba teliti  bagaimana "cara memutar video di mobil pakai flashdisk" atau pun memory card serta jenis jenis file video yang bisa dibuka di mobil innova.

Convert Video Ke Format Lain

Dengan menggunakan format factory. Armaila mulai mengconvert sebuah file video dengan format mp4 dengan ukuran 92 mb.

Format Video Untuk Mobil Innova

Setelah selesai kami convert ke berbagai jenis format video dan mencobanya untuk diputar di mobil innova melalui flashdisk akhirnya terbuka secara sempurna dan kualitas yang baik untuk jenis format video AVI, MPG dan MVB.



Selain format video tersebut diatas, dengan format lain juga masih terbuka namun ukurannya menjadi kecil dan ada garis hitam di atas dan bawah video (Black Bar). untuk jenis format video yang kurang sempurna ini adalah format VOB dan FLV.

Format File Video Yang Didukung Mobil Innova 2008

Kembali ke format yang bagus diatas. Dari 3 jenis format video yang bagus tersebut kapasitas hasil convert ke berbagai video tersebut adalah berikut ini;
  • mp4 92 mb = AVI 106 mb
  • mp4 92 mb = MPG 27 mb
  • mp4 92 mb = MVB 53 mb

Nah, berhubung kualitas video sama dan kapasitas ukuran file nya berbeda maka secara pribadi kami memilih format MPG yang ukurannya kecil namun video tetap jernih.

Cara Convert Video Ke Format Lain

Berhubung ada teman teman yang menghubungi kami lewat whatsapp dan menanyakan bagaimana cara membuat format file video sesuai dengan dengan jenis yang didukung oleh head unit mobil. Maka armaila akan coba uraikan langkah langkahnya.

Menentukan Jenis Keluaran File Video

Diatas sudah ada beberapa jenis video yang yang bisa diputar nantinya lewat flashdisk atau kartu memori di mobil teman teman.

Sebelum melanjutkan. kita akan tetapkan bahwa file videonya akan dibuat dalam ekstensi MPG. Jika teman teman lebih memilih format lain yang didukung silahkan saja.

Convert Video Dari MP4 ke MPG

Download dan install format factory
Pilih kolom Video > AVI WMV MPG
Pilih kolom Video  AVI WMV MPG
Pada Bagian Output Format, Silahkan tentukan pilihan, disarankan format MPG. lalu dilanjutkan dengan Klik Add Files dan Cari File Videomu
Output Format

Jika sudah kamu tentukan file yang akan diconvert. Perhatikan kembali out put filenya dan pastikan sesuai dengan format yang dibutuhkan. Lalu klik ok
file yang akan diconvert

Klik "Mulai" atau start. File akan diconvert. Silahkan tunggu sampai selesai.
Mulai

Jika sudah selesai. Silahkan copy file video format MPG teman teman ke flashdisk atau memory card untuk diputar di mobil.

Jika masih bingung bagaimana langkah langkahnya. Silahkan tonton video diatas.

Inilah pengalaman kami dalam mencari "Format Video Untuk Mobil Innova Dari Flashdisk" yang bisa dputar. Semoga saja bermanfaat.


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id