Menunggu Telepon CS 188 dan Panggilan Adzan

Menunggu Telepon CS 188 dan Panggilan Adzan | Kemarin, 30 Juli 2018 Aku mengajukan nomorku ke salah seorang yang memiliki koneksi khusus dengan cs 188 untuk mendaftarkan nomorku guna mendapatkan paket internet 30GB dengan pulsa 105rb. Menurut ku paket internet 30gb 105ribu merupakan paket data yang relatif murah untuk provider telkomsel.

Menunggu Telepon CS 188 dan Panggilan Adzan

Setelah menyelesaikan segala sesuatunya, akhirnya nomorku siap untuk diinjek atau dimasukkan paket internet sesuai pilihanku setelah sebelumnya aku mempersiapkan pulsa lebih dari 105ribu agar saat injek langsung berhasil.

Salah satu langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk bisa diaktifkan paket internet 30gb tersebut adalah menunggu di telepon oleh cs 188 dari telkomsel. Semua pelanggan lain juga harus standby menunggu panggilan dari 188.

Saat itu aku mengirimkan nomor pada jam 11  pagi. Detik terus berganti menit dan menit pun berubah menjadi jam. Akhirnya jam di dinding sudah menunjukkan pukul 12:41 yang merupakan waktunya untuk sholat zuhur untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Masuknya waktu sholat ditandai dengan berkumandangnya adzan di masjid dan mushola di kampung ini.

Aku mulai bingung memilih antara memenuhi panggilan adzan tersebut atau menunggu telepon dari 188. Akhirnya dengan terpaksa diriku sholat di rumah sambil pikiran yang melayang jangan jangan ditelpon oleh cs 188 saat sedang sholat.

Sholat pun selesai dan ternyata tidak ada panggilan masuk dari 188. Aku pun berfikir mungkin nanti akan ditelpon oleh cs telkomsel, mungkin saja nomor ku sedang dalam antrian. Sambil menunggu aku mencoba mengerjakan hal lain.

Tidak terasa waktu sholat ashar telah datang kembali. Kembali kebingungan menyapaku antara sholat di rumah atau langsung ke mushola memenuhi panggilan adzan ini.

Lagi lagi aku kalah, aku lebih memilih sholat di rumah untuk jaga jaga siapa tau pihak dari 188 akan menelepon. Ternyata sampai jam 5 sore tidak ada panggilan masuk. Aku mulai berfikir bahwa karyawan telkomsel nya mungkin sudah pulang. Dan benar saja. Pada malamnya, admin yang menjadi jalan pengaktifan nomor untuk mendapatkan paket internet 30gb akan dilanjutkan besok lagi.

Armaila Telegram Channel

Akhirnya pada jam 9 pagi keesokan harinya barulah ada telepon dari 188 untuk mengkonfirmasi diriku bersedia diaktifkan paket internet 30gb dan akan dipotong pulsa 105ribu.



Memandang Kehidupan

Aku termenung sejenak. Mengapa untuk mendapatkan paket internet 30gb bisa dengan setia menunggu panggilan telepon dari 188. padahal hanya 30gb. Sementera untuk panggilan adzan sering diabaikan.

Hasil yang langsung kelihatan mungkin salah satu penyebab mengapa banyak insan yang termasuk diriku bisa kalah dengan nilai dunia yang sedikit. Sementara panggilan adzan yang merupakan panggilan akhirat dengan balasan yang belum kelihatan kurang menjadi prioritas.

Semoga diri ini dan diri kita semua diberi inayah dan hidayah oleh Allah untuk kuat menjalani perintahnya dan berharap rahmatnya kelak di akhirat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DAFTAR CUG TELKOMSE