Cara Membuat dan Membalas Pesan Otomatis di Whatsapp Tanpa Root

Cara Membuat dan Membalas Pesan Otomatis di Whatsapp Tanpa Root | Salah satu kemudahan yang bisa dinikmati di whatsapp adalah bisa membalas chat secara otomatis untuk orang yang pertama sekali menghubungi kontak wa bersangkutan. Disamping itu juga bisa membuat pesan yang bisa dipanggil cukup dengan memasukkan kode / (garis miring) yang sudah disetting isi pesannya.

Cara Membuat dan Membalas Pesan Otomatis di Whatsapp Tanpa Root

Untuk bisa Membuat dan Membalas Pesan Otomatis di Whatsapp Tanpa Root kita membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama whatsapp business . Untuk menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu nge-Root smartphone anda. Install dan langsung bisa dipakai. Berikut ini ulasan langsung dari pengembang aplikasi whatsapp business ini.

WhatsApp Business memampukan bisnis Anda agar dapat lebih diketahui di WhatsApp, berkomunikasi dengan lebih efisien dengan para pelanggan, dan membantu Anda untuk mengembangkan bisnis Anda.

Jika Anda memiliki nomor telepon bisnis dan pribadi yang berbeda, Anda dapat memiliki kedua WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger terpasang pada telepon yang sama, dan mendaftarkan dengan nomor yang berbeda.

Selain fitur-fitur yang tersedia di WhatsApp Messenger, WhatsApp Business juga menyertakan:

• PROFIL BISNIS: Membuat profil untuk bisnis Anda untuk membantu pelanggan Anda menemukan informasi penting - seperti situs web, lokasi, atau informasi kontak Anda.

• ALAT BERKIRIM PESAN BISNIS: Menjadi lebih responsif dengan pelanggan Anda dengan menggunakan Pesan di luar jam kerja untuk memberitahukan mereka ketika Anda tidak sedang berada di tempat atau Salam untuk mengirim pesan perkenalan ke pelanggan Anda ketika mereka pertama kali mengirim pesan kepada Anda.

• DUKUNGAN NOMOR TETAP/LANDLINE: Anda dapat menggunakan nomor telepon tetap/landline dengan WhatsApp Business dan pelanggan Anda dapat mengirim pesan kepada Anda di nomor tersebut. Saat proses verifikasi, pilih opsi "Panggil saya" untuk menerima kode melalui panggilan telepon.

• MENJALANKAN KEDUA WHATSAPP MESSENGER DAN WHATSAPP BUSINESS: Anda dapat menggunakan kedua WhatsApp Business and WhatsApp Messenger pada telepon yang sama, tetapi setiap aplikasi harus memiliki nomor telepon sendiri. 

• WHATSAPP WEB: Anda dapat merespons pelanggan Anda dengan lebih efisien langsung dari browser komputer Anda.

WhatsApp Business dikembangkan atas dasar WhatsApp Messenger dan menyertakan semua fitur yang Anda sering gunakan, seperti kemampuan untuk mengirim multimedia, panggilan gratis*, berkirim pesan internasional gratis*, chat group, pesan offline, dan masih banyak lagi.

*Biaya data mungkin berlaku. Hubungi penyedia layanan telepon Anda untuk informasi selengkapnya.

Catatan: Setelah Anda memulihkan cadangan chat dari WhatsApp Messenger ke WhatsApp Business, Anda tidak akan dapat lagi memulihkannya ke WhatsApp Messenger. Jika Anda ingin kembali ke WhatsApp Messenger, kami sarankan Anda untuk menyalin cadangan WhatsApp Messenger yang berada pada telepon ke komputer Anda sebelum mulai menggunakan WhatsApp Business.

Dari informasi diatas, aplikasi whatsapp business sangat cocok untuk pebisnis online. 

Fitur yang sering Armaila manfaatkan antara lain:

Fitur Pesan diluar jam kerja

Fitur ini akan merespon dan membalas secara otomatis pelanggan atau kontak baru yang menghubungi kita. Untuk mengaktifkan fitur ini berikut ini langkahnya:

  • Buka Aplikasi klik titik 3 kanan atas
    Buka Aplikasi klik titik 3 kanan atas
  • Lalu pilih setelan
    Lalu pilih setelan
  • Pilih menu Setelan bisnis
    Pilih menu Setelan bisnis
  • Pilih fitur pesanan (Pesan di luar jam kerja)
    Pilih fitur pesanan (Pesan di luar jam kerja)
  • Aktifkan fitur kirim pesan di luar jam kerja dengan menggeser balon ke kanan sehingga berwarna hijau serta ganti isi pesan sesuai yang diinginkan dan tekan tombol SIMPAN
    Aktifkan fitur kirim pesan di luar jam kerja dengan menggeser balon ke kanan sehingga berwarna hijau serta ganti isi pesan sesuai yang diinginkan dan tekan tombol SIMPAN

Fitur Balas Cepat

Fitur ini sangat membantu karena rata rata pelanggan akan menanyakan pertanyaan yang sama. sebagai contoh pelanggan menanyakan apa saja syarat ketentuan pendaftaran Komunitas cug telkomsel gratis nelpon ke sesama komunitas. Nah untuk menghemat waktu maka kita bisa membalas chat pelanggan secara otomatis, efektif dan efesien cukup dengan memanggil pesan yang sudah kita buat dengan kode garis miring. Untuk langkah langkah pembuatannya seperti berikut ini:

  • Buka Aplikasi Klik titik 3 kanan atas dan pilih setelan
    Buka Aplikasi Klik titik 3 kanan atas dan pilih setelan
  • Pilih menu Setelan bisnis
    Pilih menu Setelan bisnis
  • pilih balas cepat
    pilih balas cepat
  • Anda bisa mengedit pesan contoh yang dibuat oleh pengembang atau membuat yang baru dengan cara klik tombol +
    Anda bisa mengedit pesan contoh yang dibuat oleh pengembang atau membuat yang baru dengan cara klik tombol +
  • Isi kolom pesan dengan pesan anda. Pada pintasan masukkan kode pemanggil, sebagai contoh PESAN1 dan terakhir klik tombol simpan
    Isi kolom pesan dengan pesan anda. Pada pintasan masukkan kode pemanggil, sebagai contoh PESAN1 dan terakhir klik tombol simpan
  • Untuk penggunaannya pada kolom chat ketik / untuk memanggil pesan untuk membalas cepat. Secara langsung akun muncul pesan cepat yang anda buat dan tinggal pilih pesan mana yang akan dikirimkan.
    Untuk penggunaannya pada kolom chat ketik / untuk memanggil pesan untuk membalas cepat. Secara langsung akun muncul pesan cepat yang anda buat dan tinggal pilih pesan mana yang akan dikirimkan.

Demikianlah "Cara Membuat dan Membalas Pesan Otomatis di Whatsapp Tanpa Root" semoga saja bermanfaat dan #BerizinMeberEber

[DOWNLOAD APLIKASI WHATSAPP BUSINESS - KLIK DISINI]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DAFTAR CUG TELKOMSE