Sesongot : Senjata Makan Tuan

Sesongot : Senjata Makan Tuan - Sesongot adalah seekor ulat yang memiliki racun di bulu bulu ynag menutupi sebagian tubuhnya. Sesongot adalah penamaan ulat oleh suku Gayo. Sesongot sering ditemukan pada daun daun Kopi Gayo dengan bermacam merk kopi.

Nah, seperti judul diatas Sesongot : Senjata Makan Tuan, merupakan sebuah pengalaman Admin bagaimana seekor ulat "Sesongot" akhirnya harus mati karena senjata "Bulu Racunnya" sendiri.

Sesongot : Senjata Makan Tuan

Kemarin, saat Arminaven berada di kebun memberikan nutrisi untuk tanaman muda berupa pupuk "NPK BASS" dan "ANTEK", tanpa sengaja tersentuh dengan seekor ulat sesongot. Merasakan rasa tersengat secara refleks Arminaven mencari sumber penyakit tersebut dan tanpa menunggu lama langsung menemukan pelakunya, "Sesongot". 

Admin termenung, mengapa sesongot tidak menggunakan senjatanya pada saat terancam? mengapa bulu racunnya senantiasa stand by sehingga yang bukan musuh pun terkena sehingga akan menyebabkan serangan balik terhadap sesongot tersebut?

Dari kejadian tersebut, Arminaven mulai berfikir senjata tidak selalu melindungi diri, namun bisa menghancurkan diri. Lihatlah lebah yang hanya menggunakan senjatanya pada saat diganggu. 

Semoga senjata dan kekuatan yang kita miliki saat ini membawa kepada kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DAFTAR CUG TELKOMSE