Kapan Ulang Tahun Google? dan Siapakah Pendiri Google?

Kapan Ulang Tahun Google adalah Trending Now yang paling banyak dicari di dunia maya saat ini dari berbagai penjuru dunia. Jika anda bertanya Kapan Ulang Tahun Google? maka jawabannya adalah 27/9/1998. Google adalah raksasa teknologi yang pada hari minggu 27 september 2015 ini menjadi ulang tahunnya yang ke 17. Dengan umur itu google sudah banyak memberikan kontribusi kepada berbagai elemen masyarakat.

Di ulang tahun google yang ke 17 ini, Google merayakannya dengan doodle khusus yang dipajang di halaman utamanya, google.com. Google Doodles adalah sebuah layanan (salah satu fitur) yang di keluarkan oleh Google Inc untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada tampilan logo di homepage (halaman pembuka) pencarian. Seringkali kita melihat sebuah logo indah dan bertema di atas kolom pencarian Google kan? Itulah salah satu Google Doodle. doodle google Bila diklik, halaman pencarian akan menampilkan hasil pencarian "Kapan ulang tahun Google?".

 
Kapan Ulang Tahun Google? dan Siapakah Pendiri Google?
Doodle tersebut terdiri atas monitor komputer jadul dengan tampilan halaman HTML awal Google plus logo lama, dua balon, kotak drawer dengan set yang menyerupai Lego di atasnya, lampu lava, dan kabel yang melilit seolah membentuk huruf "e."

Topi kerucut ulang tahun berwarna biru di atas monitor CRT dan boneka penguin kecil di sampingnya mempermanis doodle ulang tahun tersebut.

Perayaan ulang tahun Google dengan doodle istimewa memang bukan kali ini saja ditampilkan. Pada tahun-tahun sebelumnya, Google juga melakukan hal yang sama.

Koleksi doodle dalam rangka memperingati hari jadi perusahaan bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Siapakah Pendiri Google?

Banyak informasi yang diberikan oleh google, namun tahukah anda siapa yang mendirikan google ini? Google didirikan oleh dua sahabat, yakni Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya membangun Google saat masih kuliah di Stanford University.

Alamat Google.com terdaftar sejak 15 September 1997. Menurut halaman Wikipedia, Google resmi menjadi perusahaan pada 4 September 1998.

Selain dua orang di atas, nama lain yang turut membawa Google menjadi perusahaan teknologi besar adalah Eric Schmidt. Dia disebut-sebut sebagai pebisnis andal.

Enam tahun berstatus sebagai perusahaan privat, Google memilih untuk menjadi perusahaan publik dengan melakukan penjualan saham kepada publik pada 19 Agustus 2004 di bursa saham Nasdaq, New York, AS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel