Cerita Motivasi Tes Penjaringan Teman

Armaila.com | Cerita Motivasi Tes Penjaringan Teman - Di Yunani kuno, Socrates terkenal memegang pengetahuan di harga tinggi. Suatu hari seorang kenalan bertemu dengan filsuf besar dan berkata, "Apakah Anda tahu apa yang saya dengar tentang teman Anda?"

"Tunggu sebentar," jawab Socrates. "Sebelum Anda berbicara kepada saya tentang teman saya, mungkin ide yang baik untuk mengambil waktu sejenak dan menyaring apa yang akan Anda katakan. Itulah mengapa saya menyebutnya tes tiga filter. Filter pertama adalah Kebenaran. Apakah Anda membuat benar-benar yakin bahwa apa yang akan Anda ceritakan itu benar? "

Cerita Motivasi Tes Penjaringan Teman
"Yah, tidak," kata pria itu, "sebenarnya saya hanya mendengar tentang hal itu dan ..."

"Baiklah," kata Socrates. "Jadi Anda tidak benar-benar tahu apakah itu benar atau tidak. Sekarang, mari kita coba saringan kedua, tes Kebaikan. Apakah apa yang akan Anda ceritakan tentang teman saya sesuatu yang baik?"

"Umm, tidak ada, sebaliknya ..."

"Jadi," Socrates melanjutkan, "Anda ingin mengatakan sesuatu yang buruk tentang teman saya, tapi Anda tidak yakin itu benar. Anda mungkin masih bisa lulus ujian meskipun, karena ada satu filter kiri filter dari Kegunaan. Apakah apa yang Anda ingin ceritakan tentang teman saya akan berguna bagi saya? "

"Tidak, tidak benar-benar."

"Yah," Socrates menyimpulkan, "jika apa yang Anda ingin katakan bukan benar, atau baik, atau bahkan berguna, mengapa kirim ke saya sama sekali?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DAFTAR CUG TELKOMSE